Konsep Baru Mudik Baru Honda 2010

AHM: Tak ada lagi naik motor bareng, semua naik bus!

Jakarta, 31 Agustus 2010. Teman-teman sekalian, artikel ini melanjutkan artikel sebelumnya soal mudik, dan ternyata benar PT Astra Honda Motor (AHM) kasih info resmi mengubah konsep Mudik Bareng Honda (MBH) 2010 dengan angkutan truk, dan bus yang disiapkan AHM mengantarkan konsumen motor Honda pulang ke kampung halaman. Tak ada lagi konvoi naik motor.

Menurut press release yang dikirimkan PT AHM hari ini, bahwa AHM akan melakukan dua kali pemberangkatan MBH 2010 dari Jakarta. Yang pertama tanggal 5 September, AHM akan memberangkatkan 20 truk pengangkut sepeda motor pemudik yang telah mendaftar. Pada tanggal 7 September, AHM akan memberangkatkan para pemilik sepeda motornya dengan 63 unit bus.

Balik Bareng Honda 2010

Yang lebih menarik dan belum pernah dilakukan tahun-tahun sebelumnya, adalah AHM juga akan mengadakan “Balik Bareng Honda” untuk arus balik khususnya rute Semarang-Jakarta pada tanggal 18 September. Untuk kegiatan Balik Bareng Honda ini, AHM menyiapkan 1 truk dan 2 bus untuk mengangkut pemudik dan sepeda motornya kembali ke Ibukota.

Dengan konsep baru ini, diperkirakan MBH tahun ini akan diikuti oleh 2.000 pemudik dan 1.000 sepeda motor. Perusahaan AHM telah menetapkan 4 rute mudik yaitu Jakarta-Semarang, Jakarta-Yogyakarta, Surabaya-Yogyakarta, dan Semarang-Jakarta.

Direktur Pemasaran AHM Julius Aslan mengatakan penyelenggaraan kegiatan mudik bareng ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial Honda. Perubahan konsep MBH ini ditujukan untuk meningkatkan kenyamanan dan memastikan keselamatan pemudik.

AHM Pelopor Balik Bareng

“Kami mempelopori konsep muding bareng baru ini dengan membawa semua motor dengan truk dan pemudiknya dengan bus. Tidak ada konvoi motor lagi. Konsep ini sejalan dengan himbauan Kapolri, Dirjen Perhubungan Darat, dan Gubernur DKI Jakarta,”

Kepala Divisi Honda Customer Care Center (HC3) AHM Istiyani Susriyati menambahkan dengan konsep baru, peserta MBH 2010 akan mendapatkan kenyamanan yang lebih baik, kelelahan akibat perjalanan juga dapat dihindari oleh para pemudik.  “Kondisi motornya pun tetap prima sehingga akan lebih enak untuk dipakai silaturrahmi dengan keluarga di kampung halaman.”

Pendaftaran MBH 2010 ini, setiap pemudik cukup mendaftarkan diri dan bayar Rp 50.000. Pemudik akan memperolah jaket, peta mudik, bensin, serta asuransi kecelakaan. Pemudik juga berkesempatan memenangkan doorprize berupa 4 motor Honda dan hadiah hiburan lainnya dengan total nilai sekitar Rp 100 juta.

Adapun tempat pendaftaran di Jakarta adalah Jakarta Honda Center (Jl Dewi Sartika), Wahana Gunung Sahari, Wahana Ir. Juanda Ciputat, Sirkulasi Kompas Gramedia (SKG) Cikokol, SKG Bekasi, SKG Fatmawati, Sonora (Gajah Mada), Warta Kota (Palmerah).

Syarat KTP DKI Jakarta

Khusus untuk Balik Bareng Honda dari Semarang ke Jakarta, peserta dapat langsung mendaftar di Jakarta sebelum pulang mudik, atau setiba di kampung halaman dengan menghubungi dealer Honda di sekitar Semarang, antara lain Motor Cahaya Abadi (Jl Raya Kali Garang 54), UD Surya Cipta Pratama (Jl Dr. Cipto 82), HSO Semarang (Jl Jend Sudirman 320 B), UD Prima Jaya (Ruko Kolam Renang 4, Jl Ngaliyan Raya 124), dan Naga Sakti (Jl Ngresep Timur V/75).

“Untuk berpartisipasi menghindari lonjakan urbanisasi pasca lebaran, kami akan menetapkan syarat bagi peserta Balik Bareng Honda ini harus sudah memiliki KTP DKI Jakarta,” ujar Isti.

Sementara itu, untuk mudik dari Surabaya ke Yogyakarta, pemudik dapat mendaftarkan diri di Main Dealer Honda yaitu PT Mitra Pinasthika Mustika (Jl Simpang Dukuh 42-44) dan sejumlah bengkel resmi Honda di Surabaya dan Sidoarjo.

Posko Mudik dan Bale Santai Honda

Melengkapi kegiatan MBH 2010, untuk menjamin pengendara motor yang membutuhkan pelayanan 24 jam, AHM juga menyiapkan 42 titik Posko Mudik atau Bale Santai Honda yang terdiri dari 4 posko eksklusif di Nagrek, Pamanukan, Tegal, dan Caruban yang buka 24 jam, 14 Posko Image yang juga beroperasi 24 Jam, dan 24 AHASS Siaga yang buka 16 Jam.

Di setiap posko, AHM menyediakan beragam layanan bagi pemudik pengendara sepeda motor seperti takjil gratis, alat pijat refleksi, souvenir, dan pengecekan tensi darah. Sementara khusus untuk sepeda motor yang digunakan mudik, perusahaan menyediakan pemeriksaan dan tune up sepeda motor Honda gratis untuk pemudik, konsultasi teknis dengan mekanik Honda, dan diskon spare part hingga 20%.

“Kami menyebut posko khusus ini dengan Bale Santai Honda yang akan beroperasi mulai 7-13 September. Beberapa posko sudah disediakan tempat Istirahat ber AC 24 jam khusus, bahkan untuk 4 Posko Eksklusif, kami menyediakan fasilitas free Wi Fi bagi pemudik.”

Selain MBH 2010 dan Bale Santai Honda, dalam rangka menyampaikan ucapan terima kasih ke konsumen, AHM juga menggelar serangkaian kegiatan yang dikemas dalam program Sirkuit Ramadhan kegiatan lain seperti Tabligh Akbar di 200 lokasi, Konvoi Ramadhan, dan pembagian takjil atau makanan kecil saat buka puasa. Program untuk konsumen selama bulan suci ini digelar perusahaan bekerja sama dengan main dealer Honda di Indonesia.

Di setiap kegiatan tersebut, perusahaan dan main dealer menggandeng anggota klub motor Honda di setiap daerah untuk terlibat langsung dalam kegiatan selama Ramadhan. “Bersama klub Honda di 29 Main Dealer, kami juga akan mengadakan sahur On The Road dengan kaum papa dan mereka yang sedang menjalankan tugas layanan umum saat sahur, seperti penjaga lintasan kereta api atau petugas kebersihan.”

Sumber: Press Release AHM 31/8/10

Please follow and like us:

13 thoughts on “Konsep Baru Mudik Baru Honda 2010

  1. Honda bener2 memberikan fasilitas yg sangat menarik pada saat mudik nanti, semoga semuanya bisa berjalan dgn lancar, amien……….

    Salam One HEART.

  2. Sudah sepantasnya ATPM memberikan konstribusinya kepada konsumennya, salut buat AHM dan YMKI yang mengadakan mudik bareng tanpa konvoi motor. Ini jadi edukasi yang bagus, untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas…. Maju Terus ATPM peduli konsumen !!!!

    http://cbr250r.wordpress.com/2010/09/01/yamaha-cuxi-motor-retro-klasik-ala-vespa/

  3. waahh…
    Honda benar2 m’berikan fasilitas yg sangat menarik+menyenangkan…

    taOn dpan buat lagii yaaa???

    hhheee..

  4. Honda emang One heart bgt sma konsumennya .
    sesuai bgt sama tagline Honda .
    Sikses selalu buat Honda 🙂

  5. Rafflesia Bengkulu says:

    MUDIK AMAN DAN NYAMAN BENAR2 KUDU JADI PERHATIAN…
    NICE ARTICLE MAS SL…

  6. mantap…… mudik naek bus kan lebih aman……thank you buat fasilitas HONDA… mantap gan :2thumbup

  7. prikiteuw………. mantap…emang bener- bener One HEART

  8. salut deh…. i’m proud…… maju jaya

  9. Honda memang luar biasa, selalu terpikir bagaimana cara nyenengin orang yg mo mudik pake Honda, ga salah nih pake Honda bertahun-tahun…ternyata konsep nya tentang mudik juga dipikirin dan tiap taun ada. Luar biasa & salut buat Honda (AHM dan Main Dealer-nya)..Sukses terus y :2thumbup

  10. Honda memang safety ,,kalou perlu pake kereta api doulble decker utk motor, dicabinnya baru orang..tahun depan honda peloporin lagi ya…salut utk Honda

  11. aank wijaya says:

    to HONDA…Teus One HEART…!!!
    and perbanyak fasilitas mudiknya yah buad konsumen!!!

  12. entis sutisna says:

    SL.com memang web yang paling bagus memberikan informasi bagi para pemudik.
    informasinya selalu benar dan akurat.

    honda ONE HEART

    honda pelopor mudik bareng paling aman dan nyaman

    mungkin ide tambahan dari ane,gimana kalo mudik bareng tahun depan, pemudik dan motornya di turunkan di kota tujuan pemudik masing2.

  13. […] 5 September 2010. Terkait artikel sebelumnya, tadi siang PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi melepas 16 truk pengangkut motor para pemudik […]

Leave a Reply