Mengenal Lebih Dekat HONDA PCX 125

Honda PCX 125 (Sabtu 26/6/10)

Jakarta, 26 Juni 2010. Terjawab sudah rasa penasaran SL.com terhadap motor baru Honda PCX 125 milik PT Astra Honda Motor (AHM) yang sudah diluncurkan pertengahan Juni 2010 lalu. Pada acara peluncuran tersebut, SL.com memang tidak hadir, karena PT AHM sengaja membuat acara untuk blogger KoBOI, Sabtu 26 Juni 2010 dengan tema “Riding Experience With Honda PCX 125”.

Tentu saja acara “Riding Experience” jauh lebih penting dari pada sekedar launching, karena disini SL.com bisa merasakan langsung menjalankan Honda PCX 125 dijalan umum. Acara tersebut  memang khusus dibuat PT AHM terbatas untuk blogger yang berlangsung di BONDIES Cafe & Lounge, Jl. Ampera Raya, Jakarta Selatan yang dihadiri oleh 20 orang blogger. Khusus untuk acara ini, semoga SL.com bisa membuat beberapa ulasan atau artikel dengan beberapa judul yang berbeda.

Produk Premium Honda

Dalam penjelasan yang diberikan oleh Julius Aslan, Marketing Director PT AHM bahwa Honda mendatangkan motor CBU Honda PCX 125 ini untuk melengkapi line up produk skutik Honda di Tanah Air untuk menjawab trend pasar motor premium sesuai kondisi pasar saat ini. Walaupun tidak banyak, tapi ada peluang yang bisa digarap.

Honda PCX (Personal Comfort Xaloon) adalah motor skutik berteknologi tinggi yang diharapkan dapat memimpin tren skutik premium di Indonesia dengan pesona kemewahan dalam setiap detail desain bodinya.

Honda PCX dilengkapi dengan fitur-fitur teknologi tinggi yang belum ada di dunia motor skutik di Indonesia, yaitu Idling Stop System. Teknologi ini akan mematikan mesin sementara setelah berhenti dalam hitungan 3 detik dan pengendara hanya menarik tuas gas untuk menghidupkannya lagi. Teknologi ini didukung oleh aplikasi altenator starter.

Dalam perjalanan SL.com melakukan pengujian Honda PCX 125 di daerah Jakarta Selatan, terbukti sistim “mesin mati sementara” ini berfungsi dengan baik. Disaat traffic light lampu merah, dan motor sudah diam tak bergerak selama 3 detik, mendadak mesinnya mati. Namun, ketika gas ditarik, mesin langsung hidup tanpa memerlukan pencet tombol start mesin.

Luar bisa, hal ini rupanya dapat menghemat bensin atau pemborosan energi, serta mengurangi asap knalpot karena kondisi mesin mati. Pengendara tidak perlu panik, karena untuk menghidupkan mesin, hanya tarik gas dan jalan.

Kelebihan Yang Lain?

Nah, bagaimana dengan kelebihan dan fitur-fitur yang lainnya? Silahkan dilihat dulu sosok motor Honda PCX 125. Maksudnya, biarkan foto-foto yanga ada dibawah ini yang berbicara, dan pada artikel berikutnya akan dijelaskan lebih terperinci. Salah satu artikel adalah pengalaman SL.com berkendara Honda PCX 125 dan sesi tanya-jawab.

Oh ya.. sebagai motor kelas premium Honda PCX 125 dijual oleh PT AHM seharga Rp. 32 juta OTR (On The Road) wilayah Jabodetabek. Penjualan motor ini terbatas hanya pada 86 dealer resmi Honda di kota-kota besar di Tanah Air.

SPESIFIKASI

PHOTO GALLERY

16 thoughts on “Mengenal Lebih Dekat HONDA PCX 125

  1. […] 27 Juni 2010. Target pasar Honda PCX 125 ditujukan buat kelas premium, yaitu kelas menengah keatas. Motor ini didatangkan dalam bentuk CBU […]

  2. powerpuffgirlz says:

    Percaya ga percaya….kelas premium di Indonesia sebenarnya cukup banyak lho…Asal strategi tepat maka PCX..u go beibeh..

  3. Muliadi Prayatna says:

    PCX oke banget, cihuiiii………

  4. kekurangannya cuma 1 hal, tempat pasang plat nomor di bagian depan menurut saya jelas sangat mengganggu…silahkan dilihat, seperti tembelan gitu kan…

    • .
      KEKURANGANNYA CUMA 1 :

      HARGANYA GA MASUK AKAL !!!

      LEBIH BAIK BELI TIGER DRPD SCUTIK 125 CC.

  5. Body PCX oke punya ney…
    bener-bener mewah broooo…

  6. extensa86 says:

    nih dia motor skutik buat gaya. sangat elegan dan berkelas.. mantaps!

  7. keren gan!!! hich tech nya mantaapp!!!

  8. yang warna cokelat bikin kesengsem

    keren nih pcx!!
    salut buat honda

  9. Dead Eater says:

    pcx ciamikk!!!

    honda emang top dah ngeluarin produk kayak begini :2thumbup

  10. pcx sepertinya melenggang sendirian..ga ada lawan ey!!!

    SALUTTT :toast

  11. Wow tambahan satu skutik yang menarik lagi niy buat Honda……..

    Honda semakin mengancam skutiknya Yamaha….

    Go Honda Go…

    Go Honda Go…

    Go Honda Go…

    :babyboy :babyboy1 :lapar

  12. Boombox Walker says:

    hmmm, bener2 premium class. harganya juga mahal. tp, sebanding dg teknologi dan kenyamanan nih motor

  13. Aank Wijaya says:

    mengenal lebih deket????
    agh ga usah degh…
    aku kan udagh knal…,dy kan tmen SMA aku!!!
    wkwkwk…
    tp sapa yagh???

  14. Matok harga jangan ketinggian donk, biar terjangkau ekonomi menengah ke bawah

Leave a Reply