Yamaha Meet & Greet Puteri Indonesia & Miss Universe 2010

10 Oktober 2010. Apapun yang berbau dengan kehadiran wanita cantik pasti tak akan luput dari pantauan SL.com walaupun yang punya blog dalam perjalanan ke Malaysia. Untuk acara di dalam negeri, ternyata Puteri Indonesia dan Miss Universe 2010 lagi bikin acara bersama PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (PT YMKI).

Kehadiran dua wanita cantik ini benar-benar menyatu dalam kebudayaan Indonesia melalui batik. Baik Puteri Indonesia 2010 Nadine Alexander Dewi Ames dan Ximena Navarette asal Mexico yang terpilih menjadi Miss Universe 2010 dengan gembira keduanya berkenan mau melaksanakan acara Meet & Greet bertemu dengan 200 konsumen Yamaha Mio dari seluruh Indonesia dalam acara Gala Dinner dalam nuansa budaya batik.

Acara Meet & Greet tahun ini memang sengaja dimaknai dengan budaya batik, karena batik sebagai warisan tradisi Indonesia yang menjadi simbol kekayaan budaya Indonesia sekaligus menjadi media untuk meyatukan pesan kebersamaan antara Puteri Indonesia dan Miss Universe 2010.

Adapun pesan utama yang ingin disampaikan bagi masyarakat Indonesia adalah masalah keselamatan berkendara (Safety Riding) dan ini berlaku untuk seluruh pengendara sepeda motor di seluruh Indonesia.

Kampanye Safety Riding

Fakta menunjukan bahwa masih rendahnya kesadaran Safety Riding dan cukup tingginya tingkat kecelakaan pengendara roda dua di Indonesia menjadi perhatian Puteri Indonesia dan Miss Universe.

Yamaha Safety Riding Campaign by Miss Universe 2010

Ditengah-tengah pesatnya pertumbuhan roda dua di Indonesia, faktor Safety Riding selalu menjadi fokus perhatian Yamaha sejak 5 tahun terakhir. Bukan hanya penjualan saja yang menjadi fokus Yamaha, namun peningkatan Safety Riding yang menjadi hak konsumen juga diberikan Yamaha.

Untuk itu, Yamaha mendukung program Safety Riding yang dikampanyekan bersama Puteri Indonesia dan Miss Universe. Program ini untuk memberikan kesadaran kepada pengendara roda dua terhadap keselamatan berkendara. Adapun program yang dilakukan oleh Puteri Indonesia dan Miss Universe dengan menandatangani plakat Kampanye Safety Riding yang dipersembahkan oleh Yamaha Motor Indonesia.

Sejak pertama kali Yamaha Mio keluar di tahun 2005, motor ini dipergunakan oleh kaum wanita. Menyadari pada saat itu, bahwa sebagian kaum wanita belum bisa mengendarai motor, maka Yamaha Motor Indonesia mulai konsisten meng-kampanyekan Safety Riding khususnya kepada kaum wanita.

Jadi, pada akhirnya bukan hanya kepada kaum lelaki saja yang diberi pengetahuan tentang Safety Riding, tetapi kaum wanita juga perlu mendapatkan pengetahuan yang sama seputar Safety Riding.

Wanita Indonesia dan Motor Yamaha Mio

Di dunia industri otomotif roda dua, motor memang diakui memiliki tempat tersendiri di hati wanita. Seperti halnya dengan produk Yamaha Mio. Produk motor inilah yang harus diakui dan yang pertama kali memposisikan diri sebagai motor matik yang pertama untuk kaum hawa.

Yamaha Motor Indonesia juga memahami kebutuhan wanita bukan hanya sekedar produk. Untuk itu, Yamaha Motor Indonesia bersama Puteri Indonesia dan Miss Universe untuk akan membawa pesan untuk tetap cantik namun aman dalam berkendara motor.

Selama 3 tahun terakhir Yamaha selalu memberikan nilai tambah bagi konsumen wanita, yang diberikan melalui Yamaha Mio. Bagi Yamaha Motor Indonesia, Meet & Greet Puteri Indonesia dan Miss Universe adalah bentuk penghargaan yang setinggi-tingginya kepada wanita Indonesia.

Yamaha mengundang wanita pemilik Yamaha Mio untuk bertemu langsung dengan Puteri Indonesia dan Miss Universe. Acara ini ditujukan kepada wanita Indonesia yang emansipatif, berpikir maju, dan tetap cantik sambil menjaga nilai-nilaikebudayaan Indonesia.

Nilai-nilai inilah yang menjadi inspirasi wanita Indonesia dan wanita lainnya di seluruh dunia untuk bisa memajukan kebudayaan dan dunianya.

Catatan: Acara berlangsung di DDS Yamaha Cempaka Putih dan Hotel Sultan Sabtu 9 Oktober 2010. Photos taken by Team SL.com

PHOTO GALLERY

[nggallery id=337]

One thought on “Yamaha Meet & Greet Puteri Indonesia & Miss Universe 2010

  1. sudratara says:

    walah mba cakep-cakep kok naik motor mio … naik yang lebih keren napa ?? biar imbang ama cantiknya

Leave a Reply