Part 2: Singapore Trip With Bajaj Auto Indonesia

30 September 2010. Melanjutkan artikel sebelumnya, usai makan siang di kawasan perkantoran Shenton Way akhirnya rombongan PT Bajaj Auto Indonesia (Group Bajaj) sebanyak 20 orang peserta menuju hotel untuk check-in. Grand Mercure  Roxy Hotel yang terletak di 50 East Coast Road berada ditengah antara bandara Changi dan pusat kota.

Lokasi hotel ini berada dikawasan rumah tinggal dan apartemen  sekitar East Coast yang berhadapan langsung dengan Parkway Parade Shopping Center. Secara lokasi, hotel Grand Mercure memang terasa jauh dari pusat kota Orchard Road, tapi hotel ini pas buat group agar para peserta tetap berada ditempat atau tidak kabur jalan sendiri mencar-mencar entah kemana. Namun demikian seluruh peserta Grup Bajaj tertib mau mengikuti seluruh agenda yang sudah disusun oleh Wita Tour.

Agenda hari pertama adalah jalan-jalan ke Orchard Road, yang memang terkenal sebagai pusat belanja. Semua wisatawan yang datang ke Singapura umumnya harus mampir dulu ke Orchard Road, ya paling tidak buat cuci mata, dan berfoto. Jika uang memadai silahkan belanja barang-barang ber-merek yang terkenal diseluruh dunia.

Namun sebelum bus meluncur ke Orchard Road, kami diarahkan ke Jalan Besar dan Kelantan Lane dikawasan Little India. Group Bajaj adalah orang-orang yang berkecimpung dibidang otomotif roda dua, semua dari kami memiliki kendaraan roda dua, dan sudah tentu kami ingin tau dimana tempat belanja yang pas di Singapura untuk kebutuhan kendaraan roda dua.

Akhirnya grup Bajaj ini turun dari bus di depan toko Regina Specialties yang memang terkenal sebagai pusat belanja para bikers di Singapura. Tak itu saja, berjalan kaki ke arah Kelantan Lane maka disana akan ditemui beberapa toko lainnya yang juga menjual spare-part dan asesoris motor. Merek terkenal Alpine Star, AGV, Shoei, Danise berceceran.

Kelantan Lane memang terkenal sebagai pusat perdagangan spare-part motor, bahkan disana menjadi lokasi kopdar biker Singapura. Ragam motor, besar dan kecil, semuah terlihat diparkir dengan rapih dan teratur. Selain Kelantan Lane, sebenarnya Dexter Road juga dikenal sebagai lokasi belanja kebutuhan sepeda motor. Lokasi Dexter Road hanya 200 meter dari toko Regina Specialties.

Untuk foto-foto lokasi Jalan Besar, Regina Specilaties, Kelantan Lane dan Lim Ah Boy dapat dilihat di gallery ini.

Usai di Jalan Besar, bus meluncur ke Orchard Road dan berhenti dibelakang gedung Takashimaya. Kamipun berpencar melangkah di Orchard Road yang saat itu lagi memang ramai sekali, baru sadar kalau hari itu adalah hari Sabtu (malam minggu), maka tak heran “orang-orang di Singapura” turun ke jalan memadati Orchard Road.

Sepanjang SL.com berada di Singapura memperhatikan salan satu jalan yang sangat terkenal sebagai kawasan belanja bagi upper class, yaitu Orchard Road yang cukup padat. Sebenarnya mereka adalah wisatawan atau pendatang dari luar negeri. Bahkan percakapan mereka terdengar sangat bervariasi, ada yang English, Melayu, Indonesia, Thailand, Filipina, India, Jepang, Korea, dan yang lagi bicara cakap Padang ada juga.

Menurut sejarah sebenarnya penduduk Singapura adalah orang Melayu, tapi karena Singapura dikenal sebagai kota pelabuhan, maka yang terlihat dan yang lebih banyak adalah para pendatang. Jadi, tak heran ketika melihat orang-orang yang melintas di Singapura adalah para pendatang dari berbagai negara, berbagai etnis, agama dan budaya.

Makan malam dengan citra rasa Korea, dapat kami nikmati didalam gedung Takashimaya. Makan sepuasnya dengan cara ambil dan masak sendiri. Semula rasa lapar akhirnya menjadi kenyang dan sepertinya kami ingin buru-buru kembali ke hotel untuk tidur beristirahat.

Namun karena kami ikut agenda tour, baru pukul 22.00 kami diantar ke hotel. Dengan sisa waktu yang ada, akhirnya kami menikmati suasana malam di Orchard Road dengan sepuas-puasnya. Pukul 24.00 grup Bajaj sudah kembali hotel untuk ber-istirahat.

PHOTO GALLERY

1. Around Hotel Grand Mercure Roxy

2. Kelantan Road & Jalan Besar

3. Around Orchard Road

2 thoughts on “Part 2: Singapore Trip With Bajaj Auto Indonesia

  1. […] Indonesia (PT BAI) dari tanggal 24 s/d 28 September 2010 yang lalu. Silahkan melihat Part 1 dan Part 2 karena disana sudah membahas beberapa bagian dari perjalanan SL.com di negara Singapura […]

  2. Shopping at Singapore udah pasti yang ada di bayangan banyak orang tuh di Mall -Mall sepanjang Orchard Road. Omong2 soal Mall di Orchard,gak selamanya selalu mahal lho,, apalagi kalau kita datangnya pada saat yang tepat, yaitu pas lagi musimnya Great Singapore Sale,, wah .. semuanya serba SALE ! 🙂 GSS biasanya dimulai dari pertengahan bulan mei s.d. pertengahan agustus. Gak hanya fashion, gadget-gadget dan barang-barang elektronik lainnya juga di diskon lho .. SO, jangan sampe kelewatan ya GSS tahun depan.. pesen tiket pesawat dari sekarang ! Dan selalu cek berita terupdate ttg event2 Singapore di http://www.yoursingapore.com

Leave a Reply