TVS Mendukung Penuh TMC alias TVS Motor Community

10 Agustus 2010. Laju pertumbuhan dan penjualan sepeda motor di Tanah Air, menuntut ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek) merangkul klub dan komunitas motor yang diproduksi oleh ATPM tersebut. Salah satunya PT TVS Motor Company yang kini juga memiliki komunitas motor TVS bernama “TMC atau TVS Motor Community.”

PT TVS Company adalah bagian dari industri sepeda motor di India yang melakukan investasi besar serta memiliki fasilitas Pabrik TVS seluas 40 HA sebagai pusat produk terintegrasi penuh di Kawasan Industri Suryacita City. Karawang, Jawa Barat. Perusahaan ini memiliki 100 dealer dan 500 bengkel kemitraan yang tersebar di seluruh Indonesia. Oleh karena itu tak heran jika perusahaan ini mendukung serta membangun kekuatan TMC (TVS Motor Community).

Ketika SL.com berkunjung ke Surabaya dalam acara “TVS Neo Extra Pulling Power” dan “The 1st Jambore Freestyle Indonesia” terlihat bagaimana peranan dari TVS ikut mendukung kegiatan klub dan komunitas TVS yang dirangkul dalam satu nama, TVS Motor Community. Nama ini memang mirip dengan TVS Motor Company.

Penyelenggaraan acara Jambore Nasional (JAmnas) TVS Motor Community pernah dibuat pada tanggal 29-30 Mei 2010 yang lalu di Ciwidey, Bandung Selatan, Jawa Barat. Kegiatan ini merupakan salah satu bukti  nyata dari TVS bahwa event besar ini yang memang sudah sejak lama diharapkan para pengurus dan anggota TVS Motor Community (TMC) dapat diwujudkan dan berlangsung dengan sukses dan meriah.

Dari pengamatan SL.com terhadap teman-teman para pemilik TVS yang sudah tergabung dengan TMC (TVS Motor Community) terlihat ada rasa bangga dalam diri mereka karena mereka memiliki tunggangan motor TVS. Mereka begitu loyal dan kompak dalam keluarga besar TVS walaupun jumlah anggota masih kecil dibandingkan dengan kawan-kawan mereka dari merek lain.

Salah satu anggota TMC yang sempat dihubungi oleh SL.com adalah Martin  Willar (31) dari TMC Wilayah Surabaya Sidoarjo Jawa Timur dimana ia telah dipercaya oleh rekan-rekannya menjadi Ketua Umum TMC Wilayah Surabaya Sidoarjo yang memiliki anggota lebih dari 60 orang, dan yang aktif baru sekitar 30 orang bikers. Kecil tapi mereka sangat kompak.

TMC Surabaya-Sidorajo punya banyak kegiatan seperti touring, baksos, hingga kegiatan freestyler. Anggota TMC adalah campuran dari seluruh jenis motor keluaran TVS.

Menurut Martin anggota TMC selalu kompak, dan mereka sering melakukan touring di sekitar Jawa Timur, misalnya ke Blitar, Malang, Jember, bahkan ikut jamnas TMC ke Jawa Barat bulan Mei yang lalu. Rencana mereka, Oktober ini akan touring ke Bali. Yang pasti kehadiran TMC selalu mendapat dukungan dan perhatian dari perusahaan PT TVS Motor Company.

Foto-foto dibawah ini merupakan hasil jepretan SL.com dalam acara “TVS Neo Extra Pulling Power” di Surabaya hari Sabutu 7 Agustus 2010. Terlihat kehadiran TMC dan peran mereka sangat besar ikut mengawal dalam konvoi. Sukses selalu buat TMC!

PHOTO GALLERY

Please follow and like us:

3 thoughts on “TVS Mendukung Penuh TMC alias TVS Motor Community

  1. Apakah ini salah satu cara yang bisa membuat TVS berkembang?? Dg membrikan dukungan pd Cummunity scr tidak langsg mrupakan kgiatan promosi jg…. stiap turing diadakan akan membuat mata tertarik untuk mlitik…

  2. terimakasih SL.com yg jg telah ikut membesarkan T.M.C (TVS MOTOR COMMUNITY ) SURABAYA .BRAVO T.M.C (TVS MOTOR COMMUNITY ) SURABAYA, T A C ( TVS APACHE COMMUNITY ) SURABAYA

  3. slamat at
    as berkembannya tmc di surabaya, semoga tvs semakin jaya. salam dari tmc kota bumi lampug utara

Leave a Reply