IIMS 2010: Ragam Kompetisi Buat Semua

Kompetisi di antara peserta fotografer amatir

Jakarta, 31 Juli 2010. Mengamati pameran otomotif “The 18th International Indonesia Motor Show (IIMS di Kemayoran, Jakarta dapat juga dipandang sebagai “ajang kompetisi” buat semua, artinya kompetisi buat pengunjung pameran mendapatkan yang terbaik, kemudian kompetisi buat peserta pameran memberikan yang terbaik demi kepuasan konsumen.

Yang tidak dilupakan adalah memenuhi “janji”  dari penyelenggara acara  demi memanjakan para pengunjung dan pecinta otomotif akan berbagai program acara menarik selama berlangsungnya pameran IIMS 2010, dimana pihak penyelenggara bekerja sama dengan peserta pameran untuk  beberapa program atraktif yang berkesinambungan, apik dan tertata dengan baik selama pameran IIMS 2010.

Apa saja sih program-program yang dapat dipantau oleh SL.com khususnya pada hari Sabtu 31 Juli 2010? Sedangkan ajang IIMS 2010 itu sendiri akan berakhir pada hari Minggu 1 Juli 2010.

Dibawah ini ada beberapa acara menarik yang sempat direkam oleh SL.com dan karena langkah SL.com hanya seorang diri maka tentu saja tak dapat merekam seluruh acara pameran yang menempati luas area 57,830 meter persegi di kawasan Jakarta International Expo Arena Pekan Raya Jakarta.

Subaru Palm Challenge 2010

Ini adalah sebuah kompetisi yang terlihat sederhana, namun memerlukan stamina yang cukup kuat, tantangan memegang mobil Subaru paling lama dimana para peserta hanya boleh menempelkan salah satu telapak tangannya di bodi mobil Subaru selama mungkin tanpa ada jeda sedikitpun.

Sabtu 31 Juli 2010 adalah hari kompetisi yang diikuti oleh 120 peserta dan dari 400 orang pendaftar. Namun demikian panitia hanya mengambil 10 peserta yang paling lama bertahan akan mendapatkan kesempatan untuk kembali bertarung di Subaru Palm Challenge di Singapura.

Peserta harus merupakan sosok yang ulet, sportif, clan berstamina, karena selain daya tahan, peserta pun harus melawan rasa bosannya, karena selama mengikuti lomba tidak diperkenankan bicara satu sama lain, sementara yang tidak dapat bertahan akan dinyatakan gugur.

Nantikan artikel berikutnya mengenai Subaru Palm Challenge.

Ajang Foto Model Seksi

Bagian ini merupakan kompetisi yang juga seru diadakan oleh ATPM pelumas Top 1 dan ban mobil GT Radial. Ini merupakan kompetisi buat para peserta atau pengunjung bagaimana mendapatkan sudut gambar yang terbaik dengan posisi yang enak. Karena jumlah peserta ada ratusan maka yang terjadi kompetisi sikut menyikut diantara peserta fotografer, dengan motivasi dapat sudut gambar plus nafsu birahi.

Lebih lanjut silahkan liat artikel khusus Top 1 dan GT Radial.

Miss Motor Show 2010

Ini merupakan salah satu kegiatan rutin di setiap pameran IIMS yang secara khusus diperuntukkan bagi para SPG (sales promotion girls) dari masing-masing ATPM. Ajang ini terbuka bagi semua SPG dalam pameran IIMS 2010, dimana kriteria seleksi dan penilaian meliputi Brain (30%), Beauty (40%) dan Behavior (30%). Dengan kriteria tersebut diharapkan bakal ada Miss Motor Show yang benar-benar menjadi Brand Representative the 18th IIMS 2010.

Menurut panitia hasil pendaftaran dan seleksi ketat telah berlangsung selama tiga hari mulai dari tanggal 25-27 Juli 2010 lalu, telah terdaftar sebanyak 116 peserta, dan setelah melalui seleksi para dewan juri tahap pertama pada tanggal 28 Juli 2010 terpilih sebanyak 36 Semi Finalis untuk mengikuti seleksi tahap kedua oleh para dewan juri dan telah terpilih 15 orang Finalis Miss Motor Show 2010.

Ke-15 Finalis ini memasuki tahapan seleksi akhir yang langsung ditampilkan bersamaan dengan acara malam penutupan pameran IIMS 2010 Minggu tanggal 1 Augstus 2010 di area panggung outdoor mulai dari jam 18.30 hingga selesai.

IIMS 2010 Race War Night Battle

Ini merupakan salah satu program yang terbaru di ajang IIMS 2010 dalam rangka menyemarakan pergelaran dua hari terakhir pameran IIMS yang dilaksanakan di JIExpo-Kemayoran. Race War Night Battle merupakan salah satu cabang otomotif sport yakni Drag Race, kompetisi adu kecepatan pacu mobil untuk melintasi garis finish yang telah ditetapkan.

Pada IIMS 2010 Race War Night Battle memperlombakan jenis Drag Race 201 meter dan sebanyak 10 macam kategori mobil yang dilombakan. Hanya saja, sangat disayangkan SL.com tak dapat meliput acara ini dengan kamera sendiri karena masalah teknis “low bat”.

Menurut Sigit Widiyanto, Pimpinan Perlombaan Race War Night Battle, bahwa: “Event-event seperti Drag Race Battle dapat secara kontinu diselenggarakan untuk dapat menampung bakat dan menyalurkan hobi sport otomotif dan seperti ajang IIMS 2010 inilah merupakan tempat yang paling tepat bagi kami untuk lebih mengenalkannya dan harapan kami akan menjadi tontonan menarik bagi para pengunjung dan pecinta sport otomotif.”

Lia Indriasari, Manajer Divisi Otomotif, Dyandra Promosindo, memaparkan bahwa “Dua hari terakhir menjelang penutupan Pameran IIMS 2010 ini, kami masih melihat antusiasme para pengunjung yang datang di pameran ini, dan kami berharap jumlah pengunjung akan terus bertambah, hingga tanggal Jumat 30 Juli 2009 kemarin sudah tercatat sebanyak 20.052 pengunjung, dan total pengunjung selama delapan hari ini sejumlah 167.528 pengunjung”.

Please follow and like us:

Leave a Reply