IIMS 2010: Ford Fiesta Jadi Andalan ATPM Ford

3 Agustus 2010. Pada hari pertama pameran otomotif “The 18th International Indonesia Motor Show (IIMS 2010)” di JIExpo Kemayoran, Jakarta, terlihat booth PT Ford Motor Indonesia (FMI) ikut pula memperkenalkan mobil hatchback terbarunya yaitu Ford Fiesta yang sebelumnya memang sudah ditunggu lama oleh mereka para pencinta otomotif khususnya merek Ford.

Kehadiran Ford Fiesta menjadi berkah bagi Ford karena penjualan di booth mobil asal Amerika itu bisa dibilang sukses. Kabarnya FMI berhasil mengumpulkan penjualan melebihi angka target yang mana 90 persennya malah datang dari Ford Fiesta yang memang baru diluncurkan dan memiliki daya tarik tersendiri.

Will Angove, Presiden Direktur FMI mengatakan, mengakui bahwa Fiesta yang baru saja diluncurkan secara resmi di IIMS 2010 memang menjadi salah satu daya tarik dari booth Ford, dan ternyata mobil ini sangat diminati oleh masyarakat luas. Namun demikian ia sempat memberikan indikasi bahwa harga Ford Fiesta akan naik di akhir tahun.

Pada pameran IIMS 2010 kemarim, Ford menghadirkan varian Ford Fiesta dalam tiga jenis, yaitu 1.4 liter Style (transmisi manual) dan Trend (Manual dan Otomatis), serta 1.6 liter versi Sport dengan fitur transmisi dual clutch six-speed PowerShift.

Sedangkan harga perkenalan selama ajang pameran IIMS 2010 kemarin, Ford memberikan harga khsusus yang dimulai dari Rp.167 juta untuk 1.4L Style (MT), Rp.177 juta untuk 1.4L Trend (MT), Rp.187 juta untuk 1.4L Trend (AT) dan Rp. 215 juta untuk 1.6L Sport (AT PowerShift). Harga tersebut tentunya akan mengalami perubahan di akhir tahun 2010.

“Hingga pada saat ini kami belum bisa memberikan angka untuk memastikan berapa besar kenaikan varian Ford, namun yang pasti kami harus melihat bagaimana situasi pasar, juga persaingan yang ada, serta nilai tukar rupiah saat itu. Kami sadar betul jika Ford Fiesta mendapat respon dan sambutan yang baik dari masyarakat,” ujar Will Angove.

Ajang pameran otomotif IIMS 2010 sangat terasa menjadi ajang yang manis bagi model terbaru Ford Fiesta Hatchback yang mana di acara pembukaan IIMS 2010, khususnya di hari pertama Jumat 23/7 sudah menjadi sorotan media, termasuk penulis blog SL.com yang berada disekitar lokasi booth Ford. Pada saat itu sudah terasa jika Ford Fiesta bakal jadi penyumbang terbanyak dalam penjualan.

So, apanya yang menarik dari Ford Fiesta?

Ternyata mobil Fiesta ini memiliki ‘Kinetic Design’ yang unik, interior dengan tampilan mewah, serta teknologi voice control system dan bluetooth connection untuk komunikasi telepon selular. Hal ini pun dibuktikan saat peluncuran oleh Davy Tuilan yang duduk didalam mobil, berkomunikasi dengan Will Angove yang berdiri di luar mobil. Suatu teknologi baru yang dimiliki Fiesta yaitu voice control (voice commander).

Ford Fiesta @IIMS 2010 Jakarta

Hal lain yang membuat daya tarik dengan kehadiran mobil Ford Fiesta ini adalah memiliki koleksi warna-warna yang belum pernah ada di Indonesia, antara lain chili orange, highlight silver, black mica, sparkling gold, phantom purple, true red.

“Ya.. kami memang telah sukses dapat memasarkan Ford Ranger maupun Ford Focus, oleh karena itu kami juga sangat percaya diri dengan fitur-fitur  yang ada di dalam mobil terbaru Ford Fiesta. Lagian, Fiesta adalah varian mobil Ford yang dapat mengekspresikan bagi pengemudianya. Yang pasti ini nggak ngebosenin,” ujar Davy Tuilan sebagai Marketing Director PT FMI.

Kebanggaan Ford makin bertambah lagi karena mereka telah meraih tiga penghargaan dari majalah “Car & Tuning Guide” yang mana dua diantaranya didapatkan oleh Ford Fiesta. Penghargaan pertama didapatkan untuk “Hatchback Dress Up” dan lainnya untuk “Convenience Features”. Sedangkan satu penghargaan lainnya didapatkan oleh mesin E20 dan B5 sebagai Eco Friendly Engine.

PHOTO GALLERY

Please follow and like us:

2 thoughts on “IIMS 2010: Ford Fiesta Jadi Andalan ATPM Ford

  1. […] Fiesta sudah pernah muncul di ajang pameran “International Indonesia Motor Show 2010“. Sejak perkenalan di IIMS 2010 tersebut telah terjadi pemesanan sebanyak 1,123 unit dengan […]

  2. […] (artikel ini), dan perkenalan Fiesta sudah pernah dilakukan pada acara pameran mobil IIMS 2010 (artikel ini). Yang pasti, hingga saat ini FMI sudah menawarkan empat varian Ford Fiesta masing-masing 1.4L MT […]

Leave a Reply