Part 3: Singapore Trip With Bajaj Auto Indonesia

30 September 2010. Artikel ini masih lanjutan tentang perjalanan SL.com ke Singapura bersama rombongan PT Bajaj Auto Indonesia (PT BAI) dari tanggal 24 s/d 28 September 2010 yang lalu. Silahkan melihat Part 1 dan Part 2 karena disana sudah membahas beberapa bagian dari perjalanan SL.com di negara Singapura tersebut.

Ada seorang pembaca blog ini yang menanyakan soal kunjungan rombongan PT BAI sebagai perusahaan motor Bajaj Pulsar asal negara India ini, apakah ini ada kaitannya dengan Tim Balap F1 Airforce India. Jawabannya tidak ada. Ya.. memang tidak ada hubungan antara perusahaan Bajaj Auto Indonesia dengan Air Force India, walaupun keduanya sama-sama dari India.

Lantas, kenapa PT BAI pilih acara nonton balap Grand Prix F1 Singapura? Walah.. yang beginian sih nggak perlu ditanyakan atau di selidiki lebih jauh.

Sebagai salah satu peserta acara, SL.com hanya ikut saja,  yang penting enjoy dan puas. Demikian pula yang dirasakan oleh teman-teman yang lain, apalagi buat mereka ke-12 orang konsumen PT BAI yang beruntung, hanya gara-gara beli motor Pulsar 135LS akhirnya mereka malah bisa dapat hadiah jalan-jalan ke Singapura, plus nonton balap F1.

Pada hari kedua, Minggu 25 September 2010 adalah hari yang sudah ditunggu-tunggu oleh Group Bajaj yang akan menonton balapan GP F1. Namun demikian, karena jadwal balapan di malam hari, maka rombongan diajak jalan-jalan keliling Singapura. Untuk pagi harinya tujuan Grup Bajaj ini adalah menuju Merlion Park, yaitu patung singa sebagai lambang Singapura.

Menuju ke Merlion Park, kami melangkah ke dalam gedung Hotel Fullterton bergaya klasik. Kalau di perhatikan ada banyak gedung klasik bertebaran di Singapura dan masih terawat dengan baik kelestariannya. Untung saja naik bus sehingga banyak bangunan klasik yang bisa dipotret dan semuanya terlihat masih asri diantara gedung baru yang tinggi.

Lihat gallery ini untuk melihat kumpulan hasil jepretan SL.com tentang Bangunan Klasik di Singapura.

Untuk menuju Merlion Park, sebenanya sangat mudah. Tapi banyak jalan yang ditutup karena akan sebagai lintasan balapa GP F1. Kita ketahui bahwa balapan F1 di Singapura menggunakan jalan raya dalam kota, dan hebatnya Singapura bisa menata dengan baik semua tujuan wisata tanpa ada hambatan, antara lain ketika menuju Merlion Park ini.

Rupanya jalur untuk menuju Merlion Park bisa ditembus melalui pintu gerbang Hotel Fullerton  kemudian lewat underground dengan escalator panjang. Hal ini jelas sangat luar biasa ketika SL.com melihat underground yang biasa dilintasi oleh masyarakat umum tapi tetap apik, bersih sesuai dengan standard hotel hotel bintang lima.

Ketika mencapai Merlion Park, semua peserta Grup Bajaj langsung pasang aksi untuk berfoto-ria sepuasnya. Kemudian kami berfoto bersama dengan spanduk Formula One dan Bajaj, dan setelah itu adalah acara bebas untuk menikmati pemandangan indah Singapura dari kawasan Fullerton Hotel dan Merlion Park.

Dari kawasan Merlion Park ini kami bisa melihat tempat duduk (warna biru) untuk nonton balapan GP F1 pada malam hari. Sungguh hebat melihat kemajuan Singapura, demikian kesan dari SL.com dan ini pasti juga diiyakan oleh semua orang yang pernah mampir ke Merlion Park.

Patung Singa berkelir putih dengan air yang keluar dari mulutnya merupakan ikon negara Singapura. Patung ini adalah salah satu lambang yang paling dikenal bagi para wisatawan yang berkunjung ke Singapura. Patung ini dahulu terletak di Merlion Park, yaitu sebuah taman yang dekat dengan jembatan besi Anderson Bridge menuju The Padang.

Pada bulan April 2002, patung tersebut dipindahkan atau lebih maju ke depan muara laut, ataau masuk dalam halaman Fullerton Hotel. Hal ini tidak lain karena tuntutan pembangunan negara Singapura yang terus melakukan perluasan melalui reklamasi.

PHOTO GALLERY

1. Merlion Park Singapore

2. Bangunan Klasik Singapura

Please follow and like us:

2 thoughts on “Part 3: Singapore Trip With Bajaj Auto Indonesia

  1. Wow .. Merlion ! Ke Singapura belum lengkap kalau belum berfoto dengan background patung singa itu tentunya ! 🙂 Mungkin di lain kesempatan kamu harus kunjungi Merlion Tower di Sentosa, di sana kita bisa bertualang di dalamnya dan singgah di “mulut” sang singa untuk melihat pemandangan Sentosa dan sekitarnya dari atas ..

Leave a Reply