Aksi Narsis Di Depan Petronas Twin Tower

10 Oktober 2010. Usai jalan-jalan ke Istana Negara, kemudian Lapangan Merdeka Kuala Lumpur, dan Pusat Belanja Bikers Malaysia, akhirnya SL.com dan rombongan “Malaysia Brotherhood Rider 2010” atau MBR 2010 menuju gedung kembar tertinggi didunia, yaitu Petronas Twin Tower.

Sering juga gedung tinggi ini disebut sebagai Twin Tower Kuala Lumpur. Apapun namanya, yang pasti setiap pelancong, turis, harus berbangga hati bisa datang dan singgah dilokasi ini yang terletak di pusat kota Kuala Lumpur. Pokoknya setiap turis kudu wajib berfoto di sekitar gedung ini.  Termasuk sosok SL.com yang tak mau ketinggalan pasang aksi narsis bersama rekan-rekan peserta MBR 2010.

Menara kembar Petronas ini mencapai ketinggian 452 meter yang terdiri dari 88 tingkat dan di tengahnya terdapat jembatan angkasa (skybridge) yang menghubungkan kedua menara pada ketinggian 170 m. Sayang sekali, kami peserta MBR 2010 tak sempat menikmati pemandangan dari dalam gedung atau puncak tower. Hal ini karena waktu yang singkat.

Kami hanya bisa menikmati dari sekitar kawasan air mancur yang berada didepan gedung. Menurut catatan, gedung menara ini secara resmi mulai dibuka pada tanggal 31 Agustus 1999 dan peresmiannya dilakukan oleh Dr. Mahathir Mohammad.

Menara kembar ini berdiri di atas area seluas 39,5 hektar, di lantai bawahnya dilengkapi kompleks pertokoan, di depan dan bagian belakangnya membentang halaman luas. Lokasi gedung ini dikelilingi oleh bangunan-bangunan perkantoran yang tinggi.

Yang pasti jangan pernah lewatkan untuk datang dan berfoto di depan gedung kembar ini ketika Anda lagi bekunjung ke Kuala Lumpur Malaysia.

Pada malam hari, gedung kembar ini sungguh menakjubkan dengan lampunya yang menerangi hingga ke puncaknya, yang pasti terlihat gagah, megah dan sangat indah. Malaysia adalah negara saudara serumpun dengan Indonesia, dan SL.com yang berasal dari negara tetangga boleh bangga dan salut melihat kemajuan Malaysia yang begitu pesat. Mantap!

Nantikan artikel lanjutan dari SL.com tentang jelajah negeri Malaysia dengan sepeda motor dalam acara “Malaysia Brotherhood Ride 2010” persembahan dari Malaysia Tourism Promotion Board bekerja sama dengan WTR Magazine.

PHOTO GALLERY

Please follow and like us:

Leave a Reply