IIMS 2010 Resmi Dibuka Oleh DR Budiono

23 Juli 2010. Ajang tahunan yang selalu ditunggu oleh masyarakat para pencinta otomotif dan juga kalangan industri otomotif, “The 18th Indonesia International Motor Show” atau IIMS 2010  hari ini  Jumat 23 Juli 2010 secara resmi dibuka oleh Bapak Prof. DR. Budiono, Wakil Presiden Republik Indonesia yang didampingi oleh beberapa menteri kabinet bersatu.

Upacara pembukaan yang dilaksanakan di JI-Expo Kemayoran ini juga dihadiri beberapa pejabat negara kabinet bersatu serta beberapa duta besar/perwakilan duta besar dari beberapa negara.  Hari pertama IIMS 2010 merupakan hari khusus buat pembukaan pameran dan beberapa perkenalan produk baru yang dihadiri oleh para jurnalis. Beruntung SL.com dengan status sebagai blogger masih bisa bergabunng pada acara pembukaan atas undangan beberapa perusahaan ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek).

Kehadiran Bpk Prof. DR Budiono, Wakil Presiden Republik Indonesia dan pejabat negara kabinet bersatu dalam pembukaan IIMS 2010 menandakan perhatian yang besar dari pemerintah terhadap perkembangan industri otomotif nasional sebagai salah satu pilar penyangga perekonomian negara. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), industri otomotif berada pada urutan keempat penyumbang pajak.

Melalui kata sambutan peresmian dibukanya pameran IIMS 2010, Bapak Prof. DR. Budiono, Wakil Presiden Republik Indonesia mengungkapkan kebahagiannnya dapat hadir dan meresmikan pameran otomotif bertaraf internasional serta menyambut balk event ini, dengan demikian beliau dapat melihat secara langsung kemajuan industri otomotif Indonesia maupun luar negeri.

Bapak Budiono juga menambahkan bahwa industri otomotif Indonesia harus mendapatkan dorongan dari pihak pemerintah agar tidak hanya pads proses produksi yang terlihat di permukanannya Baja namun dapat diterapkan hingga ke hasil akhir. Yang terpenting, jangan meragukan tekad dan niat pemerintah Indonesia untuk membangun perekonomian Indonesia dalam 5 tahun kedepan dan dapat mencapai pertumbuhan sebesar 7-8% pada tahun ke 4 atau ke 5 nanti.

Pastinya pemerintah juga mendapatkan dukungan dari semua pihak dan termasuk para pelaku di dunia industri otomotif Indonesia dan membina kerjasama jalur dialog diantara semua pihak untuk dapat lebih ditingkatkan lagi sehingga pads akhirnya kolaborasi pemerintah dan industri otomotif akan mendorong pertumbuhan ekonomi kita.

“Saya yakin dan percaya, semua pelaku bisnis dan tokoh di industri otomotif memiliki niat yang sama dengan pemerintah kita untuk menjadi tuan rumah di negara kita sendiri,” tegas Bapak Budiono yang selalu dikawal sangat ketat sehingga menyulitkan masyarakat untuk melihat dari dekat.

Sebagaimana kita ketahui bahwa ajang IIMS 2010 ini diselenggarakan selama 10 hari mulai 23 Juli sampai dengan 1 Agustus 2010, dengan mengambil tema “Eco-technology Motoring”.

Tema ini menunjukkan tekad para pelaku industri otomotif di Indonesia untuk memproduksi mobil-mobil berkonsep paling ramah lingkungan, dari semua aspek mulai dari bahan baku, teknologi mesin dan perangkatnya, maupun tingkat emisi gas buang yang serendah mungkin. Tak heran banyak produk yang dilucurkan membawa nama Eco dengan nuansa hijau atau peduli akan lingkungan hidup.

Sudirman MR, Ketua Umum Gaikindo mengungkapkan pada upacara pembukaan bahwa dengan mengusung tema  “EcoTechnology Motoring”, semua pihak yang terlibat dalam industri otomotif mulai dari produsen mobil, produsen produk pendukung serta konsumen dapat mendukung gerakan industri otomotif yang berorientasi pada lingkungan yang telah dimulai sejak beberapa tahun belakangan.

IIMS 2010 menitikberatkan pada pendidikan terutama kepada para pengunjung pameran dan konsumen di seluruh Indonesia. Untuk itulah, melalui pameran ini, Gaikindo mengajak seluruh pelaku industri otomotif maupun pemakai mobil di tanah air untuk terns secara konsisten meminimalkan dampak negatif dari pemanasan global, melalui penerapan teknologi otomotif yang ramah lingkungan dan hemat bahan bakar.

Kita semua harus yakin, bahwa usaha-usaha pelestarian lingkungan adalah merupakan tanggung jawab kolektif antara pelaku industri otomotif, pemerintah dan juga masyarakat umum.

Johnny Darmawan, Ketua Penyelenggara IIMS 2010 pada kesempatan tersebut menjelaskan bahwa pameran IIMS 2010 diikuti oleh 203 perusahaan, dimana ada 18 merek mobil dan 4 truk antara lain Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Ford, Foton, Fuso, Hino, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Mazda, Mercedes Benz, Mitsubishi, Nissan, Nissan Diesel, Proton, Subaru, Suzuki, Toyota dan VW.

Untuk memanjakan para pengunjung dan pecinta otomotif, panitia penyelenggara telah menyiapkan beragam program antara lain Night Drag Race, Achilles Drift Show & Battle, Subaru Achilles Russ Swift Stuntshow, Subaru Palm Challenge 2010, BMX Jam, Miss Motor Show, Student’s Day, Lomba Menggambar dan Mewarnai, Tour for Disabled, Lomba Penulisan untuk Wartawan, serta beragam program dari iB (Islamic Banking) selaku sponsor utama IIMS 2010.

Pengunjung yang datang dengan membeli tiket juga berkesempatan mendapatkan grand prizes berupa 1 unit Ford Fiesta dan 1 unit New Kijang Innova yang akan diundi di akhir acara penutupan pameran.

IIMS 2010 juga terasa berbeda karena mendapat dukungan sponsor utama dari iB Perbankan Syariah yang menghadirkan Sembilan bank syariah terkemuka yang didukung oleh Bank Indonesia akan hadir di IIMS 2010, yaitu: Bank Syariah Mandiri, CIMB Niaga Syariah, Bank Muamalat Indonesia, Danamon Syariah, BNI Syariah, BRI Syariah, BCA Syariah, HSBC Amanah dan Bank Syariah Bukopin.

Kesembilan bank syariah tersebut akan siap melayani masyarakat pengunjung dengan beragam produk dan layanan iB, seperti fasilitas pembiayaan kepemilikan kendaraan bermotor KKB iB yang ringan dan menguntungkan, pembiayaan modal kerja dan investasi termasuk untuk sektor otomotif/transportasi, mobile banking dan internet banking, kartu kredit iB, KPR iB, tabungan, deposito serta layanan pengelolaan keuangan (wealth management).

iB Juga menyediakan 3 unit Mobile Banking dan mesin ATM di dalam area IIMS, untuk membantu kebutuhan masyarakat pengunjung akan uang tunai.

Anda masih penasaran dengan IIMS 2010? Langsung saja kunjungi pemaran IIMS tersebut di arena PRJ Kemayoran. Sepanjang hari Jumat 23/7 penulis blog SL.com berada di sana dan ada sejumlah acara launching produk mobil baru yang dapat direkam, Nantikan artikel lanjutan atau lihat Album Photo.

Please follow and like us:

One thought on “IIMS 2010 Resmi Dibuka Oleh DR Budiono

  1. Semoga acara ini bisa sukses besar dan menambah devisa negara kita.

Leave a Reply