GT Radial Savero Komodo Offroad Championship 2010

1 November 2010. Ajang balapan offroad bertajuk “GT Radial Savero Komodo Offroad Championship (SKOC) 2010” sukses digelar oleh PT Gajah Tunggal Tbk selaku produsen nasional. Acara tersebut sekaligus meluncurkan ban khusus offroad, GT Radial Savero Komodo di akhir pekan 29-31 Oktober 2010 di Jatiluhur, Jawa Barat.

Hadirnya produk baru GT Radial Savero Komodo, telah melengkapi lini produk GT Radial Savero yang sudah menjadi legenda di kalangan Offroader. General Manager Marketing Gajah Tunggal, Arijanto Notorahardjo menyatakan bahwa Savero Komodo merupakan ban untuk arena lumpur dengan mengadopsi cakar kuku komodo.

“Ini inovasi pertama di dunia untuk ban extreme 4×4 mud traction,” Arijanto. Soft Launching ban ini dilakukan disela-sela acara kejuaraan GT Radial Savero Komodo Offroad Championship (SKOC) 2010, tepatnya di Bumi Citra Resort, Jatiluhur, Jawa Barat.

Kejuaraan yang bersifat open tournament ini menjadi bagian dari komitmen PT Gajah Tunggal Tbk untuk terus mendukung perkembangan olahraga offroad di Indonesia. Terbukti animo dari offroader Indonesia dengan hadirnya 70 peserta, bahkan jumlah ini melebihi target peserta yang mana sebelumnya direncanakan hanya 60 peserta.

“Khusus untuk Off Road, PT Gajah Tunggal Tbk sejak tahun 1996 sudah menggelar event seperti ini, GT Radial terus mensupport olahraga otomotif, termasuk offroad,” tambah Arijanto.

Kejuaraan SKOC 2010 dibagi menjadi dua kelas: Kelas Pro XC 4×4 Rally (Grup T1,T2, dan T3) dan kelas 4×4 komunitas rekreasi. Persiapan kompetisi dimulai sejak Jum’at, 29 Oktober 2010 untuk scruutineering, pengumuman daftar urutan peserta pada ceremonial start.

GT Radial Savero Komodo Offroad Championship (SKOC) 2010

Hari kedua (Sabtu) kegiatan dilakukan di Jatiluhur Water World dan hari ketiga (Minggu) kompetisi kembali berlangsung dan berakhir di Ubrug BCR Test Track. Team GT Radial Offroad, H. Rio Teguh dengan co-driver M. Akiel tampil sebagai juara umum (overall championship).

Penyelenggara kejuaraan, Moko Karsono, dari PORT (Puspita Off Road Team) berujar event SKOC tersebut merupakan event pertama dan bersejarah di Indonesia untuk jenis Cross Country 4×4 Rally Adventure. Event SKOC 2010 ini menarik minat para offroader untuk menjajal GT Radial Savero Komodo.

Event SKOC ini merupakan one make tire race, dimana peserta diwajibkan untuk memakai ban GT Radial Savero Komodo, bahkan kali ini diwajibkan juga memakai satu ukuran, yakni 31” x 10,5 R 15. Para peserta yang akan membeli ban ini akan mendapatkan harga khusus.

GT Radial Savero Komodo yang diproduksi dalam dua tipe, Extreme dan M/T merupakan inovasi terbaru PT Gajah Tunggal Tbk untuk ban offroad, dalam beberapa tahun terakhir, sekaligus melengkapi produk GT Radial Savero M/T dan A/T Plus yang tidak hanya diminati oleh masyarakat dalam negeri, melainkan juga pasar luar negeri.

GT Radial Savero Komodo Offroad Championship (SKOC) 2010

GT Radial Savero Komodo sendiri dilengkapi pelindung yang dapat meminimalisir kerusakan akibat benda asing yang terpendam dalam lumpur atau bebatuan yang dapat merusak tapak ban. Namun yang paling penting, GT Radial Savero Komodo juga memiliki sertifikasi DOT (Department of Transportation) dari Amerika Serikat, yang berarti tetap memiliki performa yang baik apabila digunakan di jalan raya.

PT Gajah Tunggal akan terus merancang produk-produk serupa dengan harapan bahwa kendaraan-kendaraan 4×4 seperti yang digunakan untuk perusahaan tambang, perkebunan, kehutanan, serta SUV atau Jip yang sedianya dipakai untuk olahraga offroad kini bisa memakai ban produksi dalam negeri dengan kualitas baik.

Please follow and like us:

2 thoughts on “GT Radial Savero Komodo Offroad Championship 2010

  1. Saya berminat untuk menngunakan TIRE Savero Komodo untuk mobil JIMNY 4×4 saya.. harga?

  2. Kusnata Kusuma says:

    Saya berminat menggunakan ban Savero Komodo A/T untuk Nissan terrano, berapa harganya…??

Leave a Reply