Touring Pertamina Fastron Enduro Start Dari Medan

Jakarta, 17 Juli 2010 . Kota Medan, Sumatra Utara, hari ini menjadi titik dimulainya kegiatan uji ketangguhan produk pelumas top tier Pertamina Fastron dan Enduro dalam acara “Pertamina Fastron Enduro Touring for  Nation 2010” yang digelar oleh Pertamina Lubricants.

Acara bersejarah yang mengusung semangat persatuan dan cinta produk dalam negeri ini akan berlangsung dari tanggal 17 Juli – 7 Agustus 2010 menempuh jarak kurang lebih 5.300 km dan melintasi total 21 kota di sepanjang pulau Sumatra, Jawa, dan Bali dan berakhir di Ibukota Jakarta. Acara press-conference tentang kegiatan touring ini berlangsung di Jakarta hari Senin 12 Juli 2010 lalu.

Dipilihnya kota Medan, kota terbesar di pulau Sumatra, dan ketiga terbesar di Indonesia sebagai titik nol memiliki nilai strategis tersendiri, yaitu sebagai basis pasar pelumas Fastron dan Enduro yang sangat penting di pulau Sumatra dan sekitarnya.

“Pertamina Fastron Enduro Touring for Nation 2010″ diharapkan dapat menjadi ajang pemersatu pandangan dan kecintaan publik pecinta otomotif di Tanah Air terhadap produk pelumas top tier Pertamina Fastron dan Enduro yang sudah terbukti kehandalan kinerjanya selama ini,” ujar Supriyanto DH, Vice President Pelumas Pertamina.

Supriyanto juga menambahkan: “Kami ingin memaksimalkan kesempatan touring kali ini untuk lebih dekat dengan para pengguna setia pelumas Fastron dan Enduro yang telah memberikan dukungan selama ini. Selain itu, tentu saja untuk mengedukasi publik secara luas tentang kehandalan Fastron dan Enduro – pelumas dalam negeri dengan reputasi internasional.”

Tim touring yang terdiri dari 10 varian kendaraan roda empat (mobil) dan 10 varian kendaraan roda dua (motor) terbaru dari berbagai merek pabrikan terdepan di pasar Indonesia akan melalui berbagai kondisi jalan yang menantang.  Dua varian mobil berbahan bakar bensin dan solar pakai pelumas Fastron, dan seluruh varian motor pakai pelumas Enduro.

Sebagaimana diketahui medan perjalanan di pulau Sumatra memiliki tantangan yang cukup berat karena infrastruktur jalan dan kondisi alam yang sangat menantang.

Sementara itu medan jalan di pulau Jawa dan Bali memberikan tantangan tersendiri dari sisi penguasaan akselerasi dan perpindahan transmisi kendaraan yang baik. Ditambah beragamnya faktor cuaca seperti  dingin dan  panas yang ekstrim, serta kepadatan debu di sepanjang jalan akan memberikan ujian tersendiri bagi performa pelumas unggulan Pertamina Fastron dan Enduro.

“Pertamina Lubricants sangat percaya diri untuk melakukan uji ketangguhan pelumas Fastron dan Enduro karena reputasi dan pengakuan yang telah diperoleh selama ini, baik dari para pengguna setia di Tanah Air maupun badan-badan sertifikasi pelumas internasional,” ujar Afandi, Manager Retail Marketing Pelumas PT. Pertamina (Persero).

Sementara itu, berbagai kegiatan menarik seperti konsultasi klinik pelumasan mobil dan motor, ekhibisi olahraga otomotif, edukasi keselamatan berkendara dan pemberian 5.000 helm SNI, penanaman pohon sebanyak 12.500 tunas baru, dan hiburan akan mengiringi kegiatan Pertamina Fastron Enduro Touring for Nation 2010 pada 21 kota yang akan disinggahi sepanjang pulau Sumatra, Jawa, dan Bali.

Pelumas Pertamina Fastron adalah pelumas top tier brand yang dikembangkan khusus untuk kendaraan roda empat kelas premium untuk tahun produksi 1997 ke atas dengan mengusung keunggulan teknologi yang telah memenuhi persyaratan ketat badan internasional dan Original Equipment Manufacturer (OEM).

Pelumas Pertamina Enduro adalah pelumas top tier brand yang dibuat khusus untuk kendaraan roda dua dengan kekentalan ganda atau lazim disebut sebagai multi grade dan diakui oleh Japanese Automotive Standard Organization dengan sertifikasi JASO-MA dan API Service  SG.

Uji Pertamax dan Pertamina DEX (Diesel Environment X-tra)

Selama perjalanan menempuh jarak total kurang lebih 5.300 km, seluruh kendaraan baik mobil atau motor akan menggunakan bahan bakar Pertamax untuk kendaraan berbahan bakar bensin dan Pertamina DEX untuk kendaraan berbahan bakar solar.

Penggunaan Pertamax dan Pertamax DEX dimaksudkan untuk menguji dan membuktikan konsumsi bahan bakar kendaraan yang lebih efisien dan performa mesin kendaraan yang lebih bersih pembakarannya. Tim teknis profesional dari Pertamina akan mengawasi dan melakukan evaluasi atas hal tersebut.

Daftar Kendaraan Peserta

Mobil

  1. Mitsubishi Pajero Sport (SUV)
  2. Toyota Fortuner (SUV)
  3. Nissan Frontier (SUV)
  4. Honda CRV (SUV)
  5. Toyota Camry (Sedan)
  6. Toyota Yaris (Sedan)
  7. Honda Civic (Sedan)
  8. Honda Freed (MPV)
  9. Nissan Serena (MPV)
  10. Nissan G Livina (MPV)

Motor

  1. Honda Vario CBS (Skuter Matic)
  2. Yamaha Mio (Skuter Matic)
  3. Suzuki Skydrive (Skuter Matic)
  4. Honda CS-1 (Bebek)
  5. Yamaha Jupiter MX (Bebek)
  6. Honda Tiger (Sport)
  7. Yamaha Vixion (Sport)
  8. Suzuki Thunder (Sport)
  9. Bajaj Pulsar (Sport)
  10. Kawasaki R 250 (Sport)

Titik Acara di Kota Besar

  1. Medan (Start), Sumatra Utara, 17 Juli 2010 – Deli Plaza
  2. Pekanbaru, Riau, 19 Juli 2010 – Jl. Cut Nyak Dien
  3. Padang, Sumatra Barat, 20 Juli 2010 – Lapangan Parkir Imam Bonjol
  4. Jambi, 22 Juli 2010 – Lapangan Parkir KONI
  5. Palembang, Sumatra Selatan, 23 Juli 2010 – Bumi Sriwijaya
  6. Bandar Lampung, 24 Juli 2010 – Lapangan Engal
  7. Cirebon, Jawa Barat, 26 Juli 2010 – Lapangan Parkir Cirebon Super Blok
  8. Semarang, Jawa Tengah, 27 Juli 2010 – Lapangan Parkir Lotte Mart (Makro)
  9. Surabaya, Jawa Timur, 28 Juli 2010 – Lapangan Parkir Plaza Surabaya
  10. Banyuwangi, Jawa Timur, 29 Juli 2010 – Lapangan Parkir Roxy
  11. Denpasar, Bali, 30 Juli 2010 – Renon
  12. Jember, Jawa Timur, 31 Juli 2010 – Lapangan Parkir Roxy
  13. Malang, Jawa Timur, 1 Agustus 2010 – Lapangan Parkir Mall Olympic Garden
  14. Madiun, Jawa Timur, 2 Agustus 2010 – Lapangan Parkir Sumber Umis
  15. Solo, Jawa Tengah, 3 Agustus 2010 – Lapangan Parkir Lotte Mart (Makro)
  16. Yogyakarta, DIY, 3 Agustus 2010 – Lapangan Parkir McDonald Sudirman
  17. Purwokerto, Jawa Tengah, 4 Agustus 2010 – Lapangan Parkir GOR Satria
  18. Tasikmalaya, Jawa Barat, 5 Agustus 2010 – Lapangan Parkir Dadaha
  19. Bandung, Jawa Barat, 6 Agustus 2010 – Lapangan Parkir Lotte Mart (Makro)
  20. Bogor, Jawa Barat, 7 Agustus 2010 – Nirwana Residence
  21. Jakarta (Finish), DKI, 7 Agustus 2010 – Lapangan POLDA Metro Jaya

Sumber: Pess Release Pertamina

Please follow and like us:

One thought on “Touring Pertamina Fastron Enduro Start Dari Medan

  1. saya mewakili keluarga besar pertamina& pengguna jalan sangatlah malu, kecewa&terganggu terhadap touring fastron enduro dari patwal sampai peserta sangatlah “AROGAN” dijalan dan membahayakan pengendara lain.apalagi terlihat rider ninja 250 warna hitam yang paling over acting dengan manuver zig-zag seolah2 yang punya motor ninja 250 cuma dirinya(lebay). mohon dikoreksi demi kebaikan dan keselamatan bersama para peserta diharapkan menghormati para pengguna jalan yang lain sehingga menimbulkan rasa simpati yang tinggi.mohon untuk dijadikan koreksi.terimakasih

Leave a Reply