Weekend Bersama Honda Jalan-Jalan Ke Bali (Part 2)

Jakarta, 5 Agustus 2010. Artikel ini sebagai kelanjutan dan artikel sebelumnya, barangkali cerita ini sudah basi tapi paling nggak masih dimuat di halaman blog ini. Ya.. namanya juga cerita dari blogger, kan nggak pernah dikejar-kejar ama dead-line. Santai aja.. mau dibaca silahkan dan kalau tidak dibaca pun juga tidak ada masalah.. hehehehe.. 🙂

Back to topic. Artikel ini hanya sekedar berbagi cerita soal perjalanan bersama ATPM Honda, yaitu PT Astra Honda Motor (AHM) dimana SL.com bersama empat orang blogger lainnya diberi kesempatan jalan-jalan ke Bali. Nggak cuma jalan-jalan, tapi juga diberi kesempatan nyobain motor baru jenis bebek matik Honda Revo AT (Automatic) dengan jalur dari Hotel Mirah Bayuwangi, pelabuhan Ketapang (Jatim), dan kemudian nyeberang dengan kapal feri ke Gilimanuk Bali, dan selesai di Kantor Bupati Negara Bali.

Cerita bagaimana sensasi touring dengan Honda Revo AT sudah dibahas pada artikel sebelumnya, dan SL.com disini hanya berbagi cerita perjalanan setelahnya, yaitu di kota Denpasar.

Tarian Bali

Pengalaman menarik ketika SL.com bersama rombongan “Honda Revo AT Smart Revolution Journey” tiba di Negara yang disambut oleh tarian Bali (lihat foto penari Bali). Melihat tarian ini jadi teringat disaat SL.com dulu masih sekolah tingkat SD pernah dapat pelajaran kesenian dan tarian, termasuk tarian Bali yang paling sulit.

Usai dari Negara ke-lima orang blogger duduk manis naik mobil, dan konvoi motor dilanjutkan oleh mereka yang bertugas sebagai tim touring yang sesungguhnya menuju kota Denpasar sebagai garis finish dari perjalanan “Honda Revo AT Smart Revolution Jourey”.

Sambutan Luar Biasa

Sambutan dari masyarakat dan anggota klub Honda sudah menunggu di kantor Main Dealer Honda Regional Bali di Jl. Cokroaminoto No. 80 Denpasar, Bali. Bahkan saat itu ada acara HTCI (Honda Tiger Club Indonesa) Pengda Bali yang lagi rapat di kantor regional Honda Bali tersebut. Alhasil keramaian orang semakin bertambah banyak.

Terlihat Honda Revo AT menjadi perhatian bagi banyak orang di Denpasar? Kenapa? Kita ketahui Bali sangat terkenal dengan penjualan motor jenis bebek dan skutik, dan kali ini Honda menghadirkan produk terbarunya jenis bebek matik, yaitu perpaduan antara teknologi bebek dan matik, sehingga konsumen di Bali kini memiliki banyak pilihan motor terbaru dari Honda.

Teknologi Injeksi PGM-FI Generasi Ke-Tiga

Beberapa rekan blogger yang sebelumnya sudah ngetest touring motor Honda Revo AT sepertinya masih penasaran dengan teknologi motor baru ini. Alhasil motor display Honda Revo AT Cutting Engine yang lagi diparkir menjadi sasaran perhatian blogger untuk melihat lagi dari dekat.

Sistim injeksi PGM-FI generasi ke-tiga jadi andalan motor ini. Hanya saja ini bukan pokok bahasan artikel ini, wong SL.com datang ke Bali untuk jalan-jalan, jadi lebih baik nggak usah mikirin yang ribet-ribet soal teknologi injeksi PGM-FI Honda Revo AT ini. Yang penting Honda Revo AT punya teknologi terbaru, aman, dan nyaman dikendarai.

Terlihat rekan blogger mengamati dengan seksama dan berdiskusi dengan seorang mekanik Honda, ya tentu saja SL.com hanya mendengarkan saja soal kelebihan motor ini yang katanya bisa dipacu hingga 110 km/jam.

Salah satu keunggulan Honda Revo AT mengusung teknlogi EFT (efficient and low friction technology) sebagai teknologi yang mampu mengurangi gesekan pada bagian rocker arm roller agar konsumsi BBM bisa lebih effisien (irit). Kabarnya soal irit dari motor ini bisa tembus 57 km/liter. Wah.. sebenarnya motor ini lumayan irit juga ya.

Sebenarnya masih ada lagi keunggulan dari Honda Revo AT ini namun SL.com tak terlalu mikirin secara mendalam masalah teknis motor tersebut pada saat itu, dan mungkin kedepannya SL.com akan lebih fokus dengan cara pinjam motor satu-dua hari agar bisa mendapatkan hasil review teknis dan teknologi Honda Revo AT ini.

Rolling Thunder

Usai bahas teknis Honda Revo AT, selanjutya SL.com ngobrol dengan dua orang teman HTML (Honda Tiger Maling List) yang hadir di lokasi acara. Kedua rekan HTML adalah pembaca setia blog SL.com dan mereka pun baru tersadar setelah melihat wajah dan sosok SL.com. Oh.. jadi seperti ini loh sosok SL.com, ujar mereka sambil bercanda.

Selain itu SL.com melihat persiapan serta menit-menit terakhir menjelang acara “Rolling Thunder” atau iringan keliling kota Denpasar dari rombongan Honda Revo AT.

Rolling Thunder Honda Revo AT @Denpasar 25 Juli 2010

Rolling Thunder ini dipimpin langsung oleh dua unit motor HD Polisi, kemudian disusul oleh para peserta touring “Honda Revo AT Smart Revolution Journey” yang mana mereka dikawal oleh rombongan Honda Tiger dari anak-anak klub dan komunitas Honda Tiger di Bali. Eh.. ada yang menarik dari rombongan belakang ternyata ada seorang biker cewe riding Honda Tiger. Cantik euy..

Lepas dari bendera start rolling thunder resmi, tak lama kemudian masih ada lagi rombongan rolling thunder yang kedua namun kali ini tanpa pengawalan khusus, yaitu mereka para blogger beserta dengan dua orang staff PT AHM Jakarta yang ikut mendampingi rombongan blogger otomotif ini. Kabarnya rombongan ini agak liar tapi masih terkendali aman.

Hanya saja SL.com tak ikut serta riding Honda Revo AT pada rombongan  blogger ini, karena perjalanan di pagi hari antara Gilimanuk sampai Negara sudah dirasakan oleh SL.com cukup memuaskan. Lagian, SL.com sudah tak nyaman lagi memotret sambil riding di dalam  kota Denpasar.

Jimbaran

Pukul 18.00 WIT dengan mobil akhirnya SL.com sudah tiba lebih dulu di Jimbaran (lihat foto sekitar Jimbaran) sebagai tempat titik temu dengan rombongan blogger yang naik motor Honda Revo AT. Waktu sore untuk melihat sunset di Jimbaran lagi tertutup awan sehingga jepretan SL.com mengarah kepada keramaian orang di Jimbaran.

Pukul 19.00 semua rekan blogger dan staff AHM sudah tiba di Jimbaran. Kami semua menikmati makan malam di restoran di pinggir pantai Jimbaran sebagai penutup acara “Blogger Jalan-Jalan Bersama Honda Ke Bali”. Tepat pukul 21.00 WIT SL.com dan rekan yang lain sudah check-in di Bandara Ngurah Rai untuk selanjutnya pulang ke Jakarta dengan flight Garuda terakhir pukul 21.30 WIT.

Akhir kata SL.com mengucapkan banyak terima kasih kepada PT AHM atas kesempatan dalam perjalanan ke Bali.

14 thoughts on “Weekend Bersama Honda Jalan-Jalan Ke Bali (Part 2)

  1. wah, mantep mas acaranya..jd pingin ikut..

  2. powerpuffggirlz says:

    Adanya injeksi itu lho yang bikin Revo AT ajibbb…Body-nya juga seru..mewah bo’

  3. :malu2 wuih…ternyata ceritanya berlanjut ke part 2…hehehhe….
    kren mas SL… ^_^
    BTw pasti nyaman pastinya bisa nyobak REVO AT….. :nerd

  4. beritanya seru……. btw macet gak tuh waktu perjalanan ke balinya waktu naek honda revo itu?……!!!! :bingung

  5. kayaknya para bloger bengong waktu ditunjukkan komposisi mesin yang ada pada revo AT….. heheheheheh :ngakak

  6. wuih bahan bakarnya bisa tembus 57 km/liter…..? edan tenaaaaaaan…mantap
    bkal bangkrut tuh pertamina jika semua orang pake motor HONDA REVO AT….. heueueueueueheheheheh :recsel

  7. betul itu……bkal bangkrut pertamina…hohohoho
    aku pake revo ah….. biar gak boros….. ^_^ :cd:

  8. Pengalaman yang sangat berharga utk SL.com disambut dengan tarian Bali dan mereka selalu dikawal oleh rombongan Honda Tiger dari anak-anak klub dan komunitas Honda Tiger di Bali.. wah suru,,,

  9. Yahuuuuddd……..pasti dunk…..
    Menunggang “Revo AT” yah…..
    Jempol dah 20 buah……….

  10. HONDA makin cihuyyyy ajah
    eh skrg udah ngeluarin “Revo AT” nya
    irit rit rit lagee
    jadi pengen jalan2 ke BALI juga niy…..

  11. Honda Revo AT pake sistem injeksi PGM-FI dan teknologi EFT ……wah keren dan canggih bo ‘…………….

  12. cute_H3R0 says:

    Waww..???
    ikutan klub Honda acaranya bs sampe jalan2 ke Bali ya??
    ck.ck.. mantabs banget yah acaranya klub2 motor. Honda-nya support banget kyanya ma acara2 klub.
    Jadi tambah minat gabung jd anggota klub motor nih. Hmm..

  13. […] Agus mengatkan bahwa ia adalah salah satu member HTML Bali dengan NRA 1708, sebenarnya ia sudah pernah bertemu dengan Motobikerz a/n OTOSL.com dalam beberapa kesempatan, antara lain pada saat acara test ride Honda Revo AT pada bulan Juli 2010 (baca referensi juga artikel Weekend Bersama Honda Jalan-Jalan Ke Bali Part #1 dan Part #2). […]

Leave a Reply