Part 6: Singapore Trip With Bajaj Auto Indonesia (End)

30 September 2010. Artikel ini merupakan bagian akhir dari cerita perjalanan SL.com bersama rombongan PT Bajaj Auto Indonesia (PT BAI) ke Singapura dari tanggal 24 s/d 28 September 2010 yang lalu, selain nonton balapan GP Formula One di Marina Bay, juga tak lupa jalan-jalan ke Universal Studio Singapura untuk bermain.

Memang harus diakui bahwa Singapura tidak ada matinya, negara kecil yang terus membangun yang sekaligus membuat daya tarik para wisatawan dari manca negara untuk datang ke Singapura. Lihat saja gedung-gadung baru, baik perkantoran, shopping mall, dan apartemen terus bermunculan yang berdiri diatas tanah reklamasi.

Negara bekas koloni Inggris yang dikenal sebagai kota transit pelabuhan internasional, baik udara dan laut ini mampu membuat kejutan-kejutan baru sehingga orang diseluruh dunia melirik dan tertarik datang ke Singapura. Sebagai sudah dikatakan sebelumnya bahwa Singapura adalah kota surga belanja, salah satu yang terkenal adalah Orchard Road.

Selain itu Singapura juga mampu membuat kota yang asri dan hijau , lihat saja ada banyak pepohonan, rumput, taman yang tertata dengan baik, teratur dan enak dilihat.  Tidak hanya taman yang ditata oleh pemerintah Singapura, tetapi juga bangunan-bangunan tua sehingga menjadi Bangunan Klasik  Singapura yang  juga masih enak dipandang.

Belum lagi kalau mau ngomongin soal transportasinya.. wah memang luar biasa Singapura karena semua sarana angkutan umum juga tersedia dan tertata dengan baik. Singapura memiliki angkutan MRT (Massive Rapid Transit) yang sudah dijelaskan di artikel ini. Kemudian memiliki angkutan bus dan taxi yang juga tak kalah bersih dan teratur.

Lihat aja orang-orang di Singapura harus baris antri ketika mereka lagi membutuhkan taksi, demikian pula ketika mereka mau naik bus harus antri. Kalaupun tidak mau naik taksi, maka jalan kaki merupakan pilihan terbaik, dan ini jauh lebih baik karena trotoar, zebra cross, jembatan penyebrang jalan, dan underground (terowongan) semuanya sudah tersedia dengan memadai.

Soal hiburan, jangan ditanya lagi. Singapura memang terkenal memiliki banyak sarana dan tempat hiburan. Nonton Grand Prix F1 merupakan hiburan kelas satu. Belanja ke mall atau datang ke pasar  Bugis Village juga sudah bisa jadi hiburan. jalan-jalan di Merlion Park juga sudah menjadi hiburan. Wah.. banyak banget!

Bahkan sekedar mau melihat keunikan orang-orang yang lagi jalan di Singapura sudah menjadi hiburan. Demikian pula melihat mobil-mobil terbaru yang melintas atau lagi parkir, dan melihat motor milik warga Singapura juga bisa menjadi hiburan.

Ya.. semua pemanndangan yang ada di Singapura memang benar-benar bisa menghibur karena fasilitas yang dimiliki negara Singapura terasa jauh berbeda dengan yang dimiliki oleh negara lain. Salah satu tempat hiburan terbaru di Singapura adalah Universal Studio. Seperti apakah Universal Studio yang terletak di Santosa Island Singapura?

Universal Studio adalah rumah produksi untuk beberapa film terkenal yang sering kita tonton di bioskop atau dirumah. Sensasi menonton bisokop tadi dibuat  sedikit lebih nyata, bahkan dijadikan wahana permainan yang unik. Seperti apa? Sulit diceritakan dengan tertulis disini, kecuali datang sendiri.

Saran SL.com, ya memang lebih baik datang sendiri ke Universal Studio Singapura (USS) dan merasakan sensasinya. Dijamin puas! Untuk selengkapnya silahkan melihat foto-fotonya yang dipecah menjadi tiga bagian, ini karena saking banyaknya berfoto-ria. Sekalian mohon maaf nih.. banyak foto narsis SL.com, soalnya USS memang menarik buat ber-foto.

Ucapan Terima Kasih

Akhir kata, SL.com mengucapkan terima kasih kepada staff dan management PT Bajaj Auto Indonesia yang sudah membuat perlombaan menulis artikel blog, dimana SL.com akhirnya menjadi salah satu pemenang bersama 4 orang wartawan dan bergabung dengan konsumen Bajaj yang beruntung.

Selain itu ucapkan terima kasih kepada PT Fillament Indonesia selaku perusahaan PR dan mitra kerja PT BAI, serta Wita Tour sebagai pemandu acara sehingga acara perjalanan ini berlangsung dengan sukses dari awal hingga akhir.

PHOTO UNIVERSAL STUDIO: Part-1Part-2Part-3 dan Part-4

Please follow and like us:

4 thoughts on “Part 6: Singapore Trip With Bajaj Auto Indonesia (End)

  1. andrei gepeng says:

    sukses Bro..maju terus……..JBU

  2. Memang hrs banyk bertrimakasih nich SL.com kpd PT Bajaj Auto Indonesia (PT BAI).Hadiah Liburan ke Singapura dari tanggal 24 s/d 28 September 2010, enjoy skalee….

  3. Universal Studios memang sedang menjadi salah satu destinasi favorit di musim liburan ini! Setelah seharian menghabiskan waktu di Universal Studios, akan lebih lengkap lagi kalau dilanjutkan dengan menyaksikan pertunjukkan Songs of The Sea! 🙂

  4. […] Singapore Trip With Bajaj Auto Indonesia Share this:TwitterFacebookLike this:LikeBe the first to like […]

Leave a Reply