8 Ribu Bikers Ramaikan U Mild Festrack 2010 Di Batam

Jakarta, 19 Juli 2010. Pantang mundur walaupun hujan mengguyur Batam hampir seharian namun hujan tak mengurangi semangat para bikers untuk meramaikan “U Mild U Bikers Festrack 2010” di Lapangan Tumenggung Abdul Jamal, Batam Minggu (18/07). Tercatat sekitar delapan ribu bikers Batam selama dua hari memadati festival akbar bikers.

Seluruh kontes dan acara yang disuguhkan membuat bikers Batam penasaran dan mau mengikuti acara secara keseluruhan, antara lain ajang Kompetisi Freestyle, Kontes Modifikasi, Jambore Bikers, U Mild Zone, serta beramai-ramau menonton aksi akrobatik diatas motor dari jawara Freestyler Internasional Amerika Serikat yaitu Aaron Twight.

Manager Area Marketing PT HM Sampoerna wilayah Batam Tedy Bandioko menyatakan kebanggaannya atas kemeriahan serta prestasi yang diukir para bikers Batam melalui festival akbar ini.

“Meskipun diguyur hujan, para bikers tetap bersemangat, saya salut terhadap antusiasme dan juga suasana persaudaraan para bikers Batam,” jelas Tedy.

Di kompetisi freestyle, Hasbi Ansyori dari Bengkulu Freestyle Extreme berhasil menjadi juara region dengan point 211. Disusul oleh Denny Saputra dari Racer Kids Batam dengan point 186, dan di posisi ketiga Famesya Andro dari Bengkulu Freestyle Extreme dengan point 182.

Para juara kompetisi freestyle ini akan bersaing kembali di Kontes Freestyle Nasional di seri U Mild U Bikers Festrack Surabaya pada 7 dan 8 Agustus 2010 mendatang. Selain berkompetisi, mereka juga mengikuti coaching clinic bersama freestyler Internasional Aaron Twite.

“Freestyler Indonesia masih bisa berkembang dengan baik, saya senang dengan semangat bikers disini. Dari sisi teknik freestyler Indonesia sudah bisa bersaing dengan freestyler di luar negeri, hanya saja tinggal meningkatkan ke motor yang lebih besar,” kata Aaron.

Kontes modifikasi regional Batam juga tak kalah menariknya. Motor-motor unik penuh kreatifitas hasil karya para modifikator lokal Batam yang dipajang di tenda modifikasi ini ramai dipadati penonton. Menurut ketua juri, Indra Prananjaya modifikator Batam tidak kalah kreatifnya dengan para modifikator di pula Jawa.

“Yang kami nilai tak hanya sekedar konsepnya, namun juga kaidahnya sebagai motor yang harus bisa dikendarai dengan nyaman dan safety. Saya salut dengan para modifikator lokal Batam yang ternyata tidak kalah dengan para modifikator di Pulau Jawa.” Kata Indra.

Di kelas U Free For All Syamsul Huda dengan motor Honda Tiger-nya mampu memberikan nilai tertinggi, diikuti oleh Sri Sugianto dengan jenis motor Suzuki Satria dan Rian Nova Rangga asal Batam dengan jenis motor Honda Tiger.

Dari kelas U Stock Costum, nilai tertinggi diperoleh Benny Adham dengan tipe motor Yamaha RX King, di posisi kedua Khoirur Rozkin dengan motor Yamaha Mio, dan ketiga Noto Triono asal Batu Ampar tipe motor Yamaha Jupiter Z.

Dari kelas U Style pemenang pertama diperoleh Pongky Saputra dengan jenis motor Honda CB 197, disusul oleh Hendra dengan Motor Yamaha Jupiter MX, dan terakhir adalah Geri Andra Palda dengan jenis motor Yamaha Mio Soul.

Kegiatan lainnya yang juga ramai diikuti bikers adalah Fun City Rally. Diikuti kurang lebih 42 club motor di Batam, turing motor keliling kota Batam ini cukup menyedot perhatian para pengunjung dan warga kota Batam.

“Para bikers sangat kompak dan suasana persaudaraan para bikers Batam ini patut diacungi jempol dan dapat menjadi contoh bagi bikers di kota lainnya,” kata Tedy.

Setelah berkeliling kota Batam, mereka disuguhi aneka permainan seru ala bikers di U Mild zone dan Kampung Bikers seperti fun-sall, bike wall performance, permainan dorong tambang, car wash competition serta booth club. Tak hanya itu, mereka pun diberikan kartu asuransi kecelakaan gratis dari U Mild yang bekerja sama dengan Asuransi Jasindo.

Meski acara sempat terhenti sejenak karena hujan deras kembali turun, namun suasana kembali meriah setelah Aaron Twight melakukan aksi-aksi akrobatik di atas motor di tengah hujan terutama aksi pamungkasnya Kamikaze, yaitu salto diatas motor. Duet bersama freestyler nasional Wawan Tembong, Aaron menunjukan aksi yang sangat menghibur sekaligus mendebarkan di tengah hujan yang mengguyur kota Batam.

Please follow and like us:

2 thoughts on “8 Ribu Bikers Ramaikan U Mild Festrack 2010 Di Batam

  1. Rafflesia Bengkulu says:

    Wah Bangga nich jadi anak Bengkulu,
    memang Hasby dkk yang tergabung dalam BFX Bengkulu ini udah lumayan dikenal oleh warga Bengkulu karena sering tampil diberbagai event di Bengkulu.
    BFX yang disupport oleh Honda Bengkulu ini memang udah eksis 2 tahun terakhir.
    Proud 2b Bengkulenis…!!!
    Bravo Koboi !!!

  2. kedepannya kalo bisa utk modifikasi kontes lebih kearah fungsional, safety, apalagi kalo bisa buat freestyle….hehehehe, jadi gak cuma sekedar concept n show bike only…

Leave a Reply