Finish Pertamina Fastron Enduro Touring For Nation 2010

10 Agustus 2010. Rombongan “Pertamina Fastron Enduro Touring for  Nation 2010″ mampu menyelesaikan rangkaian perjalanan pembuktian kehandalan pelumas top tier Pertamina Fastron dan Enduro dengan menyentuh garis finish di Jakarta hari Sabtu, 7 Agustus 2010.  Perjalanan berbekal misi “mengeratkan persatuan” dan “kecintaan produk” dalam negeri.

Menembus jarak total 5.300 km, melintasi 21 kota, dan menempuh waktu 22 hari sepanjang Pulau Sumatra – Jawa – Bali, sejak diberangkatkan atau start pada tanggal 17 Juli lalu dari kota Medan, Sumatera Utara, seluruh kendaraan tim tidak menemui hambatan yang berarti.  Berbagai varian kendaraan mobil dan motor yang mengikuti touring ini berhasil melalui berbagai medan perjalanan yang menantang dan cuaca yang ekstrim mulai dari seluruh perjalanan yang ada hingga menyentuh finish di Ibukota Jakarta.

Fakta di lapangan menunjukkan performa dan daya tahan pelumas top tier Pertamina Fastron dan Enduro melebihi kualifikasi di kelasnya.  Hasil tersebut diperoleh dari beberapa parameter yang ditemui pada masing-masing kendaraan yaitu tingkat kompresi yang maksimal karena perlindungan pelumas terhadap gesekan komponen di ruang bakar mesin kendaraan, ketahanan terhadap oksidasi, kemampuan mencegah deposit, serta perpindahan transmisi yang lancar.

Menurut siaran pers dikatakan oleh  Andria Nusa, Pjs. VP Pelumas Pertamina bahwa, hasil uji ketangguhan pada 10 varian mobil dan motor didalam gelaran ini adalah fakta dan bukti kinerja luar biasa yang dapat diberikan oleh pelumas top tier Pertamina Fastron dan Enduro.  Hasil ini nisa dijadikan landasan yang kuat oleh masyarakat untuk sepenuhnya menggunakan produk dalam negeri yang telah teruji kehandalannya.

Di bagian lain Andria juga menghimbau agar Pelumas Pertamina Fastron dan Enduro adalah produk kebanggaan dalam negeri dengan pengakuan internasional. Menggunakan produk-produk tersebut berarti turut mengurangi ketergantungan impor pelumas dan mengurangi jejak karbon sehingga kita dapat memerangi pemanasan global dan menganut gaya hidup yang lebih ramah lingkungan.

Pada bagian lain, Pertamina Fastron Enduro Touring for Nation 2010 adalah kegiatan yang menggabungkan uji kehandalan pelumas dan touring mobil dan motor paling unik yang pernah diadakan di Indonesia.  Oleh sebab itu,  Museum Rekor Indonesia (MURI) mencatat kegiatan Pertamina Fastron Enduro Touring for Nation 2010 sebagai pemecahan rekor “Touring Mobil dan Motor dengan Jenis Terbanyak Menempuh Jarak Terjauh” yang pernah diadakan di Tanah Air.

Jaya Suprana, pendiri Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) mengatakan bahwa pencapaian Pertamina Lubricants dalam menyelenggarakan Pertamina Fastron Enduro Touring for Nation 2010 dengan pemecahan rekor Touring Mobil dan Motor dengan Jenis Terbanyak dan Menempuh Jarak Terjauh adalah yang pertama di Indonesia.  Prestasi ini dapat diartikan sebagai sebuah momentum untuk lebih mencintai produk pelumas dalam negeri dengan menggunakannya langsung pada kendaraan pribadi mobil dan motor.

Selama perjalanan berlangsung, seluruh kendaraan peserta Pertamina Fastron Enduro Touring for Nation 2010 menggunakan bahan bakar minyak Pertamax (mesin bensin) dan Pertamina DEX (mesin solar) yang terbukti lebih efisien dan membantu kinerja mesin lebih baik dibandingkan bahan bakar minyak biasa. Jakarta, adalah tujuan akhir dari rangkaian 21 kota yang dijelajahi seluruh peserta.

“Hasil yang telah dicapai selama 22 hari perjalanan, total jarak 5.300 km, dan 21 kota yang telah dilintasi tanpa hambatan berarti menunjukkan keunggulan produk Fastron dan Enduro serta dukungan bahan bakar minyak Pertamax dan Pertamina DEX,” seru Andria.

Sejauh ini beragam kegiatan yang menyertai Pertamina Fastron Enduro Touring for Nation 2010 telah sukses diselenggarakan.  Diantaranya adalah ekshibisi olahraga otomotif slalom test dan free style, pemberian total 5.000 helm motor SNI, penanaman bibit pohon tanaman buah sebanyak 12.500 tunas baru di sepanjang Pulau Sumatra, Jawa, dan Bali, serta panggung hiburan untuk para pecinta olahraga otomotif.

Pelumas Pertamina Fastron adalah pelumas top tier brand yang dikembangkan khusus untuk kendaraan roda empat kelas premium untuk tahun produksi 1997 ke atas dengan mengusung keunggulan teknologi yang telah memenuhi persyaratan ketat badan internasional dan Original Equipment Manufacturer (OEM). Pelumas Pertamina Enduro adalah pelumas top tier brand yang dibuat khusus untuk kendaraan roda dua dengan kekentalan ganda atau lazim disebut sebagai multi grade dan diakui oleh Japanese Automotive Standard Organization dengan sertifikasi JASO-MA dan API Service  SG.

Para peserta driver/rider dan tim Pertamina Fastron Enduro For Nation 2010

Uji Pertamax dan Pertamina DEX (Diesel Environment X-tra)

Selama perjalanan menempuh jarak total kurang lebih 5.300 km, seluruh kendaraan baik mobil atau motor akan menggunakan bahan bakar Pertamax untuk kendaraan berbahan bakar bensin dan Pertamina DEX untuk kendaraan berbahan bakar solar.  Penggunaan Pertamax dan Pertamax DEX dimaksudkan untuk menguji dan membuktikan konsumsi bahan bakar kendaraan yang lebih efisien dan performa mesin kendaraan yang lebih bersih pembakarannya. Tim teknis profesional dari Pertamina akan mengawasi dan melakukan evaluasi atas hal tersebut.

PHOTO GALLERY

Please follow and like us:

One thought on “Finish Pertamina Fastron Enduro Touring For Nation 2010

  1. maap kalo boleh usul kalo ada turing kaya gini lagi jangan arogan dijalan. terutama buat patwal dan si penunggang ninja 250 hitam peserta touring yang paling over acting alias lebay.sayang aja simpatik dari pengguna jalan jadi berkurang.

Leave a Reply