Pasar Honda PCX 125 Buat Kelas Premium

Honda PCX 125 (Sabtu 26/6/10)

Jakarta, 27 Juni 2010. Target pasar Honda PCX 125 ditujukan buat kelas premium, yaitu kelas menengah keatas. Motor ini didatangkan dalam bentuk CBU (Completely Built Up) Thailand untuk memenuhi pasar motor kelas atas di Tanah Air. Demikian penjalasan Julius Aslan, Marketing Director PT Astra Honda Motor (AHM) di Jakarta (Sabtu 26/6/10).

Acara bertema “Riding Experience With Honda PCX 125” dari PT AHM untuk blogger KoBOI (Komunitas Blogger Otomotif Indonesia) dimaksudkan perkenalan produk baru Honda PCX 125 yang berlangsung di Bondies Cafe & Lounge, Jl. Ampera Raya, Jakarta Selatan kemarin. Secara keseluruhan acara tersebut berlangsung meriah, dan tentunya blogger yang selalu penasaran dengan produk baru, akhirnya mendapat jawaban langsung dari AHM dan pengalaman berkendara Honda PCX 125 di kawasan Jakarta Selatan.

Eksekutif PT AHM yang hadir

Dari AHM selain Julius Aslan, acara ini dihadiri oleh pajabat PT AHM, antara lain Kristanto sebagai Corporate Communication, Agustinus Indraputra GM Marketing Planning, Handy Hariko Deputy GM Technical Service Division, Istiyani Susriyati HC3 Division Head.

Untuk mensukseskan acara ini, AHM juga mendatangkan sejumlah staff yang siap memberikan presentasi atau pemaparan tentang Honda PCX 125 sehingga blogger KoBOI akhirnya mendapatkan informasi langsung dari AHM yang real dan actual. Selain dari pada meramaikan acara ini, kehadiran para staff AHM juga untuk melihat langsung bagaimana blogger KoBOI menikmati riding experience Honda PCX 125.

Secara umum, blogger KoBOI merasakan kepuasan, bukan saja karena makanan dan minuman yang disediakan selama acara berlangsung, namun yang lebih penting adalah mendapatkan “informasi” seputar kehadiran Honda PCX 125 di Indonesia. Jujur kata, baru kali ini PT AHM mendatangkan motor CBU secara utuh ke Indonesia, dan ternyata tujuan mereka adalah untuk memenuhi pasar kelas premium, yaitu kalangan eksekutif muda yang gemar mengendarai motor.

Blogger KoBOI yang penasaran dengan Honda PCX 125

Kenapa memilih Honda PCX 125? Karena motor ini disebut-sebut sebagai salah satu flagship Honda yaitu motor skutik masa kini yang memiliki teknologi injeksi dengan kapasitas mesin 125 cc PGM-FI yang dapat membuat motor ini hemat bahan bakar, ramah lingkungan, dan bahkan memenuhi standar emisi gas buang Euro 3.

Motor ini memang sangat pas buat mereka yang berada di kelas 30 juta keatas, karena harga jualnya adalah Rp. 32 juta. Kalau begitu apa saja kelebihan motor Honda PCX 125 ini?

Dalam pemaparan oleh Handy Hariko, bahwa teknologi mesin V-matik Honda dikombinasikan dengan built-in liquid cooled (pendingin cairan) yang akan menstabilkan temperatur mesin sehingga membuat Honda PCX memiliki tenaga besar, berakselerasi secara maksimal namun tetap efisien saat digunakan menempuh perjalanan jauh.

5 Unit Honda PCX 125 disiapkan oleh PT AHM untuk Test-Ride

Selain itu kelebihan dari motor ini karena memiliki sistem alarm anti maling dimana Honda PCX 125 ini memiliki kecerdasan dalam mendeteksi getaran dan gerakan. Untuk mengaktifkan sistemnya dapat menggunakan remote control. Ini merupakan persembahan istimewa dan pertama yang hanya ada di skutik premium Honda. Tampaknya sistem alarm built-in baru ada hanya di motor Honda PCX 125.

Masih ada lagi keunggulan Honda PCX 125,  dimana motor ini sudah dilengkapi dengan kecanggihan sistem combi brake hidrolis dengan 3 caliper yang dapat memberikan kenyamanan dan kestabilan saat pengereman.

Handy pun menjelaskan bagaimana sistem pengereman bekerja dengan sebuah slide, dan ternyata ada sebuah keunikan dalam sistem pengereman yang mirip dengan motor skutik Honda CBS Techno. Yang pasti, sistem pengereman ini memberikan kenyamanan dan keamanan dalam pengereman.

Honda PCX 125 ini juga menawarkan sensasi kenyamanan berkendaran melalui desain sistin riding position, ban tubeless berprofile besar yang stabil, dan suspensi belakang ganda. Selain itu, Honda PCX juga dilengkapi dengan intelligent key shutter yang berfungsi sebagai pengaman kunci kontak bermagnet, tuas pembuka bagasi bervolume 32 liter yang dapat menyimpan helm full-face, serta membuka tutup tanki bensin berkepasitas 6,2 liter.

Julius Aslan, Marketing Director PT AHM

Kehadiran Honda PCX ini diharapkan akan mampu memperkuat merek Honda di Indonesia sebagai pelopor teknologi tinggi di segment motor skutik. “Kami berharap Honda PCX 125 akan menjadi pemimpin trend motor skutik premium di Indonesia”, ujar Julius Aslan dalam kata sambutannya setelah semua blogger KoBOI mencicipi motor Honda PCX 125 riding keliling di sekitar Kemang, Arteri Cipete, TB Simatupang, dan Ampera Raya.

“Kami ingin Honda menjadi pilihan semua masyarakat Indonesia. Karena itu kami PT AHM sengaja menghadirkan produk di setiap segmen, termasuk dengan memperkenalkan flagship terbaru kami untuk motor skutik kelas premium, yaitu Honda PCX 125,” tegas Julius sebagai penutup kata sambutannya yang mendapat tepuk tangan dari semua tamu yang hadir di Bondies Cafe & Lounge.

Menurut pandangan SL.com setelah mendapat penjelasan langsung, serta merasakan langsung Honda PCX 125, ternyata dengan semua keunggulan desain dan teknologi yang dimilikinya, tampaknya Honda PCX 125 ini bakal diproyeksikan dapat memenuhi gaya hidup para lelaki metropolitan yang berusia 25-45 tahun, bahkan lebih.

Bawa boncengan oke banget!

Motor skutik Honda PCX 125 ini termasuk unik, mengapa? Ternyata motor ini memiliki kemudahan dalam segala hal, tampilan sporty, trendy, hingga smart yang sangat memperhatikan penampilan serta desain atau model yang lagi nge-trend. Selain itu, motor ini juga memiliki ketertarikan terhadap sepeda motor yang nyaman, mewah dan berteknologi tinggi.

Motor memang ditujukan buat kelas premium, kelas atas, kelas eksmud, tapi bisa jadi para eksekutif senior, pensiunan kelas atas, serta warga masyarakat yang sanggup beli dan ingin tampil beda  boleh saja membeli motor Honda PCX 125 ini. Kenapa tidak? Ayo buruan beli, motor ini masih tergolong CBU dari Thailand.

PT AHM memasarkan Honda PCX 125 dengan varian warna Silverstone Metallic, Goldbullion Metallic, dan Black Nighthawk dan motor bisa diperoleh pada dealer tertentu di kota-kota besar.

Tabel Spesifikasi Honda PCX 125.

PHOTO GALLERY

7 thoughts on “Pasar Honda PCX 125 Buat Kelas Premium

  1. akselerasinya bagaimana om steph…? untuk jalan pelan dan jalan kencang…?

  2. […] sudah baca artikel Honda PCX 125 yang ditulis oleh SL.com, antara lain Sosok Honda PCX 125, dan Pasar Honda PCX 125 Buat Kelas Premium. Silahkan diklik jika belum baca artikel tersebut. Sedangkan artikel halaman ini hanya mengulas […]

  3. jag04nnday says:

    Oh iya om steph waktu bareng2 ikutan test ride bareng Koboi ada yang yang pernah nanyain ga kira2 pajaknya berapa yah???kan soalnya motor ini termasuk CBU bukan yah??kalo masuk golongan CBU bisa jadi kontributor wajib pajak yang baik dog kita…wakakakaka(ora sudi..).terus mungkin Om steph pernah tau cara perhitungan pajak motor itu berdasarkan apa aja sih??mungkin bisa jadi bahan tulisan Om steph juga tuh….hiihihihihi.(bukan ngajarin loh…apa sudah pernah posting jangan2…)..

  4. Boombox Walker says:

    hmmm, mantab. idling stop system nya bikir ngiri motor lain. selain tampilannya yg elegan, teknologinya juga canggih. dan peduli lingkungan karena irit konsumsi bahan bakar. klo soal irit dan tangguh honda emang paling tau

  5. extensa86 says:

    PCX punya fungsi buat naikin gengsi bro..!

  6. gila deh..! PCX emang ekslusif bangeet,,! yah, masalah harga emang sebanding dengan kualtas.. mantaaap!

Leave a Reply