Info Mudik: AHM Melepas 16 Truk Angkut Motor Pemudik

Jakarta, 5 September 2010. Terkait artikel sebelumnya, tadi siang PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi melepas 16 truk pengangkut motor para pemudik dimana AHM telah merubah konsep kegiatan Mudik Bareng Honda (MBH) 2010 yaitu, dengan cara motor pemudik lebih dulu diangkut dengan truk dan pemudiknya menyusul akan naik bus.

Acara keberangkatan pemudik MBH 2010 yang naik bus, baru dilaksanakan hari Selasa subuh (7/9/10) pukul 05.00 WIB dari kantor PT AHM di Sunter dengan 63 bus berjumlah jumlah 800 KK (kepala keluarga sebagai pemilik motor) dengan tujuan Semarang dan Yogyakarta. Namun demikian, AHM juga menyediakan 200 KK untuk keberangkatan dari Surabaya dengan tujuan Yogyakarta. Maka jumlah total angkutan truk yang disediakan oleh PT AHM untuk tahun 2010 ini adalah 1000 KK atau 2000 orang.

Suasana didepan Kantor PT AHM Sunter menjelang pelepasan truk MBH 2010 @5/9/10

SL.com melihat langsung acara keberangkatan truk yang mengangkut motor pemudik, khususnya merek Honda dengan berbagai jenis. Tepat pukul 14.30 bendera start dikibarkan oleh Suroyo Alimoesa selaku Dirjen Perhubungan Darat Republik Indonesia, yang didampingi oleh pimpinan Harian WartaKota, serta Julius Aslan, Marketing Director PT AHM, dan  para pejabat PT AHM lainnya.

Sambutan singkat Julius Aslan mengatakan, bahwa “acara penyelenggaraan kegiatan mudik bareng ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial Honda. Perubahan konsep MBH 2010 ini ditujukan untuk meningkatkan kenyamanan dan memastikan keselamatan pemudik. Bahkan, kami yang mempelopori konsep mudik bareng dengan cara ini, yaitu dengan membawa semua motor dengan truk dan pemudiknya naik bus. Tidak ada konvoi motor lagi. Konsep ini sejalan dengan himbauan Kapolri, Dirjen Perhubungan Darat, dan Gubernur DKI Jakarta,” kata Julius.

Sedangkan Suroyo Alimoesa dalam sambutannya menjelaskan, bahwa penyelenggaraan acara mudik semacam ini merupakan kepedulian dari perusahaan swasta khususnya ATPM Honda yang memang selalu peduli dan memperhatikan kesemalatan bagi para konsumennya.

“Tujuannya adalah untuk menekan angka kecelakaan, karena kita tahu bahwa sepeda motor merupakan sarana transportasi yang memiliki resiko paling tinggi. Maka dari itu kita himbau pihak kepada penyelenggara konvoi mudik dari ATPM agar dibatasi, dan diganti dengan cara lain, ya seperti konsep angkut truk dan penumpangnya naik bus. Semoga dengan cara ini maka mudik akan menjadi lebih aman, dan pemudik  pun dapat menikmati hari raya Lebaran di kampung halamannya”, ujar Suroyo.

Divisi Honda Customer Care Center (HC3) AHM terlihat sibuk, karena pengelenggaraan ini memang langsung di bawah unit HC3 sebagai bentuk corporate social responsibility (CSR). Istiyani Susriyati selaku pimpinan HC3 menambahkan bahwa dengan konsep baru ini, peserta MBH 2010 akan mendapatkan kenyamanan yang lebih baik, dan kelelahan akibat perjalanan juga dapat dihindari oleh para pemudik. Nantikan artikel lanjutannya.

PHOTO GALLERY

Please follow and like us:

10 thoughts on “Info Mudik: AHM Melepas 16 Truk Angkut Motor Pemudik

  1. gilingan mantaf banget honda… bukan cuma orang yang diangkut, motornya jg ikut dianter..

    mudah2an motorna gak pada lecet ya…

    http://barudakgudang.wordpress.com/2010/09/05/gp-san-marino-dani-pedrosa-ngacir-sendirian-lorenzo-diasapi/

  2. Bu Isti mantabzzzzz skali siy ide2 brilianx…..

    Smoga acara mudik yang diselenggarakan Honda kali ini berjalan dgn lancar, tanpa ada halangan apapun……..

    🙂 🙂 🙂

  3. waaahhh..

    Honda hebatt…

    sepertinya Honda jadi yang pertama lagi nii buat konsep kek ginii…

  4. Sukses buat Honda, karena pemudik selain dimanjakan akan kenyamanannya juga dijamin untuk keamanannya. Honda memang selalu di Hati…One Heart AHM memang untuk customernya. Bravo :thumbup

  5. Honda Memang Selalu Lebih Awal, yang lain Ngekor

  6. koboikudabesibekas says:

    bravo honda. ternyata honda dipakai harian terbukti irit dan dibawa pulang kampung pun tetap irit…….mantap

  7. […] Demikian pendapat SL.com saat berada di kantor PT Astra Honda Motor (AHM) di Sunter, Jakarta dalam acara pelepasan angkutan motor para pemudik dengan 16 unit truk yang dilepas secara resmi oleh Dirjen Perhubungan Darat Dephub RI, […]

  8. […] Polri dan Dishub, maka pelaksanaan MBH 2010 dirubah dengan cara motor diangkut dengan truk (baca artikel ini), dan para pemudiknya naik bus. Tercatat, 55 unit bus ukuran besar disediakan AHM untuk mengangkut […]

  9. […] senang para peserta MBH 2010 adalah jaminan kenyamanan dan kesemalatan peserta, selain dari pada motor diangkut dengan truk, dan motornya sudah tiba lebih dulu dengan aman, selanjutnya peserta diangkut dengan bus. Singkat […]

  10. wah ini salah satu bentuk kepedulian AHM dalam mengakomodir kebutuhan konsumen.Selain kenyamanan dalam kegiatan mudik,mereka juga merasa aman tanpa perlu konvoi dengan kendaraan roda dua yang nota bene cukup beresiko…Kita tunggu inovasi AHM berikut nya.

Leave a Reply