AHM Gelar Kontes Front Line People 2010

Suryanto asal Lampung, Juara I FLP 2010

Jakarta, 15 Juli. Untuk yang ke-empat kali PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menyelenggarakan Kontes Layanan Nasional untuk menguji kemampuan dan keterampilan Front Line People (FLP) dalam memberikan layanan yang terbaik kepada konsumen. Acara tahun 2010 ini berlangsung di Hotel Harris, Kelapa Gading, Jakarta yang telah ditutup hari Rabu 14 Juli 2010 kemarin.

SL.com pernah meliput acara serupa tahun 2009 lalu dan kegiatan ini merupakan ajang kompetisi bagi Front Line People (FLP) Dealer dan AHASS dari seluruh Indonesia. Para peserta FLP ini terdiri dari Sales Counter, Salesman, Front Desk Officer, Salesman Part, Sales Counter Part. Sebelumnya acara ini digelar di Makasar (2007), Jambi (2008), Jakarta (2009) dan 2010 di Jakarta.

Kontes Layanan Nasional 2010 berlangsung sejak hari Minggu 11 Juli dengan mengusung tema “Menangkan Hati Konsumen dengan Solusi Terbaik.” Ajang ini dimaksudkan unjuk menguji sejauh mana kemampuan dan keterampilan FLP bertugas melayani konsumen dengan kriteria solusi yang terbaik.

Acara ini digelar secara konsisten oleh PT AHM sejak pertama kali diadakan pada tahun 2007 yang selalu diikuti oleh ribuan peserta dimana mereka harus melewati berbagai proses dan seleksi secara ketat di setiap perlombaan kontes layanan yang dilangsungkan di setiap kantor cabang dealer Honda yang ada di seluruh Indonesia.

Untuk mengikuti acara kontes Layanan Nasional (final) yang berlangsung di Jakarta, adalah mereka yang telah lolos seleksi. Untuk tahun 2010 ini hanya  diikuti oleh 39 orang FLP yang merupakan peserta kontes terbaik di tingkat Main Dealer Honda di-29 area di Indonesia. Mereka merupakan orang-orang yang sudah terpilih dari 36.000 peserta FLP Honda diseluruh Indonesia. Khusus ke-39 orang tersebut berhak mengikuti kontes layanan nasional di Jakarta.

6 Peserta Grand Final

Selanjutnya ke-39 orang tersebut kembali diadu dalam perlombaan khusus di Jakarta untuk memperebutkan 6 peringkat terbaik yang selanjutnya akan diuji oleh panitia dan juri. PT AHM selaku panitia menyiapkan berbagai hadiah senilai lebih dari Rp 100 juta untuk pemenang Grand Final Kontes Layanan Nasional Honda tingkat nasional ini.

Lagi, di acara ini SL.com ikut sebagai juri bersama management PT AHM (foto acara ini bisa lihat di sini). Panitia telah merumuskan beberapa poin penilaian untuk menentukan FLP terbaik Honda tahun ini. Penilaian akan dilakukan dalam beberapa aspek yaitu pengetahuan, ketrampilan, clan sikap FLP dalam melayani konsumen. Adapun metode penilaian terdiri dari tes teori, praktek, dan survei lapangan.

Istiyani Susriyati, General Manager Honda Customer Care Center (HC3) AHM mengatakan bahwa FLP merupakan ujung tombak perusahaan dalam memberikan layanan penjualan bagi kepuasan pelanggan. Karena itu, FLP memiliki peranan penting dalam membantu perusahaan memberikan pelayanan yang terbaik ke konsumen.

Penyelenggaraan FLP ini ditujukan untuk memotivasi FLP agar mereka dapat memberikan pelayanan kepada pelanggan secara prima clan memuaskan.

“Dengan begitu pelanggan akan kembali datang clan tetap setia pada produk serta pelayanan AHM dan jaringannya. Secara tidak langsung mereka juga akan berkontribusi membantu perusahaan mempertahankan predikat sebagai market-leader motor nasional,” ujar Istiyani.

Puncak Acara dan Nama Pemenang

PT AHM menggelar pesta sekaligus makan malam bersama dengan seluruh peserta FLP. Secara khusus peserta enam besar diberikan tempat kursi duduk bersama dengan jajaran management PT AHM. Pada malam itu acara diawali dengan kata sambutan dari Istiyani Susriyati, dan sambutan dari Takashi Nakamura selaku Marketing Director PT AHM.

Setelah melewati proses acara yang sangat menegangkan, sekaligus mendebarkan seperti acara-acara final yang kita saksikan di televisi, maka akhirnya terpilih Suryanto dari Honda Lampung sebagai Juara Pertama. Selengkapnya inilah posisi nama peserta FLP 2010 enam besar, yaitu:

  1. Putu Ayu Ari Sutrisna (Juara Harapan 2)
  2. Heriyadi (Juara 3)
  3. Meidiah Herawati (Juara 2)
  4. Suryanto (Juara Umum)
  5. Siti Fatimah (Juara Harapan 3)
  6. Linda Kristiana Marpaung (Juara Harapan 1)

Selamat dan sukses buat para pemenang yang pulang memboroang hadiah. Luar biasa!

Heriyadi (Juara 3), Meidiah Herawati (Juara 2) dan Suryanto (Juara Umum) didamping Senior Management PT AHM

PHOTO GALLERY: Part #1 and #2

Please follow and like us:

12 thoughts on “AHM Gelar Kontes Front Line People 2010

  1. Sayang sich padang blum berksempatan untuk naik panggung kmenangan…
    Tp tunggu ja, kekalahan adalah kemenangan yang tertunda.

  2. wah slamat buat pemenang .
    moga Ahm tambah sukses 😀

  3. Wah Selamat yach buat rekan2 yang terpilih menjadi Juara, semoga dapat menginspirasi teman2 yang lain di seluruh indonesia.
    By: Rafflesia Bengkulu

  4. Derry/donny says:

    selamat ya buat para pemenang…..
    dan sukses slalu buat PT. AHM

  5. So…tunjukkan kontribusi kalian….Berikan pelayanan yg memuaskan buat seluruh konsumen Indonesia.
    Semangat…!!!

  6. kalah menang itu biasa yg ptg tetap semangat…!!!

  7. […] Revo AT ini memang tertutup, namun sebenarnya SL.com punya info bocoran sejak pekan lalu saat acara Kompetisi Front Line People PT AHM.  Pada waktu itu ada pertemuan media gathering dimana SL.com bertanya soal kehadiran motor baru […]

  8. Selamat kepada para pemenang ..

  9. Rafflesia Bengkulu says:

    TETAP YANG MENJADI TUJUAN UTAMA ADALAH KEPUASAN KONSUMEN… GOOD JOB HONDA

  10. Selamat dan semoga sukses selalu…..

    Setelah kembalinya dari kontes ini, diharapkan mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada konsumennya……

    Good Luck

    🙂 🙂 🙂

  11. goldenboy says:

    wah… HONDA ternyata gak cuma memperhatikan konsumen aja ya, FLPnya juga diberikan ajang untuk unjuk gigi.. hebaaat…!

  12. extensa86 says:

    selamat buat para pemenang.. mudah-mudahan dapat menjadi contoh bagi FLP Honda yang lain..!

Leave a Reply