One Stop Bikers Festival Di Batam

Jakarta, 18 Juli 2010. Wow.. komitmen Sampoerna melalui merek dagang rokok U Mild untuk terus mengapresiasi para penggemar otomotif roda dua di tanah air rupanya masih terus berlanjut. Jika putaran pertama tahun 2010 ini telah berlangsung di Manado Sulawesi Utara, kini putaran kedua baru saja usai di Batam, yaitu hari Sabtu-Minggu 17-18 Juli 2010.

Serupa tapi tak sama, itulah bayangan dari SL.com memantau acara “U Mild U Bikers Festrack” khusus untuk putaran ke-dua tidak dihadiri secara langsung oleh SL.com. Namun demikian ada informasi yang diterima  langsung dan dikirimkan oleh seorang rekan dari Batam. Menurut laporan, penyelenggara U Mild memberikan pengalaman baru yang lebih meriah dan unik bagi konsumen-nya khususnya bagi para  bikers di Batam.

Ragam Kontes

Setelah sukses di kota pembuka, Manado, ajang “U Mild U Bikers Festrack 2010” kembali melanjutkan perjalanannya ke kota Batam dengan bragam acara antara lain, Fun City Rally, Jjambore Bikers, Modification Contest, International Freestyle Exhibition, Coaching Clinic, U Mild Zone, Bazaar serta panggung hiburan yang telah memeriahkan suasana Lapangan Tumenggung Abdul Jamal Batam selama dua hari.

Ahmad Nasyiruddin, Brand Manager U Mild mengatakan bahwa acara “U Mild U Bikers Festrack 2010” di kota Batam telah menjadi sebuah ajang besar yang disebut “one stop bikers festival” karena menghadirkan ragam pilihan pengalaman bagi para bikers yang dikemas lebih unik dan lebih meriah.

“Konsep tahun ini lebih mengarah ke festival bikers yang menjunjung tinggi nilai persaudaraan atau brotherhood namun sekaligus meriah, unik dan menantang. Ini adalah masukan dari para bikers serta perokok dewasa U Mild,” ujar Nasyir melalui surat elektronik (e-mail) yang diterima oleh SL.com.

Nasyir juga mengatakan, road race yang selama ini menjadi salah satu menu utama U Mild U Bikers Festrack memang sengaja tidak diadakan lagi tahun 2010 ini, namun U Mild tetap mengakomodir keinginan para bikers lewat kegiatan lain yang tidak kalah menariknya.

Fun Games and Fun City Rally

Sesuai dengan komitmen U Mild dalam memajukan dunia otomotif roda dua di Indonesia, format baru U Mild U Bikers Festrack di tahun 2010 ini diisi dengan kegiatan-kegiatan yang dilakukan dari, oleh, dan untuk bikers. “Yang lebih menarik, untuk safety riding misalnya jika biasanya dilakukan di dalam kelas, kali ini diadakan dalam bentuk rally dengan nama Fun City Rally,” ujar Nasyir.

Mengenai Fun City Rally ini Nasyir menambahkan bahwa kegiatan ini adalah suatu kompetisi rally untuk sepeda motor yang dilakukan secara beregu dengan jumlah lima motor per tim. Rute yang telah dilewati adalah empat rute berbeda yang masing-masing terdapat pos-pos yang sudah disediakan.

Masing-masing pos ini adalah tempat-tempat wisata di kota Batam. Pos pertama yaitu Jembatan Barelang, pos kedua Taman Makam Pahlawan, pos ketiga Taman Kota, pos keempat Batam Center, dan pos terakhir adalah Harbour Bay.

Poin penilaian dalam rally ini adalah poin yang dikumpulkan peserta pada permainan yang dihadirkan di tiap pos.

“Inti dari Fun City Rally ini adalah membangun kekompakan dari tiap tim, pengetahuan tentang tempat wisata di Batam, dan yang paling penting adalah kampanye safety riding. Hasil dari kegiatan ini dikategorikan dalam Fun City Rally Award yang terdiri dari The Most Attractive Bikers, The Safety Riding Bikers, dan Bikers Flash yang para pemenangnya mendapatkan hadiah uang tunai, trophy, ban, helm, dan pin emas.” ungkap Nasyir.

Untuk menghadirkan suasana lebih meriah dan lebih mengekspresikan semangat persaudaraan, U Mild juga memfasilitasi hobi para bikers yang senang berkumpul dengan membuat jambore yang berkonsep Kampoeng Bikers.

Batam Bukan Bikers Biasa

Sedikit berbeda dengan jambore bikers di kota sebelumnya, kegiatan-kegiatan dalam jambore bikers di kota Batam ini sebagian besar adalah ide dari para bikers Batam sendiri yang menginginkan aktivitas yang lebih segar dan kreatif. Mengusung tema “Batam Bukan Bikers Biasa”, para bikers Batam menyumbang ide-ide kreatifnya yang oleh U Mild diakomodir dalam aktivitas di Kampoeng Bikers ini.

Kegiatan-kegiatan hasil ide para bikers Batam ini diantaranya Bikers Walk, yaitu fashion show ala bikers, dorong tambang, dan bikers performance di mana para bikers bebas menyalurkan kreativitasnya di atas panggung. Semua aktivitas ini dilakukan oleh para bikers menggunakan atribut safety berkendara motor seperti helm, protektor, dan sarung tangan.

Sementara kegiatan-kegiatan yang sudah pernah dilakukan di kota penyelenggaraan U Mild U Bikers Festrack 2010 sebelumnya seperti Futsall, permainan sepak bola di mana pemainnya memakai semua perlengkapan safety berkendara, Photo Contest Narsis Bareng U di mana bikers bisa foto bareng segokil mungkin, serta bike wash contest juga menjadi menu andalan yang ditunggu oleh para bikers di Jambore Kampoeng Bikers ini.

Dalam U Mild U Bikers Festrack 2010 kota Batam ini, para bikers yang hobi memodifikasi motornya juga mendapat kesempatan untuk berkreasi. Mereka bukan hanya dapat mengikuti workshop dan eksibisi seperti tahun lalu, tetapi dapat mengikuti modification contest regional kota Batam.

Dalam kontes ini peserta mengkreasikan bentuk motor mereka sesuai dengan kelas yang dipilih yaitu kelas U-Stock Custom, U-Style Custom, dan Free for All Custom. Bagi para pemenang di setiap kelas ini mendapatkan hadiah berupa uang tunai, trophy dan sertifikat. Tak hanya sekedar mendapatkan hadiah, para modifikator kota Batam juga melakukan sharing session dengan Indra ‘Blues Mann’ Pranajaya, seorang pakar modifikasi dan builder ternama tingkat Nasional yang juga akan menjadi juri kontes modifikasi ini.

International Stuntrider Aaron Twite

Bagi para penggemar olahraga akrobatik di atas motor, seorang International Stuntrider pun diundang oleh U Mild, yaitu Aaron Twite dari Amerika Serikat.Untuk putaran di Manado bulan Mei yang lalu adalah jawara freetyler Jorian Ponomareff.

Aaron yang sudah menjuarai berbagai kompetisi stuntwars dunia siap menghadirkan tontonan yang memacu adrenalin. Selain itu para bikers Batam juga akan diajak bergoyang dengan penampilan band ternama Andra and The Backbone. Selain live music, sederet games khas bikers dan bazaar tersedia di U Mild zone untuk menghangatkan suasana persaudaraan antar komunitas bikers.

Nantikan putaran berikutnya di Samarinda, 25-26 September 2010 mendatang.

Sumber: Press release U Mild dan foto diatas  hanya sebagai ilustrasi

Please follow and like us:

One thought on “One Stop Bikers Festival Di Batam

  1. anakalimantan says:

    pertamax..

Leave a Reply