TVS Neo X3i 110 cc Serentak Hadir di Tiga Kota

29 Juli 2010. Setelah diperkenalkan kepada publik Senin 7 Juni 2010 yang lalu, TVS Neo X3i 110 cc sebagai varian terbaru dari ATPM TVS secara serentak diperkenalkan di Bandung, Manado dan Lampung pada akhir pekan 24-25 Juli 2010 yang dilakukan oleh PT TVS Motor Company Indonesia. Penulis blog SL.com pernah melihat motor baru ini disaat berkunjung ke pabrik TVS di Karawang, Jabar Sabtu 5 Juni 2010.

Kita ketahui bahwa PT TVS Motor Company (TVS Indonesia) adalah bagian dari perusahaan besar TVS Group yang telah berdiri sejak tahun 1911 di India dan telah dipercaya lebih dari 30 juta pengendara sepeda motor di seluruh dunia. So, kehadiran TVS di Indonesia memberi pilihan baru bagi konsumen di Tanah Air bagi yang ingin mendapatkan motor asal India yang dikenal kuat, bandel dan tangguh.

Menarik Beban Roda Empat

Terkait dengan acara seremonial perkenalan TVS Neo X3i di Bandung, Manado dan Lampung tersebut, acara dibarengi dengan aksi unjuk kekuatan performa mesin motor terbaru keluaran TVS ini mengambil tema “ NEO Extra Pulling Power“, yaitu bebek TVS Neo X3i 110 cc yang bisa menarik beban kendaraan roda empat.

Acara perkenalan ini pun diiringi dengan konvoi dari puluhan para anggota klub komunitas pengguna sepeda motor TVS, yang tergabung dalam TVS Motor Community berkeliling di masing-masing kota tersebut. Tak heran jika TVS memang memiliki kekuatan dari anggota klub, komunitas dan paguyuban dari para pengguna sepeda motor TVS yang sangat loyal dan akrab diantara para anggotanya.

Di Bandung, konvoi motor TVS dimulai dari Pelataran TVS Buah Batu Jl. Buah Batu no. 302 – Jl.Pelajar Pejuang – Jl.Laswi – Jl.RE.Martadinata – Jl.Citarum – Jl.Diponegoro – Jl.Sulanjana – Jl.Ir.H.Juanda – Jl.Merdeka – Jl.Lembong – Jl.Veteran – Burangrang – Jl.Lodaya – Jl.Pelajar Pejuang dan kembali ke TVS Buah Batu.

Sedangkan di Manado, dimulai dari dealer TVS Manado Jl. Yos Sudarso No.80-82, Pal Dua yang merupakan Regional Distributor TVS Motor untuk wilayah Sulawesi Utara dan Gorontalo, menuju Lapangan Tikala – Toar – Jl.Sam Ratulangi – Sario – Bahu – Boulevard dan berakhir di Pelataran Mega Mall.

Dan untuk wilayah Lampung, rombongan konvoi dimulai sore hari start dari dealer TVS Lampung, Jl. Teuku Umar No. 16 A – Kedaton – Jl. Raden Inten – Jl. A Yani – Jl. Kartini – dan berakhir di Lampung Fair, PKOR Way Halim.

“TVS Neo X3i 110 cc merupakan motor yang memiliki paduan sempurna dua kebutuhan bagi konsumen Indonesia yaitu; tarikan yang kuat dan hemat bahan bakar. Unjuk kekuatan TVS Neo X3i ini menjadi suatu pembuktian kepada para bikers bahwa bebek 110 cc ini handal dan tangguh,” ujar Nurlida Fatmikasari, Corporate Communications PT TVS Motor Company Indonesia dalam kesempatannya hadir di kota Manado.

Masing-masing kegiatan yang digelar di tiga kota tersebut melibatkan komunitas motor TVS setempat dan didukung oleh Regional Distributor masing-masing kawasan yang sangat antusias menyambut kehadiran TVS Neo X3i 110 cc di wilayah mereka.

“Kehadiran TVS Motor di daerah Manado ini selain menghadirkan produk sepeda motor berkualitas, layanan konsumen berupa bengkel dan suku cadang yang baik, juga diharapkan dapat menjawab kebutuhan konsumen roda dua di Manado yang selektif memilih kendaraan,“ ujar Theresia Montolalu, Direktur CV Pelita Union Motor selaku Regional Distributor TVS Motor untuk wilayah sulawesi Utara dan Gorontalo, dalam sambutan peresmian TVS Manado.

Optimisme yang serupa juga datang dari Regional Distributor Lampung, “Kami yakin TVS Motor selalu menghadirkan motor berkwalitas dunia. Dengan hadirnya TVS Neo X3i 110 cc, bebek inovasi tampilan premium dengan harga kompetitif di motor sekelasnya, dapat menjadi pilihan pintar untuk konsumen Lampung dan Bandar Lampung khususnya”, ujar Wina Marselina, Direktur PT. Simpur Motor Lestari selaku Regional Distributor TVS Motor untuk wilayah Lampung.

Duralife Engine

TVS Neo X3i 110 cc diluncurkan sebagai produk yang memiliki tarikan yang kuat dan hemat bahan bakar. Mesin bertenaga 110 cc 4 tak ini memiliki tampilan premium style, yang lebih modern, garang dan agresif. Head lamp pada body dan desain sayap yang aerodinamis sebagai trendsetter baru motor di kelasnya.

Dilengkapi teknologi Duralife Engine, fitur yang membuat mesin lebih awet; menggunakan roller follower dan cincin piston yang lebih tipis, guide dan tensioner yang dilapisi teflon. TVS Neo X3i 110 cc juga mengusung fitur-fitur inovatif yang lengkap di kelasnya:

i-Econo adalah teknologi yang didukung oleh ‘throttle switch’ yang memicu sistem pengapian digital untuk menjadikan pengapian optimal sesuai dengan kondisi berkendara.

Teknologi ini untuk mengukur penggunaan bahan bakar lebih hemat dan ekonomis tanpa mengurangi performa mesin.

Fitur i-Start, teknologi dengan sensor temperatur yang membantu bagi pengguna untuk menghemat waktu (kurang dari tiga menit) memanaskan mesin motor tanpa kuatir merusak ketahanan mesin.

Fitur i-Charge; satu-satunya teknologi inovatif yang memungkinkan pengendara men-charge hp/telpon selular selama perjalanan.

Keunggulan TVS Neo X3i 110 cc

  1. Premium style pada head lamp; desain lampu depan pada body yang lebih modern, lebih garang dan agresif.
  2. Head lamp dilengkapi dengan bohlam halogen; memiliki keunggulan pencahayaan yang lebih terang serta lebih tahan lama.
  3. Lampu depan berstandar internasional memberikan keamanan berkendara, terutama di saat malam.
  4. Desain sayap yang aerodinamis sebagai trendsetter baru, dengan tampilan lebih futuristik.

Penghargaan

Produk TVS Neo 110 cc generasi sebelumnya, telah mendapatkan pengakuan publik melalui berbagai penghargaan selama tiga tahun berturut-turut, antara lain Tahun 2008 Otomotif Award Best Price, Tahun 2009 Otomotif Award Best Feature and Technology, dan Tahun 2010 Otomotif Award Best Feature and Technology.

Harga Jual

TVS Neo X3i 110 cc ini tampil dengan desain warna bodi dan stripe premium style, dalam 2 varian. Tipe pelek racing/cast wheel (CW) dengan empat varian warna blazing red, sporty white, sporty green dan crimson red dan tipe pelek jari-jari/spoke wheel (SW) dengan dua varian warna crimson red dan cielo white.

Masih dalam menyambut 100 tahun TVS Group, untuk produk baru ini, TVS Neo X3i 110 cc dibanderol dengan harga khusus on the road Sulawesi Utara, untuk tipe CW Rp 12.250.000,- dan untuk tipe SW Rp 10.740.000,- . Harga on the road untuk Lampung adalah Rp. 11.700.00 (untuk tipe CW) dan Rp. 10.170.000 (untuk tipe SW). Sementara untuk harga TVS Neo X3i 110 cc di Bandung sama dengan harga Jadetabek untuk tipe CW Rp 11.500.000,- dan untuk tipe SW Rp 9.990.000,-.

Website resmi PT TVS Motor Company adalah http://www.tvsmotor.co.id/

Please follow and like us:

8 thoughts on “TVS Neo X3i 110 cc Serentak Hadir di Tiga Kota

  1. TVS sekarang mulai unjuk GIGI,
    Kapan ya TVS bisa bersaing dengan pabrikan seperti Honda.

  2. keduax 😀
    Wah si titan bisa ga laku neh gara-gara TVS 🙁

    numpang promosi ya om 😀 Pembalap wanita Pertamax menang supersport
    http://motorkencang.wordpress.com/2010/07/29/elena-myers-pembalap-wanita-pertama-yang-mencatat-sejarah-balap-amerika/

  3. bro sl,tlong tnykn donk pd pihak tvs,,kpn pngganti dealer tvs dbontang (kaltim) dbuka lg..?coz ,konsumen yg dh pd beli motor tvs skrng hrs bgaimana nasibx…?jujur,sy msh antusias dgn motor tvs (rencana pengen ambil yg type bebek,tvs rockz),tp kl phak tvs kurang konsisten,,,,biker dkaltim mngkn akn sngt mrasa kecewa…..tq bro sl,,,good luck dah..

  4. irvie_cix says:

    Pelan – pelan tapi pasti nih TVS unjuk giginya..

  5. mirip blade bgt dah .
    mending sklian beli blade yg udah ktauan pasti 🙂

  6. maju terus tvs,walaw pelan tp pasti slmt buat d luncurkanya neo x3i

  7. agus suprapto says:

    Boleh Juga TVS Rock Z tarikan mantap suara mesin nyaris tak terdengar saat melaju, tapi kalau ingin maju TVS harus berani Promosi jangan tanggung-tanggung dimana-mana harus ada iklannya baik di TV maupun di papan reklame biar konsumen lebih tertarik dan percaya. selamat semoga berkembang dan lancar

Leave a Reply