Ngetest Honda New MegaPro Semarang-Yogyakarta

2 Oktober 2010. Tadi siang SL.com bersama  rekan-rekan blogger otomotif asal Jakarta dan seorang blogger otomotif asal Yogyakarta, bertemu di Semarang untuk menjajal motor baru Honda New MegaPro, produksi PT Astra Honda Motor (AHM) yang diluncurkan secara resmi pada tanggal 9 Agustus 2010 yang lalu. Kali ini PT AHM ngajak touring, atau ngetest motor baru di luar kota.

SL.com bersama ketiga rekan blogger asal Jakarta tersebut, terbang dengan flight Garuda Indonesia dan kami dikawal oleh dua orang staff PT AHM bagian HC3 (Honda Customer Care Center), Bapak I Nyoman Kesawa dan Tedy Suryadi. Setibanya di kota Semarang, kami mampir dulu di kantor Main Dealer Astra Honda di Jl. Jendral Sudirman No. 320 B Semarang.

Setelah kunjungan ke kantor main dealer Honda tersebut, selanjutnya kami diantar ke pasar oleh-oleh kota Semarang teletak di Jl. Pandanaran. Paling tidak, kami bisa bawa oleh-oleh Ikan Bandeng Juwana dari Semarang untuk keluarga di Jakarta, walaupun kunjungan di kota Semarang ini sangat singkat sekali mengingat pukul 12.45 perjalanan harus kami lanjutkan menuju Yogyakarta dengan Honda New MegaPro.

Usai belanja oleh-oleh makanan khas Semarang, kami pun langsung menuju ke DP Mall sebagai titik lokasi pertemuan acara Honda New MegaPro Semarang, dan kami perlu menunggu sejenak kedatangan rombongan touring Honda New Mega Pro yang dilepas oleh pimpinan PT AHM pada hari Kamis, 1 Oktober 2010 di Jakarta. Baca artikel pelepasan atau start touring disini.

Rekan blogger asal Yogyakarta, Bro Hadiyanta bertemu dengan kami di DP Mall tersebut dan setelah itu kami nikmati makan siang dulu yang sudah disediakan oleh panitia. Beberapa motor Honda New MegaPro ikut dipamerkan di dalam lobby DP Mall dimana para pengunjung mall banyak yang menghampiri motor baru tersebut dengan rasa penasaran.

Tak lama setelah makan siang, mendadak kami lihat rombongan Honda New MegaPro yang datang dari arah Tegal sudah masuk ke halaman parkir DP Mall, dan sontak SL.com langsung berlarian keluar menyambut sekaligus mengambil beberapa foto para rider Honda New MegaPro yang lagi mengambil posisi parkir. Ada 15 unit motor yang dipakai dan dikawal dengan mobil Polisi, dan 2 unit motor Patwal.

Rombongan touring Honda New MegaPro ini masih akan berlanjut ke kota Yogyakarta, hanya saja ada 5 unit motor yang khusus bakal ditunggangi oleh para blogger otomotif. Ke-lima motor tersebut sudah siap untuk diambil alih oleh para blogger.

Belakangan baru diketahui bahwa PT AHM telah menyusun acara touring ini secara estafet, dengan melibatkan beberapa klub motor Honda Mega Pro yang ada disetiap wilayah yang akan dilewati. Demikian pula, buat para jurnalis lokal juga sudah disediakan motor buat dipakai untuk ngetest touring.

Yang menarik adalah jatah blogger diberikan PT AHM hanya rute Semarang sampai Yogyakarta via jalur Salatiga, Boyolali dan Klaten. Memang sangat pendek rute ini, namun cukup padat. Jarak Semarang Yogyakarta kami tempuh tiga jam, buat blogger jarak tersebut cukup untuk mendapatkan info tentang perjalanan New MegaPro di luar kota.

Sebelumnya SL.com pernah test-ride Honda New MegaPro di dalam kota dan baru kali ini di bawa touring keluar kota. Kalau begitu, apa saja sih kesan-kesannya motor ini untuk jalur ke luar kota?

Yang pertama adalah rasa ngantuk. Kami start dari Semarang usai makan siang. Walah.. ngantuk ini paling berat, apalagi di sekitar Semarang yang ramai, namun kami untung ada pengawalan dari Polisi sehingga kemacetan bisa ditembus. Hanya saja kecepatan tak maksimum karena  jalan ramai dan tak bisa lebih cepat lagi.

Kesan kedua, adalah blogger bisa merasakan semua bagian dari performance motor Honda New MegaPro. Secara umum motor ini ringan dan responsif. Akselerasi dijalan datar dan tanjakan lumayan bagus, handling-nya enak. Terasa enak buat dipakai harian atau ke luar kota (touring), yang pasti motor ini mumpuni buat semua trek. Bahkan SL.com sempat geber habis motor ini.

Selama touring kadangkala dibuat dengan gaya tarik-tarikan untuk menguji ketangguhan dan kehandalan motor ini. Secara umum performance motor ini bagus untuk dikelasnya. Yang penting selama riding berlangsung kami bisa mendapatkan rasa aman dan nyaman, serta merasa mantap untuk dikendarai untuk perjalanan jarak jauh.

Untuk info selebihnya, silahkan dicoba sendiri karena permintaan motor ini cukup baik, artinya pasar menerima motor Honda New MegaPro.

Pukul 15,30 WIB rombongan sudah masuk kota Yogyakarta dan tak terasa perjalanan ini berakhir di Lapangan Parkir McDonald, Jl. Sudirman, Yogyakarta. Kami mendapat sambutan dari klub dan komunitas, antara lain PMHY (Paguyuban Motor Honda Yogyakarta) dan KoBOY (Komunitas Blogger Otomotif Yogyakarta dan sekitarnya).

Dengan sambutan ini, rasa letih sungguh tak terasa, Kami larut dalam obrolan, dan apalagi melihat seorang model cantik Yogya yang sudah disiapkan oleh PT AHM untuk ajang pemotretan dengan background Honda New MegaPro. Tak lama kemudian, terdengar deru halus motor Honda New MegaPro dengan grup baru untuk melanjutkan touring ke point berikutnya kota Madiun.

Kami lihat rider Honda New MegaPro tujuan Madium sudah berganti wajah, demikian pula terlihat wajah para jurnalis Yogyakarta ada juga yang ikut ngetest motor ini hingga sampai di kota Madiun. Acara touring yang dibuat secara secara estafet ini akan berakhir di kawasan wisata Bromo pada hari Senin, 4 Oktober 2010.

Blogger asal Jakarta, selanjutnya diarahkan ke Hotel Novotel di Jl. Sudirman Yogyakarta untuk beristirahat. Acara selanjutnya buat kalangan blogger adalah makan malam dan bebas. Mantap! Menurut agenda, kami sebagai blogger akan pulang ke Jakarta, hari Minggu 3 Oktober dengan pesawat Garuda Airlines. Semoga artikel ini dapat memberikan sedikit gambaran tentang touring New MegaPro.

PHOTO GALLERY

Please follow and like us:

14 thoughts on “Ngetest Honda New MegaPro Semarang-Yogyakarta

  1. gerorogunso says:

    lom ada fotonya om?

  2. wah bagus dah om udah sampai tujuan :mrgreen:

  3. sudaryanto aka PB says:

    itu rute saya Om semarang-jogja 4 hari sekali situ dah 5tahun………
    dan terimakasih tuk stikernya mudah2an menjadi inspirasi saya tuk bikin blog…….

  4. Sumatera menanti 😀

  5. Stuju ama diatas..kapan yah PT Astra Honda Motor (AHM) mengadakan tes touring Honda New MegaPro d sumatra???
    di tunggu ya,,

  6. sudratara says:

    Makin mantap tuh rasanya baca pengalaman om stephen tapi ya itu tadi aku belum bisa memilikinya karena masih indent kata dealernya sih mingggu depan udah dapet. Tolong dong AHM cepet Nmegy saya dikirim ampai ngiler nih

  7. […] 3 Oktober 2010. Artikel ini merupakan lanjutan dari cerita tentang ajang Touring Honda New MegaPro dengan tema “Brotheroad: Perjalanan Street Fighter Sejati”. Kali ini SL.com dapat […]

  8. strategi yang jitu dari pihak AHM dalam memperkenalkan New Mega Pro,mengadakan touring dengan mengajak berbagai pihak sekaligus menguji kemampuan and performa New Mega Pro.
    Dengan cara ini maka opini yang terbentuk akan lebih objektif.
    Salam One Heart.

  9. selain berinovasi dalam setiap produk nya,yang membuat Honda berkembang hingga saat ini adalah kemampuan nya menjalin hubungan dan komunikasi dengan pihak internal dan eksternal,salah satunya kemampuan menjalin hubungan dan komunikasi yang baik dengan pihak blogger dalam peluncuran produk barunya.
    Viva Honda.

  10. blogger saja memberi komentar:#blogger bisa merasakan semua bagian dari performance motor Honda New MegaPro. Secara umum motor ini ringan dan responsif. Akselerasi dijalan datar dan tanjakan lumayan bagus, handling-nya enak. Terasa enak buat dipakai harian atau ke luar kota (touring), yang pasti motor ini mumpuni buat semua trek. Bahkan SL.com sempat geber habis motor ini.
    Artinya New Mega Pro telah terbukti.
    Honda is Moving Forward.

  11. performa new mega pro emang jaminan mutu,semua macam rute bisa dihadapi dengan mulus,jadi wajar jika motor ini dijuluki The Real Street Fighter.
    Salam One Heart.

  12. e n c i m says:

    seru banget tuh acaranya….

    ampe-ampe bro Tedy dan bro Nyaman datang ke Semarang……..

    Sukses terus deh buat New Mega Pro………..

    One HEART.

    :thumbup :kiss :iloveindonesia

  13. bagaimana hasil test honda mega pro ini?

Leave a Reply