Start Riding Malaysia Brotherhood Ride 2010

12 Oktober 2010. Pada hari ke-empat SL.com berada di Kuala Lumpur Malaysia, tepatnya Senin 11 Oktober 2010, akhirnya “Malaysia Brotherhood Ride 2010” atau MBR 2010 dilepas oleh seorang pejabat Malaysia Tourism dari pemerintah Malaysia. Pelepasan ditandai dengan foto bersama dan bendera start dikibarkan.

Jumlah peserta kurang lebih ada 25 orang, dan group ini terbagi menjadi tiga bagian, antara lain peserta/tamu, marhall/petugas, dan bagian yang ketiga adalah petugas yang bawa mobil khusus untuk perlengkapan. Diantara peserta, ada juga petugas cameraman yang akan meliput atau merekam sepanjang perjalanan. Sedangkan para petugas touring adalah marshall dimana mereka khusus mengendarai motor Honda Goldwing.

Perjalanan hari Senin 11/1o menuju pabrik Pennzoil. Sedangkan motor SL.com adalah Kawasaki KLR650 jenis motor-trail. Tidak ada masalah dengan motor, karena nantinya seluruh peserta melakukan rotasi dan bisa mengendarai semua motor yang disediakan oleh panitia. Selain merek Kawasaki KLR650 (3 unit), merek KTM dan BMW R1200 GS yang sudah dijajal SL.com.

Dalam rombongan MBR 2010, ikut pula bergabung dua wanita Inggris yang sudah berusia lanjut. Asal tau saja kedua wanita senja ini mengenderai Honda NX400 Falcon dengan kapasitas mesin 400cc dan lagi berkeliling dunia. Kali ini lagi mereka lagi mampir di negara Malaysia dan ikut bergabung dengan rombongan MBR 2010.

Jadi, kalau terlihat difoto gallery ada dua orang wanita senja, ya mereka namanya Patricia Anne Grant Thompson dan Margaret Shennough Ravensdale. Sangat luar biasa melihat semangat kedua wanita senja ini, apalagi naik motor keliling dunia bikin orang terheran-heran. Perjalanan mereka keliling dunia bisa dilihat melalui website www.horizonsunlimited.com

Sekilas mengenai motor KLR650 Kawasaki dikenal sebagai motor dual-sport yang dirancang untuk digunakan pada jalan tak beraspal dan juga juga beraspal. Motor ini adalah model lama di Kawasaki yang telah diperkenalkan pada tahun 1987 dan modelnya hampir tidak berubah sampai tahun 2007. Sedangkan model tahun 2008 adalah model redesign yang cukup signifikan untuk motor Kawasaki KLR650.

Motor empat langkah DOHC ini memiliki mesin satu silinder dengan kapasitas mesin 650cc dan berpendingin air. Setelah dijajal oleh SL.com sepanjang jalan highway Kuala Lumpur mulai dari Hotel Seri Pacific menuju pabrik pelumas Pennzoil dan ternyata motor ini mampu menembus kecepatan konstant (rata-rata) 140 km/jam. Sangat nyaman buat perjalanan touring jauh, responsif dan stabil.

Sebenarnya kecepatan ini masih bisa lebih, hanya saja demi safety riding dan mengikuti acara group MBR 2010, maka SL.com tak ingin coba-coba mengambil resiko.

Sebagaimana sudah diceritakan dalam artikel sebelumnya, bahwa jalan raya di Malaysia sangat memungkinkan bagi setiap pengendara motor memasuki jalan highway, jalan tol, jalan bypass, jalan speedway, asalkan kita tau aturan dan tertib di jalan. Saat memotong atau menyalip harus mengambil jalur kanan, apalagi dalam kecepatan tinggi harus berada di jalur tengah dan kanan.

Yang pasti memang asyik banget berkendara motor di Malaysia. Selangkapnya silahkan lihat sendiri foto-foto yang ada di halaman ini.

PHOTO GALLERY

Please follow and like us:

4 thoughts on “Start Riding Malaysia Brotherhood Ride 2010

  1. jalanan ga begitu padet, uenak bgt buat turing apalagi pake moge cc gedhe

  2. […] artikel sebelumnya sudah dibahas ketika SL.com mendapat kesempatan riding motor Kawasaki KLX650, BMW R1200 GS, KTM 990 Adventure, KTM 640 Adventure, dan MV Agusta Brutale 989R. Sedangkan artikel […]

Leave a Reply