IIMS 2010: Toyota Luncurkan Grand New Corolla Altis

1 Agustus 2010. Bertepatan dengan acara pameran otomotif terbesar  “The 18th Indonesia International Motor Show (IIMS) 2010” tak ketinggalan pula PT Toyota Astra Motor (TAM) di hari pertama memperkenalkan mobil terbaru “Grand New Corolla Altis” bertempat di Hall D Jakarta International Expo Kemayoran.

Mengusung tema sebagai “Surpassing Performance” maka mobil terbaru  keluaran Toyota, yaitu Toyota Grand New Corolla Altis terbaru ini memang sengaja dihadirkan untuk menjadi bintang yang sesungguhnya karena mobil ini memiliki kekuatan karakter sebagai sebuah sedan bagi kalangan eksekutif yang dinamis.

“Sebagai sebuah bentuk apresiasi terhadap konsumen, khususnya pelanggan setia Corolla, maka Toyota secara terus menerus melakukan inovasi sehingga mampu menghadirkan kembali varian terbaru Corolla yang legendaris, Grand New Corolla Altis, dengan performan yang jauh lebih unggul di kelasnya, Surpassing Performance,” ungkap Johnny Darmawan Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor.

Penyempurnaan dari mobil Grand New Corolla Altis sebagai varian teranyar ini direpresentasikan dengan peningkatan kemampuan performa mesin serta kenyamanan, dengan penggunaan mesin dan transmisi baru dengan teknologi mutakhir, di samping itu ada perubahan tampilan karakter dari sisi eksterior dan interior.

Performa mesin mobil Toyota Grand New Corolla Altis menjadi inti dari Surpasing Performance Grand New Corolla Altis. Memiliki teknologi mesin terbaru DUAL VVT-i (Variable Valve Timing-Intelligence) untuk 1.8 l (mesin 2ZR-FE) yang melengkapi tipe 2.0 V yang sudah dilengkapi dengan Dual VVT-I (mesin 3ZR-FE) yang mampu mewujudkan kombinasi dari peningkatan torsi pada saat putaran rendah dan menengah dengan peningkatan output pada saat kecepatan tinggi serta mampu meningkatkan efisiensi penggunaan bahan bakar.

Penggunaan teknologi transmisi terbaru, Super CVT-i with 7 Speed Sport Sequential Shift untuk Grand New Corolla Altis mampu meningkatkan efisiensi penggunaan bahan bakar sekaligus meningkatkan kenyamanan dalam berkendara.

Teknologi Super CVT-i ini membuat pengendaraan terasa halus, memiliki suara yang senyap sehingga menambah kenyamanan namun tetap bisa menghadirkan kesenangan berkendara melalui 7 speed sport sequential shift. Teknologi transmisi manual juga didukung oleh transmisi baru 6 kecepatan untuk kenikmatan berkendara dan efisiensi BBM tipe 1.8 E.

“Teknologi baru pada engine dan transmisi tentunya menjadikan performa dan kenyamanan Grand New Corolla Altis jauh lebih unggul di kelasnya. Hal ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan para penggemar Corolla akan kenikmatan berkendara, di samping itu juga memiliki desain yang lebih advance, dinamis, dan mewah, serta dilengkapi dengan New Audio Video-DVD Player with Toyota Navigation,” tambah Johnny Darmawan.

Dari segi eksterior, tampilan Grand New Corolla Altis menjadi lebih advance, dinamis, dan mewah, dengan desain front bumper, front head lamp, rear combination lamp, alloy wheel, rear bumper, dan rear combination lamp. Desain interior yang lebih advance ditunjukkan melalui desain barn pada Optitron Meter, 3 Spokes Steering Wheel, Eco Driving Indicator.

Sementara itu, mobil ini memiliki desain mewah yang diaplikasikan melalui pattern kayu yang lebih mewah pads Center Cluster dan Door Armrest Switch Base.

Sejak pertama kali Toyota Corolla diluncurkan pads tahun 1972 telah terjual lebih dari 135 ribu unit. Maka dengan diluncurkannya mobil terbaru Toyota Grand New Corolla Altis ini, akan diharapkan dapat memenuhi permintaan pasar para pecinta sedan Toyota Corolla yang punya nama legendaris.

PHOTO GALLERY

Please follow and like us:

Leave a Reply