Info Mudik Manfaatkan Bale-Bale & Posko Resmi ATPM

Jakarta, 1 September 2010. Artikel ini sekedar menambahkan informasi mudik khususnya bagi kendaraan bermotor (mobil dan motor). Jangan lupa, angar nantinya anda memanfaatkan bale-bale dan posko jaga yang sudah disediakan oleh masing-masing ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek) karena mereka sudah menyediakan fasilitas demi kenyamanan dan keamanan bagi pemudik agar sampai ditujuan dengan selamat.

Lonjakan mudik tahun ini diperkirakan bakal meningkat seiring dengan penjualan sepeda motor dan mobil yang sangat pesat, oleh karena itu persoalannya adalah “kemacetan” yang bakal bikin pemudik frustrasi, ngantuk dan kelelahan. Jika ngantuk dan kelelahan ini terjadi, maka tentu saja hal ini akan membahayakan keselamatan bagi diri sendiri dan juga bagi pengguna jalan lainnya. Jangan dipaksakan, jangan ambil resiko, tapi istiratlah sejenak untuk pemulihan kekuatan tubuh.

Untuk mendukung keselamatan bagi pengendara motor dan mobil, misalnya anda bisa memanfaatkan Lesehan Enduro Pertamina yang merupakan program tahunan Lebaran Pertamina, guna membantu kelancaran para pemudik (khususnya pemudik kendaraan bermotor)  agar dapat pulang kampung atau kembali ke kota dengan aman selamat. Perusahaan ini memberikan berbagai fasilitas Posko di jalur Pantura dan jalur Selatan baik arus mudik maupun arus balik setelah Lebaran.

Adapun fasilitas yang diberikan yaitu makan (Tajil) dan minum gratis, pijat tradisional gratis, service motor ringan, games, dan toilet bersih. Adapun lokasi posko di jalur pantura :

  1. Masjid Jami’e Al Ma’mur, Jl. HOS Cokroaminoto 9, Kalijaya – Cikarang (Arus Mudik + Balik)
  2. Masjid Jamie Nurul Muqorrobiin, Sarengseng Gempol Sari Patok Beusi – Subang (Arus Mudik)
  3. Masjid area Subang (Arus Balik) – to be confirmed
  4. Masjid Jamie Ij’Tihad, Sukahaji, Patrol – Indramayu (Arus Mudik)
  5. Masjid Jami’ Darussalam, Ds. Bugel, Patrol – Indramayu (Arus Balik)
  6. Masjid Jami’e At Tuqo, Ds. Citemu, Mundu – Cirebon (Arus Mudik)
  7. Masjid area Cirebon (Arus Balik) – to be confirmed
  8. Masjid At-Taqwa, Jl. Ahmad Yani, Kel. Bener Wiradesa – Pekalongan (Arus Balik)
  9. Masjid Baitul Mutaqien, Ds. Plelen, Grinsing – Batang (Arus Mudik)
  10. Masjid Agung Nurul Ikhlas , Jl. SA. Tirtayasa  No. 2 Jombang – Cilegon (Arus mudik + balik)

Untuk Lokasi Posko Jalur Selatan: Masjid Al Huda, Ds. Ancol, Sindangkasih – Ciamis (Arus Mudik + balik). Pelaksanaan Posko Arus Mudik tanggal 05 – 10 September 2010 dan Posko Arus Balik 10 – 13 September 2010.

Demikian pula bagi pengendara sepeda motor dapat menggunakan posko dari masing-masing ATPM. Perhatikan merek motor anda yang dipakai, segera mampir atau singgah disetiap posko ATPM, antara lain Yamaha dan Honda yang punya bale-bale atau tenda khusus buat para pengendara motor yang ingin beristirahat.

Dari ATPM Honda memberikan pelayanan 24 jam, dan menyiapkan 42 titik Posko Mudik atau Bale Santai Honda yang terdiri dari 4 posko eksklusif di Nagrek, Pamanukan, Tegal, dan Caruban yang buka 24 jam, 14 Posko Image yang juga beroperasi 24 Jam, dan 24 AHASS Siaga yang buka 16 Jam.

Di setiap posko, AHM menyediakan beragam layanan bagi pemudik pengendara sepeda motor seperti takjil gratis, alat pijat refleksi, souvenir, dan pengecekan tensi darah. Sementara khusus untuk sepeda motor yang digunakan mudik, Honda menyediakan pemeriksaan dan tune up sepeda motor merek Honda secara gratis untuk pemudik, konsultasi teknis dengan mekanik Honda, dan diskon spare part hingga 20%.

Honda menyebut posko khusus ini dengan ” Bale Santai Honda” yang akan beroperasi mulai 7-13 September. Beberapa posko sudah disediakan tempat istirahat yang ber-AC 24 jam, bahkan untuk 4 Posko Eksklusif, Honda menyediakan fasilitas free Wi Fi bagi pemudik.

Artikel ini sengaja ditulis berulang kali oleh SL.com agar pemudik diharapkan tetap selamat sampai ditujuan. Mengurangi resiko dan dan angka kecelakaan melalui sosialisasi dan informasi penting-nya beristirahat selama menjalani perjalanan jauh, minimal setiap dua atau tiga jam perjalanan, istirahat dulu (apalagi perjalanan dimalam hari perlu perhatian lebih khusus).

Please follow and like us:

6 thoughts on “Info Mudik Manfaatkan Bale-Bale & Posko Resmi ATPM

  1. mudah2an info mudik ini bisa berguna bagi warga yang ingin mudik ke daerah Jawa………………

    semoga para pemudik bisa selamat ampe tujuan dan bisa berkumpul bareng keluarga di kampung………………

    Salam One HEART.

  2. asyikeeeee….

    Honda mmg hebat..
    selalu mengerti soal kenyamanan,kepuasan,dan keselamatan pelanggan..

    One heart gitu Loh…

  3. Pabrikan Honda Paling Mengerti,Bagaimana cara memanjakan Konsumen setia Honda,
    Hal ini Patut ditiru oleh Pabrikan Lain di Indonesia,

    Bravo Honda,

    One HEART

  4. tagline Honda emang pas bgt sma realitanya .
    one heart bgt sma konsumennya .
    good job honda .
    Honda selalu dihati 🙂

  5. Rafflesia Bengkulu says:

    WAH, SEMUA ATPM BENAR-BENAR MAU MEMANJAKAN KONSUMENNYA

  6. #ATPM Honda memberikan pelayanan 24 jam, dan menyiapkan 42 titik Posko Mudik atau Bale Santai Honda yang terdiri dari 4 posko eksklusif di Nagrek, Pamanukan, Tegal, dan Caruban yang buka 24 jam, 14 Posko Image yang juga beroperasi 24 Jam, dan 24 AHASS Siaga yang buka 16 Jam…..Ini lah yang disebut PELAYANAN…..HONDA sing ada lawan…

Leave a Reply