Part 1: Singapore Trip With Bajaj Auto Indonesia

29 September 2010. Akhirnya SL.com hadir kembali mengisi halaman blog ini setelah empat hari off karena liburan ke Singapura bersama rombongan PT Bajaj Auto Indonesia (PT BAI). SL.com ikut rombongan ke Singapura karena dapat hadiah perlombaan penulisan artikel blog saat peluncuran motor baru Bajaj Pulsar 135LS bulan April 2010 yang lalu.

Tentu saja hadiah jalan-jalan ke Singapura dari PT BAI dengan segudang paket perjalanan yang lengkap harus diambil dan dinikmati. Hal ini merupakan kesempatan langka, bahkan bisa disebut amazing karena kami bisa nonton balapan Grand Prix Formula One (F1) dan belanja sepuasnya dengan pelayanan kelas satu. Hitung-hitung perjalanan ini sebagai waktu liburan SL.com dengan profesi sebagai seorang blogger setelah bekerja sekian lama, dan perlu mendapatkan waktu refreshing.

Saya akui bahwa perjalanan ke Singapura bersama PT BAI memang luar biasa dan sangat memuaskan bagi semua anggota rombongan. Hal ini tidak saja diakui oleh SL.com sebagai penulis blog, tetapi diakui juga oleh seluruh peserta yang terdiri dari 12 orang konsumen terpilih PT BAI dan 4 orang wartawan otomotif yang juga ikut serta sebagai pemenang lomba.

Acara tour ke Singapura mendapat support dari Public Relation PT Filament Indonesia, dan WITA Tour sebagai penyelenggara acara tour selama dalam perjalanan.

Dimulai dari titik pertemuan di Bandara International Soekarno Hatta terminal 2D, rombongan yang berjumlah 20 orang hanya ikut manut dengan tertib semua petunjuk dari seorang guide WITA Tour. Kami sebagai anggota grup Bajaj Auto Indonesia hanya tau beres, karena seluruh administrasi di bandara, antara lain check-in, free fiskal, airport tax sudah ditangani oleh pihak Wita Tour.

Wah.. pokoknya asyik banget apalagi penerbangan menggunakan maskapai Singapore Airlines yang memang terkenal dengan masalah waktu on-time, dan tentu saja plus-plusnya dari maskapai SQ sangat banyak dan tidak bisa lagi disebutkan satu persatu disini. Singkat kata, seluruh anggota grup Bajaj Auto yang memang baru saling berkenalan pada saat itu, mereka merasa puas dan gembira. Dengan cepat mereka bisa jadi akrab dan bersahabat.

Kebanyakan para konsumen yang terpilih dari Bajaj Pulsar 135LS datang dari luar kota Jakarta, antara lain Medan, Padang, Pekanbaru, Palembang, Pontianak, Makasar, Surabaya, Yogyakarta, Bandung, dan tentu saja semula diantara kami tidak saling kenal. Namun karena adanya perjalanan ini, dan dibuat dengan apik, maka secara otomatis seluruh peserta jadi mudah untuk berbaur.

Agenda hari pertama, pada hari Sabtu 25/9/10 pukul 11.30 WIB (12.30 waktu Singapura) kami sudah tiba di Changi International Airport Singapura. Kesan pertama yang saya lihat sewaktu tiba di Changi Airport, bahwa balapan GP F1 Singapura terlihat bakal heboh, karena disana-sini ada banyak iklan branding product tentang sponsor F1 tersebut.

Setidaknya sambutan welcome Singapura terlihat lumayan semarak dengan adanya balapan F1 dan juga sambutan buat dunia belanja, yang mana Singapura memang sangat terkenal buat shopping sejak dulu. Apalagi bagi mereka yang mau cari barang bermerek, rasanya tak berlebihan mau dikatakan Singapura adalah surga belanja (lihat foto gallery di halaman ini).

Sebuah bus deluxe sudah menunggu, sehingga peserta group Bajaj ini hanya melangkah naik ke bus setelah menenteng kopernya masih-masing. Bagi teman-teman perokok akhirnya dapat kesempatan merokok dipinggiran sebuah tong sampah dekat parkiran bus, setelah mengetahui peraturan non-smoking sangat ketat di negara Singapura.

Jadi teringat ketika SL.com sebagai seorang staff perusahaan rasanya sudah cukup lumayan pergi ke Singapura untuk acara meeting atau training, tapi masalahnya dulu itu pulangnya harus bikin laporan perjalanan, laporan reimbursement, laporan expenses cost, dan waktunya pun sangat ketat sehingga sulit sekali untuk jalan-jalan. Namun kali ini, SL.com merasa bebas tanpa beban, lega.. wong perjalanan ini malah diberikan uang saku buat belanja sepuasnya. Asyik banget!

Beruntung dalam perjalanan ke Singapura untuk kali ini, saya lebih banyak memainkan kamera untuk motret-motret dengan banyak sudut keindahan dan perkembangan negara kecil Singapura yang memang sudah sangat maju dengan pesat.

Terlihat dengan jelas Singapura terus dan terus menerus membangun, karena disana ada banyak wilayah baru dan pembagunan reklamasi yang mampu menambah lahan baru sehingga negara ini semakin besar dan lebar. Gedung-gedung baru banyak bermunculan dan sulit dihitung dengan jari (lihat photo gallery Singapura Terus Membangun).

Demikian pula terlihat dengan jelas Singapura kini semakin hijau, karena negara ini memang sangat apik mengatur landscape dan penghijauan yang sejalan dengan gedung baru dan pembangunan mall yang tertata dengan rapih dan enak dilihat. Disana-siani terlihat ada banyak pohon dan padang rumput yang luas (lihat photo gallery Singapura Makin Hijau).

Bahkan kabarnya, sebuah pohon punya harga 10 ribu Singapore Dollar, artinya bagi tangan usil yang merusak atau menebang pohon tanpa izin bakal kena denda SGD 10,000. Hal ini sebagaimana dijelaskan oleh pemandu menjelaskan dalam Bahasa Indonesia sambil mengantarkan grup Bajaj ini menuju tempat makan siang di Shenton Way.

PHOTO GALLERY

  1. Arrival in Singapore
  2. Singapura Terus Membangun
  3. Singapura Makin Hijau

Please follow and like us:

7 thoughts on “Part 1: Singapore Trip With Bajaj Auto Indonesia

  1. mantep ditunggu liputannya…

  2. saya suka sekali blog SL ini,
    Karena Bro Steven di liputannya selalu memberikan gambar/foto2 yang sangat banyak dan indah,
    makasih ya Bro SL,
    Lanjutkan lagi karyamu…..

  3. Stephen makin muantap aja, apalagi sejak dapat hadiah liburan ke singapore..
    Ternyata konsumen yang terpilih dari Bajaj Pulsar 135LS datang dari luar kota dr berbagai provinsi…asyik yah,,

  4. […] PT Bajaj Auto Indonesia (PT BAI) dari tanggal 24 s/d 28 September 2010 yang lalu. Silahkan melihat Part 1 dan Part 2 karena disana sudah membahas beberapa bagian dari perjalanan SL.com di negara Singapura […]

  5. […] 30 September 2010. Melanjutkan artikel sebelumnya, usai makan siang di kawasan perkantoran Shenton Way akhirnya rombongan PT Bajaj Auto Indonesia […]

  6. Lagi transit ato lagi nungguin flight yang keberangkatannya masih lama bahkan jadwal yang di delayed pun takkan terasa membosankan ketika kita berada di Changi ! Banyak yang bisa lakukan dan bersenang-senang sambil menunggu waktu; shopping, nongkrong di cafe, pijat gratis, sampai internetan gratis! Info lengkap tentang Changi bisa dilihat di http://airport.singapore-e.info/i/index.html

Leave a Reply