Honda Merangkul Klub & Komunitas Motor Tanpa Batas

20 September 2010. Sebagai blogger, ternyata ada banyak hal baru yang diketahui seputar kegiatan klub & komunitas motor, salah satunya bisa melihat dari dekat peran dan aktifitas ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek) sepeda motor merangkul klub dan komunitas motor. Sebut saja salah satunya adalah ATPM sepeda motor PT Astra Honda Motor (AHM).

SL.com bisa melihat sendiri semangat PT AHM sebagai market leader sepeda motor di Indonesia merangkul konsumen setianya. Tidak hanya memanjakan konsumen dengan acara “Mudik Bareng Honda” yang sempat bikin heboh itu, tetapi PT AHM kini juga jadi lebih dekat dengan anak-anak klub dan komunitas motor Honda yang ada di seluruh Indonesia. Kabarnya jumlah klub  motor Honda lebih dari 500 nama dan mereka mulai dirangkul oleh PT AHM bekerja sama dengan seluruh jaringan dealer Honda di Tanah Air.

Klub dan komunitas motor Honda dibawah divisi Honda Customer Care Center (HC3 PT AHM) yang dipimpin oleh seorang ibu, Istiyani Susriyati. Divisi ini merupakan salah satu ujung tombak pelayanan PT AHM karena divisi ini melayani produk dan jasa yang diberikan PT AHM, bekerja sama dengan jaringan penjualan dan bengkel yang ada di seluruh Indonesia.

Jadi, bisa dibayangkan kesibukan divisi HC3 ini sebenarnya sarat dengan berbagai kritikan dan keluhan, namun diharapkan divisi ini juga mampu memberikan solusi yang terbaik dalam peningkatan kualitas pelayanan yang lebih baik lagi. Dari seluruh kesibukan yang ada, ternyata HC3 juga peduli dengan perkembangan klub/komunitas motor Honda, dimana eksistensi anak-anak klub motor Honda ikut pula diperhatikan sejalan dengan makin berkembangnya produk motor terbaru dari PT AHM.

“Merangkul anak-anak klub dan komunitas motor Honda ternyata memberikan nuansa baru dan juga lebih seru. Jutru kami sekarang ini makin banyak mendapatkan teman baru, dan kami pun menjadi lebih dekat dengan konsumen Honda,” ujar Tedy Suryadi staff HC3 PT AHM yang cepat akrab dengan anak klub motor & komunitas Honda.

Menurut Tedy bahwa perusahaan tidak membedakan nama klub dan nama komunitas, yang pasti semua bentuk dan wadah tempat berkumpulnya anak-anak motor Honda akan dirangkul sejalan dengan waktu dan perkembangan yang ada. Apalagi, belakangan ini kehadiran motor baru merek Honda makin bertambah banyak, dan tentu bakal banyak klub baru yang dibentuk.

“Siapa saja yang bawa nama Honda akan kita rangkul, tanpa batasan usia motor, tanpa batasan besar atau kecil, baik klub atau komunitas adalah sama saja, asalkan motor yang dipakai adalah produksi PT AHM dan dijual secara resmi oleh jaringan penjualan Honda di Indonesia,” ujar Tedy kepada SL.com dalam perjalanan ke Yogyakarta dalam acara Mudik Bareng Honda 2010.

“Untuk mempermudah AHM merangkul wadah tempat berkumpulnya anak-anak Honda, apakah itu klub dan komunitas, maka disarankan bagi setiap klub dan komunitas tersebut segera bergabung dengan ikatan, atau asosiasi, atau paguyuban motor Honda di setiap wilayah yang sudah dibentuk oleh jaringan dealer motor Honda,” imbuh Tedy.

Sebagai contoh, untuk wilayah DKI dan sekitarnya diharapkan klub dan komunitas Honda agar bergabung dengan AHJ (Asosiasi Honda Jakarta) yang punya jadwal rutin kopdar di kawasan Senayan setiap hari Rabu malam. Setidaknya pengurus klub/komunitas datang mendaftarkan diri dan bergabung dalam organisasi AHJ. Contoh lain, di wilayah Jawa Barat, dipersilahkan gabung dengan Ikatan Motor Honda Jawa Barat (IMHJB). Untuk wilayah Yogyakarta sudah ada Paguyuban Motor Honda Yogyakarta (PMHY).

Bagaimana dengan nasib klub motor Honda di wilayah lainnya?

Menurut Tedy hampir semua wilayah propinsi di Indonesia sudah ada ikatan, atau asosiasi, atau paguyuban yang dibentuk oleh setiap anak-anak klub motor Honda di wilayahnya mereka, sesuai dengan cakupan wilayah dari setiap propinsi. Setiap jaringan main dealer Honda diharapkan akan turut berperan dan ikut serta membantu eksistensi ikatan, atau asosiasiasi, atau paguyuban motor Honda.

Sebagai contoh, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) bersama AHJ dalam wilayah DKI & Tangerang. Kemudian, PT Daya Adira Mustika (DAM) bersama IMHJB dalam wilayah Jawa Barat, dan seterusnya wilayah lain diharapkan ikut berkembang sejalan dengan perkembangan klub dan komunitas motor Honda yang kini makin berkembang dengan pesat.

Apa untungnya klub/komunitas motor bergabung dengan ikatan atau asosiasi atau paguyuban atau perkumpulan motor Honda tersebut?

“Jawaban singkat, jelas sangat menguntungkan. Karena disini PT AHM nantinya bisa melihat dari dekat setiap kebutuhan dan keinginan setiap acara yang akan digelar oleh anak-anak klub, apakah itu acara ulang tahun, safety riding, baksos dan sebagainya. Biasanya Honda akan mendukung penuh bersama dengan main dealer setempat,” tegas Tedy yang sering bernampilan seperti anak klub motor.

So my friend, pastikan klub motor tempat anda sudah mendaftarkan diri dengan ikatan atau asosiasi atau paguyuban motor Honda. Kalau belum, ya segera hubungi main dealer Honda setempat. Brotherhood Has No Limit! Satukan Persaudaraan Bikers Tanpa Batas!

Oh ya.. jika ada keluhan atau kritikan tentang produk dan pelayanan Honda bisa disampaikan secara langsung melalui Honda Customer Care Center (HC3) PT AHM, dengan cara melalui kontak telepon 500-989 atau HP. 0811 9 500 989 atau email [customercare@astra-honda.com]. Semoga informasi ini bermanfaat.

Please follow and like us:

24 thoughts on “Honda Merangkul Klub & Komunitas Motor Tanpa Batas

  1. koboikudabesibekas says:

    semoga makin dekat dihati.

    salam One Heart.

  2. mantaafff….. mana berita yamaha n ang lainnya neh??

  3. Salut buat Honda tuh selain jualannya oke, persaudaraan dan kekeluargaan sesama anggota bikers terus dijalin….semoga tetap dipertahankan moment seperti ini. sekali lagi Honda emang selalu di hati pecintanya
    :2thumbup

  4. terus berkarya buat Honda..

    cayooo…

    Salam One Heart..

  5. Semakin success deh buat Honda & AHM…….
    Organisir massa pengendara Honda terusssssss…….
    Bangga deh jadi pengendara Honda……..
    Gimana dengan ATPM laen neh?

  6. irvie_cix says:

    Kepedulian Honda memang hebat!! Seperti slogannya “One Heart”..

  7. Like this pokona mah….

  8. Mantap… honda tdk hanya mengutamakan penjualan sj. Tetapi ja sgt merasa berkeluarga dengan konsmn.PT AHM slalu ingin lebih dekat dengan anak-anak klub dan komunitas motor Honda yang ada di seluruh Indonesia..

  9. AHM memang tau apa yang masyarakat butuhkan………..

    sukses terus deh buat AHM…..

    Salam One HEART.

  10. Boombox Walker says:

    jalin kekeluargaan lewat komunitas motor. hubungan pabrikan dan komunitas motor harus “harmonis”

  11. Boombox Walker says:

    sudah sepatutnya antara pabrikan dan komunitas motor punya hubungan yang “harmonis”

  12. Derry/donny says:

    sukses buat PT. AHM dan Community Honda di seluruh Indonesia…….

  13. Aank wijaya says:

    siiiiiiiiippppppppppppp….gua suka gaya loe!!!!!

  14. looneytoons says:

    wah honda bener2 one heart smua lini dirangkul sallluuttt

  15. :pertamax
    honda memang keren bro… menyatukan hati konsumen dengan ATPM…
    :sungkem :pertamax
    honda memang keren bro… menyatukan hati konsumen dengan ATPM…
    :sup2: :pertamax
    honda memang keren bro… menyatukan hati konsumen dengan ATPM…
    :sungkem :pertamax
    honda memang keren bro… menyatukan hati konsumen dengan ATPM…

  16. meet_hana says:

    top markotop de honda.. 🙂

  17. keren…ini adalah langkah yang cukup bagus yang dilakukan Honda dengan menjalin hubungan dan komunikasi yang baik dengan komunitas motor.
    Keep it up guys.

  18. dengan forum seperti ini para klub motor bisa mendapatkan banyak keuntungan,salah satunya materi tentang Safety Riding yang berhubungan langsung dengan “anak motor”.
    Jadi AHM mengakomodir mereka agar mendapatkan pengarahan yang benar mengenai safety riding.
    Viva AHM

  19. ayo pada gabung gan,sapa tahu ada acara touring yang diadakan AHM kan bisa sekalian gathering dengan klub motor daerah lain sekalian jalan2.
    Sapa tahu kita juga bisa ikut Mudik Bareng Honda.
    Salam Honda Lovers.

  20. Banyak keuntungan ikut klub motor,apalagi yang diakomodir oleh AHM.
    Jadi buat temen2 yang belum ikut klub motor,langsung gabung aja.
    Banyak informasi yang akan kita dapatkan.
    Sapa tau kita bisa ketemu pas touring.
    Ok see u Honda Riders.

  21. extensa86 says:

    HONDA emang bener-bener bisa merangkul semua bikers..! jaya selalu HONDA Bikers!

  22. HONDA selalu memberikan pelayanan lebih kepada konsumen. komunitas HONDA adalah rekan HONDA yang akan selalu mensupport agenda HONDA.. proud to be HONDA bikers!

  23. honda emang top n hebat bnget ni jd mkin kagum, smua pngguna honda dirangkul jd mkin akrab dngan konsumenya ga slah klo pnjualanya tetap yg trbaik..cayo ya buat AHM…

  24. Honda Top Abis…
    Saluuuutttt..
    Emang PAbrikan yg Luar biasa…

Leave a Reply