Sekilas Race Underbone 115CC di ARRC Seri-3 Sentul

Jakarta, 28 Juni 2010. Hari Minggu 27 Juni 2010 Sirkuit Sentul, Jawa Barat ada keramaian balapan motor internasional, yaitu “Petronas Asian Road Racing Championship (ARRC) 2010” yang berlangsung sebagai putaran ke-3. Sebelumnya, putaran pertama sudah berlangsung di Sepang Malaysia, dan putaran kedua di Autopolis Jepang.

Untuk kelas bebek Underbone 115cc, harus diakui kalau tuan rumah yaitu pembalap Indonesia mampu menguasai  seluruh balapan seri ke-3 ini. Hanya saja pada race pertama, posisi ke-dua dicuri oleh pembalap Thailand, Prawat Yannawut dari tim Petronas Yamaha Thailand. Selanjutnya untuk lima besar dari kedua race Underbone 115cc yang berlangsung ketat dalam cuaca panas, seluruhnya diborong oleh pembalap nasional (lihat tabel pembalap dibawah). Race Pertama Underbone 115cc

Pada race pertama, Reza Fahlevi sebagai pemenang dari tim Kawasaki NHK Rextor MTR Manual Tech Racing yang start dari posisi ke-1o akhirnya menjadi juara pertama. Luar biasa! Teryata ia mampu memberikan sebuah kejutan bisa finish diurutan pertama walaupun ia sedikit mengalami masalah teknis, tapi bisa diselesaikan dengan baik.

Pria asal Aceh ini pakai nomor balap 15 sempat berkomentar singkat di paddock disela-sela kegembiraannya usai menerima trophy: “Aku sebenarnya lagi ada masalah dengan kopling, tapi untung saja tim mekanik sudah memasang tuas kopling model baru yang bisa di-setting dengan mudah. Saat race sedang berlangsung, akhirnya sedikit demi sedikit bisa memperbaiki keadaan dan akhirnya menjadi juara pertama”.

Sejumlah tim balap berasal dari negara Malaysia dan Thailand. Maka tak heran suasana paddock/pitstop menjadi meriah dengan berbagai bendera negara tetangga. Paddock yang semula tampak biasa-biasa saja, mendadak tampil profesional. Boleh dibilang Sentul kemarin jadi keren dan ramai pembalap asing dan Umbrella Girls asal Jepang.

Untuk info lebih lengkap silahkan lihat saja foto Gallery Paddock, Japan Umbrella Girls, Umbrella Girls Petronas, Umbrella Girls Sponsor, Cute Girl, hingga selebriti Titi Kamal brand ambasador-nya Kawasaki yang semuanya dijepret-jepret oleh SL.com secara leluasa.

Data Pemenang UNDERBONE 115CC RACE 1.

Photo Gallery UNDERBONE 115CC RACE 1.

Race Kedua Underbone 115cc

Untuk race Underbone 115cc yang kedua, akhirnya pembalap Indonesia Rafid Topan Sucipto dari CKJ Motorsports yang jadi juara pertama.  Namun kali ini Rafid membela tim Malaysia. Sedangkan Hokky Krisdianto dan Denny Triyudo dari Indonesia yang memperkuat tim Yamaha TOP1 FDR akhirnya menempati urutan kedua dan ketiga.

Secara umum balapan kelas Underbone 115cc ini sangat ketat, dan semua pembalap dengan jumlah 20-an riders saling menempel dengan ketat secara dekat sejak start hingga garis finish. Dalam sepuluh putaran yang harus diselesaikan dengan total jarak 39.65 km, terlihat pembalap saling bergantian memimpin, hampir setiap putaran terjadi perubahan yang berada paling depan.

Keluhan pembalap mengatakan buruknya aspal tambalan disetiap tikungan. “Tambalan di beberapa tikungan memang sangat membahayakan pembalap. Apalagi untuk kelas 110cc ukuran bannya kan lebih kecil dan ini membuat pembalap makin hati-hati takut terjatuh,” gerutu pembalap Hokky Krisdianto dari tim Yamaha TOP 1 FDR.

Rupanya kendala ini sama juga seperti yang dirasakan oleh SL.com ketika menjajal sirkuit Sentul dalam beberapa event. Namun demikian yang pasti pembalap Indonesia mampu unjuk gigi di kandang sendiri. Harapannya para pembalap terus mengikuti balapan seri ARRC 2010 yang dengan sisa dua putaran lagi, Mampukah pembalap Indonesia mengumpulkan point untuk jadi pemennag klasemen?

Data Pemenang UNDERBONE 115CC RACE 2.

Photo Gallery UNDERBONE 115CC RACE 2.

Info lengkap agenda dan hasil balapan PETRONAS ASIA ROAD RACING CHAMPIONSHIP silahkan meluncur ke website resmi: http://www.arrc.com.my/

Please follow and like us:

One thought on “Sekilas Race Underbone 115CC di ARRC Seri-3 Sentul

  1. keren fotonya

Leave a Reply