Serba-Serbi Mudikers Saat Melintas Nagrek Jabar

Jakarta, 17 September 2010. Nama Nagrek di Jawa Barat cukup populer dan tempat ini terkenal karena kemacetan disaat hari libur, apalagi sebelum dan sesudah hari lebaran. Kemacetan yang terjadi karena padatnya kendaraan yang melintas di tanjakan yang panjang dan berat, dan banyak kendaraan mengalami kesulitan apalagi kalau bawa beban berat.

SL.com sempat melintas Nagrek hari Kamis, 16 September 2010 (H+5) sekitar pukul 11.00 WIB datang dari arah Tasikmalaya menuju Bandung lewat jalur baru atau jalan lingkar luar Nagrek. Jalur ini baru saja dibangun dengan memapas atau membelah bukit terjal, dan ini memungkinkan rawan longsor. Lalu-lintas yang melintas lingkar luar dibuat satu arah dari Tasikmalaya ke Bandung. Sedangkan jalur sebaliknya menggungakan jalur Nagrek lama.

Untuk cerita selanjutnya, silahkan dilihat sendiri situasi dan kondisi jalur baru di jalan lingkar luar Nagrek tersebut. Terlihat ada banyak kendaraan mobil dan motor yang tidak kuat naik dan harus dibantu. Apapun yang terjadi, perjuangan pemudik memang sangat luar biasa, walaupun menggunakan sepeda motor dengan kondisi seadanya.

PHOTO GALLERY

5 thoughts on “Serba-Serbi Mudikers Saat Melintas Nagrek Jabar

  1. Wah……….. ternyata jalan-jalannya om kemaren buat cek jalur mudik yah……. klo tau gitu mau nemenin neh. hehehehehehe

  2. nagrek lingkar luar memang parah tanjakannya … ga cuma truk, bis dan mobil aja yg mogok lewat sana …. motor aja banyak yg ga bisa nanjak ….

  3. Wow…ngeri jg liat motor2 bebek dg muatan 4 orang + barang2 bawaan…kebayang repot & cape’nya..

  4. […] kami teruskan lagi ke arah Bandung lewat Nagrek dan disana SL.com sempat berhenti sejenak memotret para pemudik di Nagrek, tepatnya mereka yang sedang melintas jembatan lingkar luar Nagrek. SL.com juga memotret para […]

  5. wah…. banyak banget foto uniknya

Leave a Reply