Jamnas HTCI ke-IX di Manado Sukses Digelar

12 Oktober 2010. Sementara SL.com sedang berada di Malaysia, dapat kabar bahwa acara Jamnas HTCI (Honda Tiger Club Indonesia) yang ke-IX sukses digelar di Kota Manado Sulawesi Utara. Padahal SL.com ingin sekali hadir disana, namun apa daya acara “tabrakan” dengan balapan MotoGP Sepang dan “Malaysia Brotherhood Ride 2010”.

Namun demikian, SL.com dapat kiriman foto-foto dan ringkasan cerita dari  PT Astra Honda Motor (AHM). Sebagaimana kita ketahui, bahwa HTCI adalah wadah untuk Klub dan Komunitas Tiger di seluruh Indonesia, bahkan bisa disebut klub motor terbesar di Indonesia yang sudah memiliki Pengda (Pengurus Daerah) hampir diseluruh wilayah Indonesia.

Pada saat ini HTCI diketuai oleh Bro Teddy Supriyadi dikenal sebagai seorang biker Honda Tiger yang ramah dari kota Subang, Jawa Barat. Tahun 2010 ini, selain menggelar acara Jambore Nasional ke-9, HTCI juga berulang tahun yang ke-6, tepatnya pada tanggal 10-10-2010. Wah.. ini tanggal bagus dan mudah diingat dengan sebutan: 10-10-10.

Jambore Nasional HTCI ke-IX ini dilaksanakan pada tanggal 9-10 Oktober 2010 di Inobonto dan Kawasan Mega Mas Manado. Rangkaian kegiatan ini dimulai di Inobonto pada pukul 08.00 pagi, dilokasi ini diadakan registrasi peserta, sambutan-sambutan dari pemda setempat dan perwakilan HTCI, serta pelepasan peserta touring menuju Lapangan Mega Mas, Manado. Total peserta touring Inobonto-Manado berjumlah 300 peserta. Perjalanan Inobonto-Manado menghabiskan waktu kurang lebih 3 jam.

Total peserta acara ini sebanyak 200 klub motor Tiger yang terdiri dari 600 orang, yang berasal dari berbagai klub dan komunitas Motor Tiger di Indonesia. Dalam acara ini juga terdapat tenda-tenda penjualan unit motor Honda, souvenir, aksesoris dan tenda safety riding yang menyediakan HRT (Honda Riding Trainer) untuk pengunjung.

Untuk memperlancar acara, panitia juga menyiapkan tempat khusus untuk registrasi penginapan, serta penjemputan dan pengantarannya (dibantu anggota klub motor setempat). Rangkaian acara juga dilakukan di Kawasan Mega Mas, Manado sejak pukul 09.00 pagi (live music, games, dancer).

Peserta touring sudah tiba di Kawasan Mega Mas Manado pada pukul 13.00, kemudian acara dilanjutkan dengan hiburan berupa tari-tari dari daerah Manado, DJ, performance, pertunjukkan sulap, dan games. Sambutan diberikan dari Pemda setempat, Manajemen AHM (Ibu Istiyani), Ketum HTCI (Tedy Supriyadi), Ketum MTC (Charles Mailoor).

Selain itu, ada juga doorprize berupa satu unit motor Honda Tiger yang dimenangkan oleh Bro Armin Nur dari Klub TOC Sinjai, penyerahan hadiah langsung diberikan oleh Division Head HC3 AHM Ibu Istiyani. Puncak acara diadakan pesta kembang api yang juga sebagai perayaan ulang tahun HTCI yang ke-6. Selamat Ulang Tahun HTCI, dan sukses selalu!!!

Sumber text dan foto: Kartika HC3 PT AHM

Please follow and like us:

9 thoughts on “Jamnas HTCI ke-IX di Manado Sukses Digelar

  1. Selamat ya bt HTCI……………..wuih acaranya banyak ya dan bagus2, honda peduli bgt sama community nya, ultah club berhadiah tiger….yg lain mana bisa ky honda…

  2. MANTAAAPP!!!

    ini nih acara yang paling seru tahun ini…
    seluruh komunitas honda tiger dibawah naungan htci berkumpul di manado

    bravo honda!!!!

  3. Ini lah untung nya jika mengikuti club di bawah AHM,selain bisa temu kangen dengan para riders dari seluruh Indonesia.
    Selain temu kangen,kita juga bisa saling tukar menukar informasi.
    Jadi tunggu apalagi,bergabung dengan Club Motor di bawah naungan AHM.
    Viva Honda.

  4. Enak nya jika ikut klub motor adalah touring ke daerah daerah.
    Selain bisa ketemu dengan clubbers dari lain daerah,kita bisa sekalian mempererat tali persaudaraan diantara para riders.
    Terimaksih buat AHM yang memfasilitasi para clubbers Honda.
    Love Honda.

  5. dengan komunitas motor seperti ini yang diakomodir oleh AHM,maka kita mendapatkan wawasan mengenai safety riding,dan itu sangat kita perlukan dalam berkendara dengan baik dan benar.
    Honda serves us better.

  6. ini adalah salah satu contoh kedekatan pihak AHM dengan para clubbers.AHM mengakomodir kegiatan para clubbers yang tentu saja bertujuan positif.
    Inilah satu cara untuk menciptakan citra positif AHM di mata publik eksternal nya.
    Viva AHM

  7. Honda serves us better.dengan komunitas motor seperti ini yang diakomodir oleh AHM,maka kita mendapatkan wawasan mengenai safety riding,dan itu sangat kita perlukan dalam berkendara dengan baik dan benar.
    Honda serves us better.

  8. extensa86 says:

    KEREN ABISSS! komunitas tiger pada ngumpul,, Honda ternyata mampu membina kerjasama dengan para komunitas Tiger.. bravo Honda!

  9. goldenboy says:

    sukses untuk HTCI..! salam brotherhood of Honda Community!

Leave a Reply