Pertamina Touring Nation 2010 Siap Berangkat!

“We Deliver Value and Solution”

Email: infomediaSL@gmail.com
HP/WA: 0821-2217-6415
Stephen Langitan

Jakarta, 12 Juli 2010. Sebagai perusahaan nasional, Pertamina tidak hanya menyediakan pelumas unggulan dengan berbagai merek, tetapi Pertamina juga bisa memberikan bukti dan fakta bahwa pelumas Pertamina memiliki ketangguhan. Sebenarnya hal ini sudah dibuktikan oleh Pertamina dalam berbagai konsep dan event dari tahun ke tahun.

Namun unttuk tahun 2010 ini Pertamina ingin membuktikan kembali ketangguhan Pelumas Pertamina Fastron dan Enduro dengan menggelar acara touring gabungan mobil dan motor dengan tajuk “Pertamina Fastron Enduro Touring For Nation 2010” yang akan berlangsung selama 22 hari dimulai dari Medan, pada tanggal 17 Juli 2010 menuju Jawa, Bali dan kembali lagi ke Jawa dan finish di Jakarta pada 7 Agustus 2010.

Dalam acara konferensi pers yang berlangsung di Bengkel Cafe SCBD Jl. Jend. Sudirman,  Jakarta (Senin 12/7/10) diumumkan oleh pihak Pertamina bahwa rencana uji coba ketangguhan produk pelumas dan bagaimana unggulannya untuk kendaraan roda 4 Fastron dan roda 2 Enduro dalam bentuk acara touring sudah siap untuk diberangkatkan.

Acara ini diikuti oleh rombongan touring pengemudi dan  pengendara motor yang sudah diseleksi secara ketat, karena acara ini menuntut ketahanan dari sisi pengemudi maupun pengendara motor. Dari segi kendaraan yang akan dipakai terdiri dari berbagai kendaraan dan merek, baik dari pabrikan kendaraan roda empat dan roda dua dengan tipe yang terbaru di pasar Indonesia.

Uji ketangguhan pelumas unggulan Pertamina Fastron dan Enduro secara resmi baru akan dimulai dari Medan, kemudian melintasi kota-kota besar dan menengah di pulau Sumatra, Jawa, dan Bali dan finish Jakarta. Rombongan ini akan berangkat dari Jakarta ke Medan Selasa 13 Juli 2010 namun perjalanan ini tidak masuk hitungan.

Berbagai medan perjalanan menantang dengan segala kondisi akan ditempuh oleh 10 kendaraan roda empat (10 pengemudi) dan 10 kendaraan roda dua (10 bikers) sepanjang kurang lebih 5.300 km yang juga nantinya akan dibantu oleh tim cadangan driver/bikers serta rombongan mekanik dan tim medis.

“Pertamina Fastron Enduro Touring for Nation 2010” adalah ajang pembuktian komitmen Pertamina dalam menyediakan produk pelumas unggulan dalam negeri untuk performa kendaraan bermotor terbaik di negeri ini,” ujar Supriyanto DH, Vice President Pelumas PT. Pertamina (Persero).

Supriyanto juga menambahkan: “Pertamina Fastron Enduro Touring for Nation 2010” adalah sebuah kegiatan untuk membangun kebanggaan terhadap produk dalam negeri sekaligus menggalang rasa persatuan sepanjang perjalanan.”

Sebagaimana diketahui bahwa medan perjalanan di pulau Sumatra memiliki tantangan yang cukup berat karena infrastruktur dan kondisi jalan sangat menantang. Sementara itu medan jalan di pulau Jawa dan Bali memberikan tantangan tersendiri baik dari sisi penguasaan akselerasi dan juga perpindahan transmisi kendaraan yang baik.

Ditambah pula beragamnya faktor cuaca seperti dingin dan panas yang ekstrim, serta kepadatan debu di sepanjang jalan akan memberikan ujian tersendiri bagi performa pelumas unggulan Pertamina Fastron dan Enduro.

“Produk kami pada prinsipnya sanggup ber-adaptasi pada keadaan-keadaan yang sangat ekstrim yang memang sering ditemui di jalan. Untuk itulah kami sangat siap untuk melakukan exposure atas produk pelumas unggulan ini dalam rangkaian tour kali ini,” ujar Afandi, Manager Retail Marketing Pelumas PT. Pertamina (Persero).

Sementara itu, berbagai kegiatan menarik seperti konsultasi klinik pelumasan mobil dan motor, aspek teknis otomotif, keselamatan berlalu lintas, acara tanam  pohon sebanyak 12 ribu, pembagian helm SNI sebanyak 5 ribu, dan hiburan akan mengiringi kegiatan “Pertamina Fastron Enduro Touring for Nation 2010” yang berlangsung pada 21 kota yang akan disinggahi sepanjang pulau Sumatra, Jawa, dan Bali.

Nah, buat pembaca blog yang berada di daerah tepatnya kota-kota yang akan dilewati rombongan ini, harap catat agendanya, dan pastikan hadir, karena disana bakal ada acara hiburan yang bisa bikin heboh, selain itu ada acara kuis, games, dan bagi-bagi hadiah yang menarik.

About Pelumas Pertamina

Pelumas Pertamina Fastron adalah pelumas top tier brand yang sudah dikembangkan secara khusus untuk kendaraan roda empat kelas premium untuk tahun produksi 1997 ke atas dengan mengusung keunggulan teknologi yang telah memenuhi persyaratan ketat badan internasional dan Original Equipment Manufacturer (OEM).

Pelumas Pertamina Enduro adalah pelumas top tier brand yang dibuat khusus untuk kendaraan roda dua dengan kekentalan ganda atau lazim disebut sebagai multi grade dan diakui oleh Japanese Automotive Standard Organization dengan sertifikasi JASO-MA dan API Service SG.

About Perusahaan Pertamina

Pertamina adalah produsen gas dan minyak bumi terbesar di Indonesia yang telah melakukan kegiatan bisnis terintegrasi lebih dari 52 tahun mulai dari eksplorasi dan produksi, proses, hingga pemasaran produk olahan akhir, baik untuk konsumsi domestik dan tujuan ekspor.

Untuk pasar otomotif dalam negeri, pelumas Pertamina adalah pemimpin pasar dengan menguasai 54% pangsa pelumas. Di luar Indonesia, Pertamina telah memasarkan produknya ke Australia, Singapura, Myanmar, Taiwan, Pakistan, UAE, Belgia, dan beberapa negara lainnya.

Pencapaian di atas adalah bukti pengakuan atas kualitas produk pelumas Pertamina di dunia internasional. Hmm.. memang sih tak adalah salahnya menggunakan produk milik bangsa sendiri. Berbagai artikel tentang pelumas Pertamina Enduro sudah sering diulas di halaman blog ini.

Note: Info dari berita pers Pertamina Senin 12/7/10

PHOTO GALLERY

5 thoughts on “Pertamina Touring Nation 2010 Siap Berangkat!

  1. Semoga sukses perjalanannya Pertamina, dan semakin di cintai oleh pengguna produk dalam negeri.

    Hanya dikit masukan saja kalau melempar ke umum event yang seperti ini ke depannya, mohon di beritahukan pengumuman/pemberitahuan kepada pelamar yang tidak lulus juga agar tidak menunggu tanpa kepastian. Karena yang mengirimkan riwayat hidup sebagai calon peserta sudah mengirimkan data2 pribadi mereka.Yah paling tidak untuk menghargai lah. 🙂

  2. Dodi HTML says:

    Palembang ada yg ikut Om???

  3. saya juga setuju om

  4. […] total 21 kota di sepanjang pulau Sumatra, Jawa, dan Bali dan berakhir di Ibukota Jakarta. Acara press-conference tentang kegiatan touring ini berlangsung di Jakarta hari Senin 12 Juli 2010 […]

  5. wihhh ada tiger piceksnya.. :thumbup:

Leave a Reply