Seri-3 JAKDRIFT 2010 Diguyur Hujan Tetap Semangat

6 Oktober 2010. Hujan deras guyur Jakarta hari Minggu kemarin (3/10/10) namun drifting GT Radial Jakdrift Seri 3 tetap digelar di JIExpo, Kemayoran, Dengan hujan suasana malah tambah seru, sejumlah drifter tak sabar menjajal lintasan basah, selain harus ektra hati-hati karena penuh genangan air, dan ini sebagai pengalaman baru.

Lintasan basah, genangan air di beberapa titik membuat sejumlah mobil peserta melintir (spin) dengan cepat,  bahkan harus keluar jalur hingga menabrak pembatas lintasan. Dengan kejadian-kejadian seperti itulah membuat para penonton yang hadir merasa puas karena menjadi  tontonan yang menarik. Tak seperti biasanya!

“Jarang-jarang drifting di lintasan basah, ini tontonan menarik buat kami para fotografer” ujar seorang yang lagi memotret setiap moment. Sementara itu terdengar penonton bersorak-sorai dan tepuk tangan mewarnai adegan yang menegangkan, entah itu mobil melintir atau berputar balik arah, hingga nyenggol tembok pembatas.

Akhirnya, seorang pemuda ganteng bernama Adwitya Amandio (19), peserta nomor 30 berhasil menjuarai balapan GT Radial Jakdrift 2010 Seri ke-3 dengan mobil andalannya Nissan Silvia S15. Guyuran hujan lebat tidak mengurangi seemangat dan atraksi Dio untuk menjajaj lintasan basah. Berlomba di lintasan basah terlihat membutuhkan ketrampilan dan konsentrasi dibanding dengan lintasan kering.

“Memang saya berjuang keras mengendalikan mobil, selain konsentrasi, juga butuh keterampilan. Seru juga main dilintasan basah, ban mobil tidak ada asap, malah cipratan air, jadi kesannya beda. Semoga tontotan ini menarik buat penonton,” ujar Dio dengan gembira yang tampil konsisten sejak kualifikasi. Akhirnya ia pula menjadi yang terbaik.

Menurut pengamatan, semula Jakdrift 2010 Seri 2 pernah di laksanakan Bandung dengan sukses dan akhirnya PT Gajah Tunggal Tbk sebagai pemilik acara menyelenggarakan kembali Jakdrift Seri 3 pada hari Sabtu dan Minggu, 2-3 Oktober 2010 di JI Expo Kemayoran Jakarta.

Ajang ini bisa disebut sebagai ajang “sport dan entertainment” yang terbuka untuk semua drifter dan semua merek ban, dan hanya untuk mobil berpenggerak roda belakang (RWD), sesuai dengan standar drift internasional.

Seperti seri sebelumnya, sebalum balapan dimulai diadakan coaching clinic dengan Tengku Djan Ley, juara Formula Drift Asia, sebagai instruktur, dan kemudian akan menjadi juri saat lomba bersama dengan drifter terkenal Malaysia lainnya.

Arijanto Notorahardjo, GM Marketing PT Gajah Tunggal Tbk menyatakan ajang ini merupakan kontribusi nyata GT Radial dalam memajukan dunia otomotif. Harapannya, para drifter akan semakin terasah kemampuannya dan dapat disandingkan dengan drifter internasional. Dalam ajang Jakdrift Sseri 3 ini, GT Radial menjajal Champiro HPX dan HPY.

Di dalam kejuaraan drift ada empat indikator yang akan diperlombakan, yakni kecepatan saat masuk kedalam arena, racing line yang merupakan garis ideal saat melintasi trek, drift angle yakni sudut-sudut yang menjadi patokan indahnya drifting, dan keseluruhan perpaduan pun dinilai.

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

5 thoughts on “Seri-3 JAKDRIFT 2010 Diguyur Hujan Tetap Semangat

  1. Mantaafff neh om… blom pernah lihat ngedrift waktu hujan… pasti lebih mantep dari yang kering… jadi inget intial D …. anime favorit….

  2. mas…keren ulasannya..foto2 SPG nya udeh kelar di edit belum?-franki MAXIM-

  3. […] Yup, itulah sedikit gambaran tentang film Initial-D. Sebuah film yang sempat diputar di bioskop sini namun tidak sesukses Fast&Furious Tokyo Drift. Boleh dikata saat ini Indonesia lagi demam drifting. Untuk bulan ini saja sebuah kejuaraan drifting digelar di JIExpo Kemayoran. Kebetulan blogger bro Stephen Langitan meliput acara tersebut, monggo di klik disini. […]

  4. […] Tbk sebagai produsen ban GT Radial bekerja-sama dengan sebuah event organizer telah menyuguhkan tontonan drifting sebagai materi utama acara, tapi ternyata perusahaan ban nasional ini juga paham akan selera para […]

  5. […] Foto-foto dibawah ini sekedar bahan referensi pada kompetisi drifting sebelumnya, yaitu Event JAKDRIFT GT RADIAL 3 Oktober 2010. […]

Leave a Reply