IIMS 2010: Subaru Palm Challenge Berhadiah Mobil

Subaru Palm Challenge 2010 @IIMS Jakarta

1 Agustus 2010. Jika pembaca blog SL.com mengamati beberapa artikel tentang Subaru (liat yang satu ini, dan juga ini) dijamin pasti paham dengan acara Subaru Palm Challenge, yaitu ajang dari Subaru menantang peserta untuk mendapatkan mobil Subaru dengan cara adu kuat fisik dan mental menempelkan tangan di mobil Subaru tanpa putus, serta tanpa istirahat.

Mau mendapatkan hadian mobil? Sayangya pendaftaran acara The Indonesia Subaru Palm Challenge telah ditutup, padahal radio 87.6 Hard Rock  FM sudah berulang-ulang mengumumkan tentang acara ini. So, apa lagi kalau sekarang cuma dapat ceritanya. Jangan kuatir, tahun depan 2011 masih ada lagi. Mangkanya jangan pernah lewatkan acara pameran mobil International Indonesia Motor Show atau IIMS.

Menurut panitia, lebih dari 450 orang mendaftar untuk ikut kompetisi, namun sayang hanya 120 orang yang bisa diterima ikut bertarung dalam acara Indonesia Subaru Palm Challenge yang sudah ditutup sejak 27 Juli tengah malam.

Dalam pemilihan acak yang dilakukan oleh event organiser 87.6 Hard Rock FM pada tahun 2010 ini, hanya 120 orang diseleksi dan sudah dipastikan ikut dalam kompetisi. Para kontestan berdiri memegang mobil Subaru Impreza selama mereka bisa. Namun hanya sepuluh orang dari mereka akan berkesempatan untuk kembali berkompetisi mendapatkan Subaru Impreza WRX 5MT di acara Asian Face-Off Singapura tanggal 30 Oktober.

Indonesia Subaru Palm Challenge yang berlangsung di Indonesia merupakan kompetisi yang kedua yang mana tahun 2010 ini diadakan di arena outdoor pameran IIMS 2010. Kompetisi di mulai pada hari Sabtu kemarin 31 Juli 2010 dimana seluruh peserta hadir dan melakukan registrasi ulang, tanda tangan pernyataan pukul 10.30 WIB.

Rika dan Fransiska kaget tidak boleh pakai sunglass & topi

Sebelum acara dimulai, penulis blog SL.com sempat menjumpai dua peserta wanita, Rika (36) sebagai peserta nomor 81 dan Fransiska (35) peserta nomor 29 dimana keduanya memiliki profesi enterprenur. Mereka tergoda dari iklan radio 87.6 Hard Rock FM. Hanya saja kedua wanita ini sangat kaget ketika mereka tau kalau acara ini bersifat outdoor dan setiap peserta tak boleh pakai sunglasses, topi, dan payung.

Acara yang disiarkan langsung oleh Hard Rock 87.6 FM ini baru dimulai tepat pukul 10.30WIB. Sedangkan acara istirahat makan siang sekaligus ke toilet hanya 5 menit diberikan oleh panitia sekitar pukul 16.30 WIB. Artinya, mereka harus bertahan ditempat selama enam jam dan istirahat hanya lima menit yang kemudian kompetisi dilanjutkan lagi untuk enam jam berikutnya. Wouw…

Budi & Zaki: acara ini seperti ujian di bulan puasa

Peserta pria Budi (33) asal Bekasi, dan Zaki (31) asal Jakarta, menyatakan siap bertarung dengan peserta lainnya. Kedua pria ini terlihat lagi merokok sebelum acara dimulai dan akan bertahan sampai titik terakhir. “Anggap saja ini melatih diri seperti ibadah puasa, baik fisik, mental dan iman semuanya diuji dalam ketahanan dan ketabahan,” ujar Budi dengan penuh semangat.

Ketika sedang berlangsung, adapun hal-hal yang menarik, bukan saja dari cuaca panas terik matahari yang menyengat atau karena posisi berdiri yang menjadi tantangan, tapi juga adalah uji kekuatan fisik dan mental yang dimainkan oleh panitia melalui MC.

Rupanya acara ini menjadi semacam ospek (plonco). Pihak panitia memainkan, serta menggoda peserta dengan ragam cara, antara lain semua peserta diminta angkat tangan, angkat kaki, yang pada akhrinya banyak juga yang merasa pegel-pegel, nggak kuat dan kemudian mengundurkan diri secara sukarela.

Pukul 18.00 WIB menjelang maghrib, terlihat jumlah peserta sudah menyusut menjadi 30-an. Selanjutnya SL.com tak lagi memantau acara ini, karena menjadi penonton saja sudah melelahkan, apalagi mereka yang jadi peserta. Anyway, yang pasti ada 10 orang yang paling kuat dan mereka akan ikut perlombaan yang sama di Singapura pada 30 Oktober mendatang.

Mudah-mudahan peserta dari Indonesia mampu menjadi sang-juara dan memboyong pulang mobil impian Subaru Impreza. Kabarnya hadiah ini meruapakan mobil Subaru terbaru dengan level yang terbaik, yaitu Subaru Impreza WRX 5MT. Tahun 2011 ikutan ahh.. 🙂

Nah, buat mereka yang penasaran dan ingin ikut di tahun berikutnya, barangkali perlu mengetahui dan memahami aturan main acara Subaru Palm Chalenge. Silahkan pelajari dan simak baik-baik regulasi pertandingan ini.

REGULASI PERTANDINGAN SUBARU PALM CHALLENGE

  1. Umur harus 21 tahun (tanggal 1 januari 2010) atau lebih.
  2. Sehat jasmani, rohani, dan bukan wanita yang sedang mengandung.
  3. Peserta menempelkan telapak tangan kanan di posisi dan tanda yang telah ditentukan di mobil Subaru Impreza.
    1. Telapak tangan tidak boleh keluar dari tanda yang telah ditentukan
    2. Telapak tangan (beserta jari) harus menempel secara penuh.
  4. Posisi peserta selama bertanding harus dalam keadaan berdiri (boleh jongkok tetapi tidak duduk, dan tidak menempel ke mobil subaru)
  5. Selama games berlangsung tidak boleh makan, minum, menggunakan HP, merokok.
  6. Tidak boleh mengambil atau menggunakan barang atau apapun dari area luar pertandingan, seperti sandal, baju, kacamata, topi, jas, handuk dan perlengkapan pribadi lainnya.
  7. Peserta hanya boleh menggunakan kaos yang dibagikan oleh panitia, celana (panjang atau pendek), kaus kaki dan sepatu (tidak boleh pakai sandal).
    1. Sunglasses tidak boleh.
    2. Topi tidak boleh.
    3. Personal belonging disarankan untuk dititipkan ke keluarga yang ada berada di area atau diletakkan di kendaraan masing-masing.
  8. Peserta tidak boleh membuka pintu mobil, jendela dan semua yang merusak mobil.
  9. Saat pertandingan berlangsung tidak boleh melap keringat dengan tissue, bedak, perlengkapan pribadi lainnya. Hal-hal tersebut hanya boleh dilakukan pads saat break saja.
  10. Tidak boleh memukul, menampr dan seluruh perbuatan fisik lainnya kepada pihak lain. Seluruh kekerasan ini dapat di lanjutkan ke regulasi kepolisian Republik Indonesia.
  11. Peserta tidak boleh mengotori bajunya secara sengaja atau buang air kecil atau buang air besar di celana saat pertandingan berlangsung..
  12. Menjaga sopan santun dalam bersikap dan berucap.Peserta yang berperilaku tidak balk dan memprovokasi pihak lain akan di diskualifikasi. Peraturan ini adalah diskresi dari marshal.
  13. Tidak boleh meludah
  14. Tidak boleh mengkonsumsi dan dalam pengaruh obat-obatan terlarang dan alkohol.
  15. Peserta yang sudah menyerah atau su di diskualifikasi, tidak boleh kembali melanjutkan pertandingan.
  16. Marshall berhak memberhentikan peserta yang dinilai tidak sehat demi keselamatan peserta itu sendiri.
  17. Peserta yang melanggar peraturan yang telah ditetapkan, akan di diskualifikasi.
  18. Keputusan Marshal bersifat mutlak dan tidak bisa di ganggu gugat.

REGULASI BREAK

  1. Peserta tidak boleh makan dan minum selain yang panitia siapkan.
  2. Peserta tidak boleh mandi, shaving atau menggosok gigi.
  3. Menjaga kebersihan area acara.
  4. Break hanya dilakukan 1 kali, di 6 jam setelah pertandingan dimulai. Atau di jam yang telah ditentukan oleh keputusan bersama dari pihak MotorImage dan Hard Rock FM.
  5. Peserta yang melanggar peraturan yang telah ditetapkan, akan di diskualifikasi.
  6. Keputusan Marshal bersifat mutlak dan tidak bisa di ganggu gugat.

PHOTO GALLERY

Please follow and like us:

6 thoughts on “IIMS 2010: Subaru Palm Challenge Berhadiah Mobil

  1. Tan Hardi Sarjuana says:

    Hi boss stephen ya?
    boss ada foto2 lainnya lagi ga?
    btw kalo ada g boleh minta ga?
    buat kenang2an.. kemaren g sama 6 org teman g ikut acara ini.
    setelah 20 besar kita ber6 masi komplit.. sampai akhirnya sisa 2 org yg ikut ke final di singapura.
    at least wakil kita ber6 ada lah.. 🙂
    thx berat bro

  2. hehehe… bro Tan Hardi jadi peserta juga ya.. foto2 semua dah dipload.. gak ada lagi yg tersisa.. lagian gw disana sampe jam 18.00 WIB n setelah itu pulang.. batere flash sdh low bat, n cape juga nungguin kalian sampai selesai.. :-))

    Sukses dan selamat untuk 10 peserta yang sudah bertahan.

  3. […] referensi silahkan baca artikel sebelumnya dan disitu juga lengkap dengan foto-fotonya. Para pemenang terdiri dari 9 orang pria dan dan hanya […]

  4. […] sebuah dealer resmi mobil kelas premium. SL.com sempat bertanya soal lanjutan ajang kompetisi “Subaru Palm Challenge” yang berlangsung di IIMS 2010 kemarin, bahwa perwakilan dari negara Indonesia akan bertarung di […]

  5. […] itu Subaru mendatangkan sejumlah mobil baru, bikin acara heboh dengan atraksi Subaru Experience and Subaru Challenge. So, jangan heran jika dalam waktu dekat mobil merek Subaru bakal berseliweran di Tanah Air karena […]

Leave a Reply