TVS Neo X3i: Tarikan Kuat Hemat Bahan Bakar

TVS Neo X3i Extra Pulling Power @Surabaya 7/8/10

10 Agustus 2010. Artikel ini melengkapi artikel sebelumnya perihal kunjungan SL.com ke Surabaya memenuhi ajakan PT TVS  Motor Company pada weekend kemarin (Sabtu-Minggu, 7-8 Agustus 2010). Motor bebek TVS Neo X3i 110 cc merupakan varian terbaru dari TVS Motor Company, yang secara serentak diluncurkan di beberapa kota di provinsi Jawa Timur.

Namun demikian, SL.com hanya bisa berada di Surabaya untuk menyaksikan acara “TVS Neo X31 Extra Pulling Power” serta acara “The 1st Jambore Freestyle Indonesia” yang disponsori oleh PT TVS Motor Company. Kita ketahui bahwa PT TVS Motor Company Indonesia merupakan bagian dari TVS Group yang telah berdiri sejak tahun 1911 di India dan telah dipercaya lebih dari 30 juts pengendara sepeda motor di seluruh dunia.

Agenda peluncuran TVS Neo X3i 110 cc di Jawa Timur, selain dari pada kota Surabaya 7/8), juga hadir di Pasuruan (8/8), Tuban, Bojonegoro, Nganjuk dan Malang (9/8). Kehadirannya tak hanya berhenti disitu saja, tetapi juga berlanjut di kota-kota Jawa Timur lainnya. Paling tidak TVS menyerbu wilayah Jawa Timur secara serentak.

Diawali di kota Surabaya, dimana kehadiran TVS Neo X3i 110 cc di Jawa Timur kali ini dihebohkan dengan dengan aksi unjuk kekuatan performa mesin bebek TVS Neo X3i yaitu menarik mobil double cabin Mitusbishi Strada yang diisi dengan para penumpang berkeliling sepanjang 15 km di kota Pahlawan tersebut.

TVS Neo X3i Extra Pulling Power @Surabaya 7/8/10

Konvoi aksi unjuk kekuatan ini dimulai dari Pelataran TVS Surabaya di Jl. Achmad Yani No.36 A menuju arah kebon binatang Surabaya – Jl. Diponegoro – Pasar Kembang – A. Basuki Rahmat – TP. Grahadi –Taman Bungkul dan kembali menuju TVS Surabaya.

Acara “TVS Neo Extra Pulling Power” atau tarik mobil yang berlangsung hampir satu jam ini akhirnya selesai dengan aman tanpa ada gangguan. Kekuatan dan tarikan dari motor TVS Neo X3i memang betul sudah teruji dan motor ini memang pas buat mereka yang butuh sebagai motor tangguh, dan kuat. Bahkan SL.com bisa sebut sebagai motor yang bandel.

Tarikan Kuat, Hemat Bahan Bakar

Ketika ditanya soal pendapat dari aksi acara ini, Zulfi Syatria selaku Area Manager PT TVS Motor Company Indonesia untuk wilayah Jawa Timur mengatakan bahwa:

“TVS Neo X3i merupakan motor yang memiliki perpaduan yang sempurna dengan dua kebutuhan bagi konsumen Indonesia yaitu tarikan yang kuat dan hemat bahan bakar. Unjuk kekuatan TVS Neo X3i ini menjadi suatu pembuktian kepada para bikers di kota Surabaya bahwa bebek 110 cc ini memang handal dan tangguh.”

Pendapat lain diberikan oleh Ir. H. Bambang Setiawan, Direktur Utama PT Perdana Raya Mandiri selaku Regional Distributor TVS Motor untuk wilayah Jawa Timur menjelaskan bahwa:

“Kami yakin TVS Motor selalu menghadirkan motor berkwalitas dunia. Dengan hadimya TVS Neo X3i 110 cc, bebek inovasi tampilan premium dengan harga kompetitif di motor sekelasnya, dapat menjadi pilihan pintar untuk konsumen Jawa Timur dan khususnya kota Surabaya.”

Duralife Engine

TVS Neo X3i 110 cc diluncurkan sebagai produk yang memiliki tarikan yang kuat dan hemat bahan bakar. Mesin bertenaga 110 cc 4 tak ini memiliki tampilan premium style, yang lebih modem, garang dan agresif. Head lamp (lampu depan) pada bodi dan desain sayap yang aerodinamis sebagai trend-setter baru motor di kelasnya.

Dilengkapi teknologi Duralife Engine, fitur yang membuat mesin lebih awet karena menggunakan roller follower dan cincin piston yang lebih tipis, guide dan tensioner yang dilapisi teflon.

Fitur Yang Lengkap

TVS Neo X3i 110 cc juga mengusung fitur-fitur inovatif yang lengkap di kelasnya:

  • Fitur i-Econo adalah teknologi yang didukung oleh ‘throttle switch’ yang memicu sistem pengapian digital untuk menjadikan pengapian optimal sesuai dengan kondisi berkendara. Teknologi ini untuk mengukur penggunaan bahan bakar lebih hemat dan ekonomis tanpa mengurangi performs mesin.
  • Fitur i-Start merupapakan teknologi dengan sensor temperatur yang membantu bagi pengguna untuk menghemat waktu (kurang dari tiga menit) memanaskan mesin motor tanpa kuatir merusak ketahanan mesin.
  • i-Charge merupakan satu-satunya teknologi inovatif yang memungkinkan pengendara men-charge hp/telpon selular selama perjalanan.

Keunggulan lainnya dari TVS Neo X3i 110 cc

  • Premium style pad head lamp, serta desain lampu depan pada bodi yang lebih modem, lebih garang dan agresif.
  • Head lamp dilengkapi dengan bohlam halogen; memiliki keunggulan pencahayaan yang lebih terang serta lebih tahan lama.
  • Lampu depan berstandar intemasional memberikan keamanan berkendara, terutama di saat malam.
  • Desain sayap yang aerodinamis sebagai trendsetter baru, dengan tampilan lebih futuristik.

Warna Pilihan

Peluncuran TVS Neo X3i @Surabaya 7/8/10

TVS Neo X3i 110 cc ini tampil dengan desain wama bodi dan stripe premium style, dalam 2 varian. Tipe pelek racing/cast wheel (CW) dengan empat varian wama blazing red, sporty white, sporty green dan crimson red. Sedangkan tipe pelek jari-jari/spoke wheel (SW) dilengkapi dengan duo varian wama crimson red dan cielo white.

Harga di Jawa Timur

Masih dalam menyambut 100 tahun TVS Group, untuk produk baru ini motor TVS Neo X3i 110 cc dibanderol dengan harga khusus OTR (on the road) di wilayah  Jawa Timur untuk tipe CW Rp 11.700.000,dan untuk tipe SW Rp10.400.000,-.

Konsumen juga mendapat penawaran menarik dari TVS Neo X3i 110 cc ini, untuk setiap pembelian trade-in bisa mendapatkan extra subsidi sebesar Rp 250,000,-.

TVS Neo X3i 110 cc dikemas dengan harga yang kompetitif dan teknologi hemat bahan bakar, sehingga konsumen sepeda motor Indonesia yang selektif dengan harga motor dan mencari motor yang hemat bahan bakar serta tampilan yang premium, akan memilih TVS Neo X3i 110 cc.

PHOTO GALLERY

Please follow and like us:

2 thoughts on “TVS Neo X3i: Tarikan Kuat Hemat Bahan Bakar

Leave a Reply