Anda Ingin Belanja Keperluan Motor Di Kuala Lumpur?

10 Oktober 2010.  Semua orang juga tahu kalau Kuala Lumpur adalah “surganya para biker”  selain ada MotoGP Sepang, disana juga kita bisa berkendara motor dengan kecepatan tinggi. Nah, apakah Anda ingin belanja keperluan motor, atau belanja perlengkapan biker, seperti helm, jaket, sarung tangan, dan sebagainya?

Pada hari kedua, Sabtu 9 Oktober 2010 dimana SL.com bersama rombongan “Malaysia Brotherhood Rider 2010” atau MBR 2010 yang juga diantar oleh Bro Rush Rasyidan Rosni dari Majalah WTR (World Tour Rider) menuju salah satu lokasi belanja yang konon tempat ini menjadi tempat favorit bagi para bikers Malaysia dalam hal belanja keperluan motornya. Selain  itu, tempat ini juga menjadi ajang kopdar (kopi darat) biker Malaysia.

Dari sebuah kartu nama dengan nama pemilik Toko Mecinda Motorcycle Gear, tercatat alamat GF 10 & 11, Bazaar Pertama Kompleks, 50100 Kuala Lumpur. Toko ini adalah salah satu toko yang sempat dikunjungi SL.com dan sebenarnya didalam komplek gedung ini masih ada beberapa toko lainnya yang menjual keperluan perlengkapan bikers.

Kebanyakan produk yang dijual adalah merek terkenal, seperti helm Shoei, Arai, Nolan, Xlite dan sebagainya. Demikian pula jaket dan baju balap tersedia dengan lengkap dari ragam merek. Untuk sepatu juga lengkap, pokoknya semua yang dibutuhkan oleh bikers tersedia dengan lengkap.

Lantas bagaimana soal harga?

Jelas kalau mereka menjual dengan hitungan RM (Ringgit Malaysia), dan harganya jauh lebih murah dari pada harga jual di Indonesia dan ini khususnya untuk produk yang sudah punya nama. Hanya saja SL.com tak menanyakan secara detail dari setiap produk yang dijual, cukup tanya beberapa unit jenis helm dan info ini hanya untuk diri sendiri saja.

Mohon maaf, SL.com tidak bisa menjelaskan soal harga barang di artikel ini. Yang paling penting adalah kunjungan SL.com ke lokasi ini buat menambah wawasan bahwa di Kuala Lumpur Malaysia juga punya tempat khusus buat keperluan para bikers.

Hal ini hampir sama dengan negara Singapura yang punya pusat jualan keperluan bikers di Jalan Besar dan Kelantan Lane (silahkan liat disini untuk info selengkapnya jika anda lagi ke Singapura).

Usai jalan-jalan di lokasi Bazaar Pertama Kompleks, SL.com meninggalkan gedung. Ketika lagi yeberang jalan terlihat nama Jalan Semarang. Wah.. nama kota Semarang jadi nama jalan di KL Nah, buat patokan tempat belanja keperluan motor di KL bisa diingat dengan Jalan Semarang untuk lebih gampang bagaimana Anda mau datang ke lokasi ini.

Sebagai catatan, warga Malaysia menyebut sepeda motor dengan Motosikal. Pabrikan MODENAS sebagai pabrikan motor di Malaysia punya arti “Motosikal dan Enjin Nasional”, artinya motor dengan mesin buatan nasional. Motor MODENAS ini pernah dipakai Bro Sham dan Rush ketika mereka berkunjung ke Indonesia bulan Juni 2010 lalu.

PHOTO GALLERY

3 thoughts on “Anda Ingin Belanja Keperluan Motor Di Kuala Lumpur?

  1. robby habibi says:

    Eh nak tanya baju balap dekat berapa harga mohon info ny

  2. Kak kalau beli sparepart di KL apakah kena bea cukai

Leave a Reply