Memperkenalkan TVS Apache Freestyle Team

12 Agustus 2010. Ketika kita bicara balapan di sirkuit, sudah sering kita dengar balapan yang membawa nama ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek) dan tentu saja ATPM tersebut menjadi sponsor utama. Nah, kali ini di lintasan akrobatik freestyle, baru ATPM TVS yang pertama kali turun menjadi sponsor dan memiliki sebuah tim khusus freestyler.

Demikian fakta yang ada, dimana PT TVS Motor Company Indonesia sebagai perusahaan bagian dari TVS Group asal India yang sudah berusia 100 tahun ini bisa berperan penuh dalam ajang freestyle Indonesia. Kali ini TVS bekerjasama dengan Indonesian Freestyler Association (IFA) turut menggelar acara “The 1st Jambore Freestyle Indonesia” yang berlangsung di halaman pakir Lanud Juanda Lama Surabaya, Jawa Timur (Sabtu-Minggu 7-8 Agustus 2010).

Aksi freestyler TVS memang baru eksis pada tahun 2010 ini tepatnya disaat mereka muncul pada acara Achilles Drifting Seri-I 27-28 Maret 2010 yang lalu, disana terlihat kehadiran TVS melalui aksi freestyle melalui 3 unit sepeda motor TVS Apache RTR 160 yang dimainkan secara lihai dan lincah oleh para stunt-rider dari sebuah klub motor freestyler.

“Kami memang baru mendirikan atau bentuk tim sendiri, bernama TVS Apache Freestyler Team pada bulan April 2010 yang lalu. Tim ini dibentuk setelah kami melihat bagaimana kekuatan dan performa motor TVS yang ternyata memang sangat mumpumi buat diajak kerja berat, baik di arena freestyle atau dipakai untuk aktifitas yang lain,” kata Nurlida Fatmikasari, Corporate Communication PT TVS Motor Company Indonesia.

SL.com mengamati sendiri perkembangan TVS yang mana pada tahun 2010 mulai unjuk gigi dengan berbagai event dan promosi, serta peluncuran produk baru. Bahkan SL.com pernah mendapat kesempatan menjajal motor TVS Apache RTR 160 antara lain touring ke Bandung, serta touring di Minahasa Sulawesi Utara (artikel part 1 dan part 2).

Peran TVS dalam ajang freestyle pada tahun 2010 ini memang lagi terikat dalam sebuah kontrak kerjasama khususnya dalam penyelenggaraan acara Achilles Drifting 2010 untuk setiap seri. Lihat aksi mereka pada IIMS 2010 & Achilles Drifting Seri Ke-3 pada awal Agustus lalu.

Kehadiran TVS kini tidak saja sebagai pemanis acara, bahkan aksi freestyle juga mereka bukan hanya omong kosong belaka atau sekedar iklan. Yang pasti aksi mereka adalah aksi yang sesungguhnya, dan bisa dilihat oleh ribuan orang. TVS belakangan ini sudah mulai disegani oleh para freestyler nasional.

Sampai saat ini TVS merupakan ATPM yang pertama yang mendukung kegiatan freestyler di Indonesia, karena terbuki memiliki motor yang kuat, handal, dan bisa digeber habis-habisan.

Yuk.. kita berkenalan dengan para stunt-rider TVS Apache Freestyle Team yang terdiri dari empat orang anak muda stunt-rider berbakat yang terbukti sangat berani dan gila, bahkan mereka sangat ekstrim memainkan motor Apache RTR 160 serta mampu membuat para penonton tercengang, serta berdecak kagum sambil melongo, yaitu:

1. Harley Evans (Harley), 29 tahun, TVS Apache hitam

2. Santo Kristanto (Andi), 23 tahun, TVS Apache orange

3. Lingga Narendra (Lanay), 20 tahun, TVS Apache merah tua

4. Edwin Noldi Gulla (Edwin Manado), 20 tahun, TVS Apache hitam

Harley Togobu Evans (Harley) TVS Apache Freestyle Team @Surabaya 8/8/10

Masing-masing dari mereka memiliki gallery foto yang direkam SL.com dalam ajang “The 1st Jambore Freestyle Indonesia” hari Minggu 8 Agustus 2010 lalu. Di gallery tersebut bisa dilihat bagaimana aksi ke-empat stunt rider TVS Apache Freestyle Team ini bermain motor Apache dalam semua aksi freestyle, antara lain Stoppie, Wheelie Circle, dan Freaks Tricks.

Wheelie adalah sebuah manuver yang dilakukan dengan mengangkat roda depan. Sedangkan aksi Stoppie adalah memberhentikan motor sambil mengangkat roda bagian belakang. Dari kedua gaya tersebut kemudian dikombinasikan dengan gaya-gaya ekstrem lainnya seperti wheelie sambil berputar, lepas tangan, atau stopple dengan duduk diatas tangki bensin, dan lainnya.

PHOTO GALLERY

Please follow and like us:

8 thoughts on “Memperkenalkan TVS Apache Freestyle Team

  1. sayang protectornya g lengkap..masa tim pabrikan ga bisa nyediain??

  2. Apakah dg adany TVS Apache Freestyle Team yang br di bentuk april 2010 ,TVS bisa membentuk mindset bahwa TVS adalah motor yang kuat untk kerja berat ataupun dipakai pd aktifitas lain???
    keep going….

  3. klo di daerahku TVS blom booming tuh…

  4. duo glide says:

    Keren juga neh… terobosan baru di dunia otomotif!!!

  5. duo glide says:

    Keren juga neh… terobosan baru di dunia otomotif!!! balap sama free style berat mana yah?

  6. keren ..mungkin bisa diimbangi kampanye safety riding juga…seperti yang sudah dilakukan ATPM lain .

  7. […] Untuk membuktikan TVS Apache sebagai motor freestyler, maka tak heran di booth TVS ada beberapa motor TVS Apache dengan desain khusus freestyler, bahkan para model foto gadis cantik TVS siap diminta untuk berfoto ala freestyler. Oh ya.. just for your info sebenarnya TVS sudah lama memiliki “TVS Apache Freetyler Team“. […]

  8. tvs apache memang mantab.. tvs rockz juga bisa freestyle om..

Leave a Reply