SUBARU Serius Garap Pasar Otomotif Indonesia

24 Agustus 2010. Tadi malam (Senin 23/8) SL.com ikut hadir memenuhi undangan buka puasa bersama SUBARU, sebuah merek mobil terkenal diajang balapan rally. Bertempat di Rest. Dapur Sunda Jl. Cipete Raya, Jakarta Selatan dihadiri oleh staff dan manajemen PT Motor Image Indonesia, serta para undangan dari sejumlah jurnalis otomotif.

Ketika ngobrol lebih dekat dengan Group Chief Executive Motor Image, Glenn Tan diperoleh informasi bahwa Subaru memang benar-benar lagi serius menggarap pasar otomotif di Indonesia. Hal ini diungkapkan oleh Glenn dengan rencana mereka membuka dealer baru, lebih kurang enam dealer lagi di tahun 2010, berlokasi di Kelapa Gading Jakut, Surabaya, Bandung, Bali, Batam, dan Pekanbaru dengan nama “Subaru Store”.

Glenn menjelaskan bahwa penjualan Subaru di ajang IIMS 2010 (Indonesia International Motor Show) kemarin, tercatat sejumlah calon pembeli sekitar 20 orang yang dianggap serius. Hingga akhir tahun 2010  ini, Subaru menargetkan penjualan hingga 100 unit, sedangkan penjualan hingga bulan Juli 2010 sebanyak 70 unit (termasuk IIMS).

Glenn Tan, Group Chief Executive Subaru Motor Image @Jakarta 23/8/10

Rencana perusahaan ditahun 2011, target penjualan bakal naik menjadi 500 unit. Sedangkan produk baru yang bakal diluncurkan dalam waktu dekat ini adalah model Outback 3.6 liter dengan banyak perubahan dari pada model sebelumnya dengan harga yang sesuai dengan pasar Indonesia. Hal ini merupakan strategi Subaru demi meraih pasar otomotif di Tanah Air.

Ditanya soal syarat dan kondisi nilai investasi buka dealer Subaru, dijelaskan oleh Glenn untuk buka dealer butuh baru butuh dana besar, dan sangat mahal, bahkan diperkirakan lebih dari Rp10 miliar yang akan dihabiskan untuk pembelian tanah dan segala macam keperluan sebagai sebuah dealer resmi mobil kelas premium.

SL.com sempat bertanya soal lanjutan ajang kompetisi “Subaru Palm Challenge” yang berlangsung di IIMS 2010 kemarin, bahwa perwakilan dari negara Indonesia akan bertarung di tingkat regional Asia Pacific, yang berlangsung di Singapura pada bulan Oktober mendatang, dengan jumlah peserta 400 orang, antara lain datang dari Hongkong, Philippines, Thailand, Malaysia, Vietnam, Singaura, dan China.

Please follow and like us:

4 thoughts on “SUBARU Serius Garap Pasar Otomotif Indonesia

  1. […] 25 Agustus 2010. Menyambung artikel sebelumnya, disebutkan ATPM Subaru, PT Motor Image Indonesia (MMI), selaku pemegang merek Subaru di Indonesia, […]

  2. Boleh saya minta alamat Mr Glenn Tan?

    Tq

  3. […] berseliweran di Tanah Air karena jaringan penjualan akan bertambah di beberapa kota (baca juga artikel ini tentang Subaru Serius Garap Pasar Otomotif di Indonesia). Yang pasti Subaru bakal gencar mendorong […]

Leave a Reply