Belajar Dari Paguyuban Klub Motor Di Bandung

Jakarta, 20 Juli 2010. Kunjungan SL.com ke Bandung week-end 17-18 Juli 2010 khususnya menyaksikan ajang balapan HRC Honda Racing Championship 2010, ternyata disana ada perhelatan besar dari klub motor Honda tingkat Jawa Barat yang dihadiri oleh ragam jenis nama klub motor Honda sebanyak 36 nama klub. Luar biasa!

SL.com tiba di lokasi acara HRC hari Sabtu 17/7 pukul 16.30 WIB yang berada di kawasan Cimahi dalam sebuah komplek instansi militer yang cukup luas dan tertata dengan rapih. Babak kualifikasi HRC pun berakhir sebelum waktu maghrib, dan selanjutnya SL.com menunggu sejenak untuk acara anak-anak klub motor Honda yang biasanya bakal ramai menjelang malam mingggu. 

Dari pihak ATPM PT Astra Honda Motor (AHM) hadir dua orang staff HC3 yaitu Nyoman Kesawa dan Tedy Suryadi. Sedangkan dari main dealer Honda Jawa Barat, PT Daya Adira Mustika (DAM) diwakili oleh Ferdy Liman selalu Customer Care.

Melihat kehadiran tokoh-tokoh penting dari pihak Honda tampaknya wadah dan aktifitas klub/komunitas motor Honda kini sudah menjadi perhatian khusus bagi perusahaan AHM dan DAM. Kerjasama yang baik diantara kantor pusat dan cabang untuk menampung beberapa kegiatan klub motor dan ini merupakan salah satu program yang sudah dicanangkan oleh Honda.

“Dimana ada ajang nasional Honda seperti HRC ini, sudah pasti kami  (red=AHM) akan mengisi dan meramaikan acara dengan kegiatan anak-anak klub dan komunitas motor Honda. Entah itu deklarasi klub, ulang tahun atau yang lainnya. Tujuannya adalah agar silahturahmi dan rasa guyub (red=kebersamaan) diantara anak-anak klub/komunitas motor Honda semakin erat tanpa membedakan jenis motornya,” ujar Nyoman dalam obrolan dengan SL.com disela-sela menunggu acara.

“Malam ini ada acara deklrasi klub motor baru dari Honda Scoopy, namanya SCUBA atau Soopy Club Bandung yang memang diklaim sebagai klub pertama Honda Scoopy yang pertama di Indonesia. Kita tunggu aja acara deklarasinya sebentar lagi,” tambah Nyoman mengingat motor Honda Scoopy adalah motor terbaru keluaran PT AHM.

Sementara menunggu acara dimulai, SL.com berjabat tangan dengan banyak teman baru yang datang dari berbagai daerah. Hanya saja mohon maaf jika nama tak dapat diingat satu persatu, tapi yang jelas wajah dapat diingat karena sudah terekam di kamera SL.com (lihat photo gallery). Yang terjauh datang dari wilayah Timur ada 4 orang bikers asal Lombok yaitu dari klub HVOC Lombok, sedangkan dari wilayah Barat ada seorang biker asal Palembang yaitu dari klub HVC Palembang.

Ketika melihat suasana arena parkir memang terlihat kebanyakan motor yang hadir adalah Honda Vario. Loh.. emang ada apa dengan Honda Vario. Ternyata pada malam itu ada acara ulang tahun yang pertama untuk Paguyuban Vario Jawa Barat atau PVJB yang dihadiri oleh 36 nama klub dan komunitas Honda Vario.

So, selain acara deklarasi Honda Scoopy, rupanya malam itu acara panggung disambung dengan perayaan ulang tahun PVJB. Ketika melihat acara dipanggung tersebut, rententan deklarasi Honda Scoopy dan pemotongan nasi tumpeng PVJB serta penyerahan pelakat bagi klub motor yang hadir terlihat begitu ramai dan akrab. Acara yang sangat akrab!

Disinilah catatan penting bagi SL.com ketika melihat langsung rasa guyub tersebut, ternyata bukan omong kosong, tapi bisa dibuktikan melalui kehadiran anggota klub/komunitas di lokasi acara. Sebuah kesempatan dimana SL.com bisa belajar banyak bagaimana membangun rasa guyub diantara sesama bikers.

Singkat kata semua menjadi satu, tak ada rasa perbedaan. Yang semula tak kenal maka akhirnya bisa berkenalan serta menambah teman baru. Indahnya jika kita bisa mendapatkan teman baru dimana saja. Jadi ingat sila ke-tiga Pancasila “Persatuan Indonesia” yang benar hal ini memang bisa berlaku bagi anak-anak motor. Artinya, hari gini ngapain lagi harus repot-repot bikin kesenjangan dan keributan.

Akhir kata SL.com mengucapkan selamat bagi kehadiran SCUBA, serta selamat ulang tahun bagi PVJB. Semoga kehadiran SCUBA dan PVJB dapat meningkatkan rasa guyub diantara semua sesama bikers di Tanah Air yang cinta damai.

Data Singkat PVJB Paguyuban Vario Jawa Barat

Sebagai wadah untuk klub dan komunitas Honda Vario di Jawa Barat. Ketua Ellya “Ekoey” Syerlly. Memiliki anggota 14 klub Honda Vario di Jawa Barat dengan jumlah 584 biker.

Sambutan Klub/Komunitas Motor Honda

Pada saat acara ulang tahun pertama atau The 1st Anniversary PVJB dihadiri oleh 600 bikers yang datang dari wilayah Jabar dan luar Jabar. Dari Bali ada 2 klub Vario yaitu VIBER (Vario Bali Rider) dan VBC (Vario Bali Continue). Dari Lombok ada HVOC (Honda Vario Owner Club). Dari Palembang ada HVC (Honda Vario Club).

PVJB berada dibawah payung IMHJB (Ikatan Motor Honda Jawa Barat) yang menaungi 14 klub motor Honda Vario di Jawa Barat kecuali Sukabumi, Purwakarta dan Garut.  Ketua IMHJB saat ini adalah Hendri de Keizer.

PHOTO GALLERY

Deklarasi SCUBA (Scoopy Club Bandung)

The 1st Anniversary PVJB (Paguyuban Vario Jawa Barat)

Please follow and like us:

16 thoughts on “Belajar Dari Paguyuban Klub Motor Di Bandung

  1. Gilar KHAT Nugraha says:

    Jangan lupa om SL.com bikers Sadudulur alias bikers Satu Saudara……
    Pengen nyapa om Sl.com tadiya tapi sayang om SL.com berada di area panggung jadi susah untuk berjabat tangannya. hehehehe
    tapi ngomong2 om kok serius amat liat sexy dancernya. hahahahahaha
    pokoknya…..
    satu kata
    bikers sadudulur……

    • setuju kang.. bikers Jabar Saduluhur… alias bikers Satu Sodara..

      Yang namanya juru potret harus maju kedepan, lebih fokus, maklum masih pake lensa pendek.. apalagi waktu liat sexy dancer jadir serius karena mereka emang gak terlalu seksi2 amat atuh.. hehehehe.. :-))

  2. Mantap Banget ya di Bandung paguyuban comminity Hondanya,semoga saja ini bisa menjadi trend setter buat community kota2 lainnya di Indonesia,Biar mengubah image anak club itu ga berutalan,Bravo HONDA

  3. event yang berkesan pastinya .
    dan bisa ngerubah image club motor negatif jadi positif ky gini .
    ningkatin kebersamaan 🙂

    club baru scuba uniq tuh kynya .hehehhe

  4. Derry/donny says:

    wow… event Community Honda yang keren, disini bisa dilihat bahwa community Honda bisa merubah image club motor yang negatif. cayo slalu Community Honda “Proud To Be Honda Community”
    dan sukses buat Community Scoopy…… 🙂

  5. wah keren ya event nya, terutama berita ttg club nya, cukup meredakan image buruk komunitas sepeda motor di Bandung.

  6. powerpuffgirlz says:

    jadi pengen gabung komunitas Honda Scoopy..hmmm…

  7. saluut tuk klub motor bandung..nu penting mah, supaya anak-anak klub motor Bandung bisa berkarya lebih baik dalam hal positif bukan negatif..
    trmz tuk saling mengenal..Jgn lupa datang bro..

  8. ekoey hvrc says:

    hatur thank you om,,,
    dah mau mampir di acara 1 anniversary PVJB atas nama PVJB saya ucapkan beribu-ribu terima kasih,,,,
    ” SADOEDOELOER “

  9. ekoey hvrc says:

    saya atas nama PVJB ucapakan banyak” terima kasih pa om SL.com yang telah meliput acara kami 1 anniversary PVJB,,,
    ” SADOEDOELOER ”
    itu mottonya PVJB om, kalau honda punya ” proud to be,,honda community ”
    nah kita punya ” sadoedoeloer,,,PVJB “

  10. goldenboy says:

    wahh.. kerenn.! baru sempet baca artikelnya.. ternyata, komunitas HONDA luar biasa kompak! saluuuut..!

  11. extensa86 says:

    dengan mengusung semangat persaudaraan para bikers honda di bandung selalu terlihat kompak.. kereeen!

  12. hebaat! event HONDA community keren abiss..! hidup HONDA bikers!

  13. Maju terus Insan otomotif Indonesia Bravo dunia Balap Indonesia

    info tourism Bandung klik http://www.bandungreview.com
    follow twitter @Bandungreview
    facebook Bandungreview.com
    “Bandung Biggest Online Tourism Directory”
    enjoy holiday and stay in Bandung with Bandungreview 🙂

Leave a Reply