IIMS 2010: Banyak Kejutan Dari ATPM!

Panitia Acara IIMS 2010 di Hotel Nikko Jakarta (22/6/10)

24 Juni 2010. Sebulan menjelang acara IIMS 2010 (International Indonesian Motor Show) yang ke-18, ternyata bukan hanya panitia penyelenggara saja yang lagi sibuk menggarap berbagai persiapan pameran ini. Para exhibitor, termasuk ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek) menyiapkan berbagai konsep booth, produk baru, serta acara-acara menarik selama acara IIMS.

Hampir seluruh ATPM akan membawa kejutan dengan “sesuatu yang baru” di ajang pameran IIMS 2010 yang cukup bergengsi di tingkat Asia ini.  “Pameran IIMS tahun 2009 yang lalu ternyata jauh lebih baik dari pada pameran mobil yang berlangsung di Bangkok, dan oleh karena itu kami yakin untuk tahun 2010 ini IMMS akan jauh lebih lagi dan berani bersaing ditingkat Asia,” ujar Johnny Darmawan Ketua Penyelenggara IIMS 2010 di acara press conference yang telah berlangsung di Hotel Nikko Jakarta (22/6/10).

FORD

Hampir semua pihak exhibitor dan ATPM akan meluncurkan berbagai produk terbarunya, antara lain Ford dengan mobil sedan Ford Fiesta. “Nanti tanggal 23 Juli 2010 kami akan menyediakan 3 varian mobil terbaru Ford yaitu Style, Trend, dan Sport,” kata David Tulian sebagai Marketing Diretor PT Ford Motor Indonesia (PT FIM) saat memberikan pemaparan dari masing-masing ATPM di acara press conference IIMS.

CHEVROLET

Kabarnya Chevrolet juga akan meluncurkan mobil baru New Spark, dan Chevrolet juga akan menampilkan seluruh produk Chevy serta mobil-mobil Chevy hasil modifikasi sekaligus mengangkat tema “Advancing with you and Hybrid Rock!”. Booth Chevrolet pada gelaran IIMS 2010 kali ini akan mengajak para pengunjung untuk menikmati teknologi terbaru pada jajaran produk Chevrolet.

DAIHATSU

ATPM lain yang juga berencana akan membawa mobil konsepnya antara lain Daihatsu yang akan menghadirkan mobil konsep e.S, dan sebuah Fuel Cell Engine. Seluruh mobil konsep yang ditampilkan Daihatsu dengan mengusung teknologi ramah lingkungan. e.S., yang merupakan kepanjangan dari eco and smart, adalah mobil konsep ber-cc kecil yaitu 660 cc dan hanya mengkonsumsi 1 liter bensin untuk jarak 30 km.

Selain itu, Daihatsu juga akan menampilkan Farmer Car Concept yang namanya belum bisa dipastikan. Kendaraan tersebut hanya dikhususkan untuk mendukung bisnis agrobosnis.

SUZUKI

Sementara itu, pihak ATPM Suzuki akan menghadirkan MPV konsep terbaru yang mengusung teknologi ramah lingkungan, serta beberapa produk hybrid lainnya. Suzuki telah menyiapkan mobil konsep Suzuki R3 yang merupakan jenis MPV (multi purpose vehicle). Mobil konsep ini sempat tampil pula sebelumnya pads ajang New Delhi Auto Show.

Selain itu, Suzuki juga akan menampilkan Unlimited Green Technology sebagai tema dari booth mereka yang akan bisa dilihat dari bentuk stand, filosofi serta simbol infinity yang ada pada booth Suzuki. Produk baru yang akan ditampilkan oleh Suzuki antara lain mobil sedan Swift GT.3, Splash dan New SX4. Khusus untuk mobil GT.3 peluncurannya akan dilakukan pada hari pertama penyelenggaraan IIMS 2010.

SUBARU

Subaru juga tidak ketinggalan bersiap-siap menampilkan 6 produk barunya di IIMS 2010, yaitu 7-seater MPV premium Exiga 2.0 GT dan Exiga 2.0i, Subaru Outback 2.5i, Subaru Legacy 2.5GT, dan Impreza STI A-line. Selain mobil-mobil di atas, Subaru juga akan menampilkan Forester 2.5XT dengan atap kaca panoramic-nya.

Sebenarnya Subaru punya acara khusus dan menarik dengan berbagai acara, salah satunya adalah “Subaru Palm Challenge Indonesia” dimana pengunjung IIMS 2010 bisa memenangkan hadiah mobil Subaru. Selain itu bakal ada acara “Pengalaman ber-Subaru” dimana pengunjung akan dibuat kagum dengan aksi menantang gravitasi yang dilakukan secara eksklusif melalui salah satu driver presisi terbaik dunia Russell “Russ”.

Nah, kalau anda tertarik dengan mobil Subaru silahkan kunjungi halaman ini dimana SL.com sudah mendapat penjelasan awal dari pihak Subaru 27 Mei 2010 yang lalu.

AUDI

Audi tak mau kalah, dan mereka kabarnya telah mempersiapkan produk terbarunya Audi R8 5.2 FSI Quattro yang akan di perkenalkan pertama kali pada publik di ajang pameran IIMS 2010. Selain itu beberapa produk facelift dari Audi juga akan ditampilkan, seperti Audi Q7 3.0 TDI Quattro Facelift, Audi A4, Audi A6 Facelift dan Audi Q5.

Sedangkan tema yang akan diangkat oleh booth Audi di ajang pada IIMS 2010, yaitu Innovative, Dynamic, and High Tech.

MITSUBISHI

Mitsubishi akan tampil di dua booth berbeda yaitu satu booth untuk Mitsubishi Motors Corp (MMC) dan satu lagi untuk produk truk mereka yang hadir di booth Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corp (MFTBC).

Pada booth MMC, Mitsubishi akan menampilkan mobil konsep ramah lingkungan mereka serta satu mobil CBU yang tidak dipasarkan di Indonesia. Semuanya ini dihadirkan dalam tema Eco Life Style. Untuk produk truk mereka, Mitsubishi mengangkat tema Super Power, Super Speed, Super Economical yang menggambarkan kekuatan dari produk mereka yang telah menjadi bagian dari industri di Indonesia selama 40 tahun.

YANG LAIN?

Masih banyak  lagi.. yang pasti ajang IIMS 2010 bakal sangat menarik. Catat agendanya, dibuka untuk VIP dan Media, Jumat 23 Juli 2010. Untuk umum Sabtu 24 Juli 2010 sampai acara penutupan 1 Agustus 2010.

Harga tiket masuk (HTM) per orang:

  • Week-Days (Senin s/d Kamis pukul 12.00 – 22.oo WIB) = Rp. 20,000.-
  • Week-End (Jumat Sabtu Minggu pukul 10.00 – 22.00 WIB ) = Rp. 30,000.-

Leave a Reply