PT DAM Manjakan Konsumen Fasilitas Voucher & Asuransi

3 September 2010. Tak berlebihan jika ada pepatah yang mengatakan “konsumen adalah raja”, maksudnya disni bahwa konsumen itu memang harus mendapatlan pelayanan nomor satu, dan diberikan fasilitas yang terbaik. Ya.. ibaratnya konsumen memang seperti raja yang harus siap dimanjakan dan dilayani untuk segala keperluannya.

Apa yang dilakukan oleh PT Daya Adira Mustika  (DAM) sebagai main dealer motor Honda wilayah Jawa Barat dengan 300 cabang jaringan dealer di seluruh Jawa Barat juga memberikan pelayanan kelas satu bagi para konsumennya. Pelayanan standard dari PT DAM adalah memberikan yang terbaik, khususnya kepada setiap konsumen yang sudah memiliki sepeda motor Honda. Itu siah sudah biasa!

Namun, ada sesuatu yang berbeda ketika kantor sudah tutup menjelang Sabtu sore, dimana SL.com melihat dengan jelas meja sales counter PT DAM yang berada di Jalan Cibeureum Bandung No. 26 Bandung masih diisi oleh konsumen yang serius lagi dilayani oleh petugas PT DAM. Terlihat pula ada satu keluarga, bapak ibu dan kedua putranya masuk kedalam ruangan display motor Honda dan kehadiran mereka segera pun langsung dilayani oleh seorang petugas, padahal hari Sabtu sore biasanya kantor sudah pada tutup dan pegawai pun sudah pada pulang.

“Ya.. kami selalu ingin memberikan yang terbaik bagi calon konsumen dari setiap jasa yang miliki. Walaupun jam operasional sudah tutup, tapi tak ada salahnya jika masih ada tamu ingin datang melihat-lihat motor display, maka kami pun layani sepanjang masih ada petugas jaga di kantor,” ujar Ferdy Liman sebagai Customer Care Sub Dept Head PT DAM.

PT DAM mengkedepankan pelayanan sesuai dengan standard dan prosedur pelayanan dari kantor pusat (red=PT Astra Honda Motor/AHM) yang sebenarnya berlaku bagi seluruh jaringan dealer, showroom dan bengkel-bengkel resmi sepeda motor Honda atau AHASS (Astra Honda Authorized Service Station). Namun, sebagai kantor pusat penjualan tingkat provinsi Jawa Barat,  maka PT DAM juga harus bisa memberikan contoh yang terbaik bagi seluruh jaringan Honda di wilayah-nya.

“Bicara soal pelayanan, apakah itu membeli motor baru, urusan pembiayaan, atau serta servis motor, itu merupakan hal yang biasa. Namun, kami punya program terbaru yaitu perlindungan asuransi kecelakaan diri dengan batasan sepuluh juta rupiah, sehingga konsumen memiliki perlindungan jika mengalami kecelakaan. Asuransi ini diberikan secara gratis bagi setiap pembeli motor Honda di PT DAM, dan perusahaan penjaminnya adalah Asuransi Allianz Life yang sudah jelas punya reputasi,” ujar Ferdy dalam obrolan santai dengan SL.com.

Dijelaskan oleh Ferdy, PT DAM juga punya program membership card, dengan sebutan “Always Honda Exclusive Member Card” yaitu, progam keanggotaan PT DAM dimana setiap pemegang kartu akan mendapatkan aneka fasilitas, antara lain diskon 2.5% setiap melakukan servis dan beli Honda Genuine Pars diseluruh dealer AHASS Jawa Barat.

Selain itu, dengan membership card ini, setiap pemegang kartu juga mendapatkan fasilitas diskon 20% makan di seluruh rumah makan Bumbu Desa diseluruh Indonesia. Wah.. lumayan atuh potongan 20% makan di restoran terkenal Bumbu Desa yang sudah memiliki jaringan hampir diseluruh kota besar di Indonesia. Lagian, siapa yang ngga kenal dengan Rumah Makan Bumbu Desa?

Ferdy masih nambahin lagi, bahwa pemegang kartu Honda Member Card berlaku untuk tiga tahun, tapi dengan kartu ini konsumen PT DAM sudah bisa dapetin banyak diskon, yaitu belanja atau makan dengan menukarkan voucher yang ada di dalam brosur khusus dengan jumlah kemitraan 50 outlet tersebar disekitar Jawa Barat. Masing-masing voucher memiliki diskon antara 10% hingga 25%.

“Belanja terus dapat potongan harga, siapa  sih yang ngga mau? Bahkan jumlah outlet kemitraan dengan kartu anggota tadi akan terus bertambah, sehingga konsumen Honda di sekitar Jawa Barat ini pasti bangga punya kartu anggota ini, selain bisa belanja atau makan dimana-mana dengan berbagai potongan harga, kartu juga bisa dipakai juga untuk servis motor dan belanja part asli Honda. Ya.. semua ini demi kepuasan konsumen Honda,” papar Ferdy sambil menunjukkan brosur dan formulir pendaftaran. Tampilan kartu bisa dipilih, mau gambar Honda Blade atau gambar robot Asimo.

Sebagai catatan bahwa PT DAM merupakan salah satu sponsor bagi kesebelasan nasional “maung biru Persib Bandung“. Maka tak heran jika kita melihat barisan pemain kesebelasan Persib ini mengenakan logo bersayap kepak Honda. Sebagai apresiasi atas dukungan bagi Persib Bandung, PT DAM menyediakan motor edisi khusus dengan corak warna biru Persib Bandung. Keren euy..

PHOTO GALLERY

8 thoughts on “PT DAM Manjakan Konsumen Fasilitas Voucher & Asuransi

  1. mantap..customer satisfaction is number 1.

  2. waahhh…

    hebattt..
    untuk honda yang lebih mengutamakan Konsumen dan slalu memberikan pelayanan yang maksimal..

    One heart is the best

  3. aank wijaya says:

    shadaaaap…..HONDA emang top dagh!!!!
    guee suka gaya lo…
    maju terus honda!!!!

  4. namanya juga One HEART.

    ya harus mampu memberikan pelayanan yang terbaik buat konsumennya………..

    Honda emang is the best lah,

    Sukses teruzzzzzzzzzzzzzzz…………………..

  5. yang mengutamakan costumer satisfaction tidak akan ditinggalkan oleh costumer…..ini harus harus dicontoh dealer dealer HONDA yang lain….Chayo HONDA

  6. […] contoh, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) bersama AHJ dalam wilayah DKI & Tangerang. Kemudian, PT Daya Adira Mustika (DAM) bersama IMHJB dalam wilayah Jawa Barat, dan seterusnya wilayah lain diharapkan ikut berkembang […]

  7. Tatan firmansyah says:

    maju terus pantangmundur…………..HONDA is the best style and performance

Leave a Reply