PRJ 2010: Produk Baru Piaggio, Aprilia dan Vespa

Kiri-kanan: Aprilia Sportcity 125, Piaggio Zip100, Vespa LXV 125

Jakarta, 19 Juni 2010. Kini semakin seru penjualan motor skutik (skuter matik) di Tanah Air. Tak kentinggalan PT Sentra Kreasi Niaga (SKN) yang dikenal sebagai salah satu penjual motor-motor skutik merek PIAGGIO asal Italia, secara resmi ikut meluncurkan  tigas jenis motor terbarunya, yaitu Piaggio Zip 100, Vespa LXV 125, dan Aprilia Sportcity 125.

Acara launching berlangsung ditengah-tengah keramaian acara Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2010 Kemayoran Jakarta, pada hari Sabtu (19/6). yang dihadiri oleh sejumlah media. Sebagai penghibur, PT SKN ikut pula menurunkan “tiga varian wanita cantik seksi” sebagai foto model yang menemani ketiga motor baru dari PT SKN tersebut. Lumayan buat sesi pemotretan dan masing-masing model mendapat giliran difoto oleh SL.com (lihat Photo Model Part-1; Part-2 dan Part-3).

Penjelasan PT SKN

Nugroho Tjandrakusuma, Presiden Direktur PT SKN hadir ditempat dan memberikan penjelasan singkat serta tanya-jawab dengan santai bersama rekan-rekan media, yang juga dihadiri oleh sejumlah kalangan blogger member KoBOI (Komunitas Blogger Otomotif Indonesia).

“Kami kali ini ingin memperkenalkan motor terbaru dari Piaggio, yaitu Zip 100 (red=warna merah) sebagai motor skutik modern, nyaman, ergonomis dan sangat cocok buat orang Indonesia, apalagi harga promosi selama PRJ 2010 sangat terjangkau. Sedangkan motor yang lain, yaitu Aprilia Sportcity (red=warna hijau) dan ini merupakan motor skutik bergaya sport, dan memang cocok buat anak muda atau orang-tua masa kini,” ujar Nugroho.

“Sedangkan skutik Vespa LXV (red=warna hijau) baru saja datang dari Italia kini tampil dengan teknologi injeksi elektronik dan emisi gas buangnya sudah standar Euro 3,” tegas Nugoho dengan ramah mengenakan baju warna hitam.

Piaggio Zip

Piaggio Zip pertama kali diproduksi tahun 2003. Zip hadir dalam dua varian mesin, yaitu 50 cc dan 100 cc. Akan tetapi, Zip 100 cc yang dipasarkan. Motor ini mengusung mesin satu silinder 4Tak berpendingin cair. Kapasitas bensin 7,5 liter. Yang pasti pemilik Piaggio bakal lebih keren karena motor ini bergaya Eropa.

PT SKN menjual motor Piaggio Zip 100 ini dengan harga Rp 18,5 juta. Motor ini sudah ada sejak PRJ dibuka, malah PT SKN awalnya akan membuat acara launching pada hari Sabtu, 12 Juni 2010 namun ditunda seminggu sampai Sabtu 19 Juni 2010 karena menunggu kehadiran Piaggio LXV 125 yang datang terlambat.

Aprilia Sporcity 125

Aprilia Sportcity 125 mengusung mesin 125cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 15 hp. Motor Sportcity 125 ini memiliki kapasitas tangki bensin sembilan liter.

Yang jelas kehadiran motor Aprilia Sportcity 125 bakal menemami beberapa motor skutik Jepang yang sudah lebih dulu hadir di Tanah Air, sebut saja Suzuki Skydrive 125, Yamaha Xeon 125 dan terakhir yang baru di launching Honda PCX. Motor Aprilia Sportcity 125 asal Eropa ini memiliki warna keren, stylish dan modern. Siapapun yang riding motor merek Aprilia ini dijamin bakal tampil beda asalkan mau tebus dengan harga Rp.30 juta.

Vespa LXV 125

Piaggio Vespa LXV 125 mengusung mesin 125 cc empat langkah (4 tak), two-valve, air-cooled engine dengan teknologi sistem injeksi elektronik. Tenaga mesin bisa tembus 7.9 kW pada 8.250 rpm dan torsi 9.6 Nm pada 6.500 rpm. LXV 125. Daya tampung bensin 8.2. Soal harga, motor ini akan dijual dengan harga OTR (on the road) Rp 55 juta.

Kalau begitu apa aja sih kelebihan motor Vespa LXV 125 ini. Yan pasti motor ini diyakini oleh PT SKN sebagai motor retro-modern asli asal Eropa dan peminat motor asal Italia pasti ada, khususnya mereka dari kalangan penggemar otomotif roda-dua di Indonesia.

“LXV 125 adalah motor bergaya retro tapi dengan teknologi terkini dan motor inipun sudah mengusung standar emisi Euro 3, dan kami percaya meskipun porsi penjualan (mungkin) masih kecil, tapi di Indonesia tetap saja ada  orang yang minat dengan motor Piaggio atau Vespa, khususnya mereka penggemar fanatik  untuk merek-merek dari Italia,” tegas Nugroho dalam obrolan bersama media didalam booth Piaggio

Harga Promo Selama PRJ 2010

Selama ajang PRJ 2010 ini, PT SKN memiliki booth ukuran besar dan sejajar dengan merek motor ATPM Jepang dan juga ATPM asal negara India yang memang sudah sering tampil di PRJ. Selama PRJ berlangsung, PT SKN memberikan harga promo khusus dan ini berlaku untuk beberapa unit varian motor yang dipamerkan.

Seperti apa saja jenis motor Piaggio yang dipamerkan di ajang PRJ 2010? Lihat artikel ini. Kalau anda masih penasaran silahkan segera meluncur ke PRJ Kemayoran yang akan berakhir 11 Juli 2o1o, karena PRJ ini jadi merupakan pameran otomotif roda-dua yang terlengkap. Semua jenis merek motor roda-dua hadir, kecuali moge kelas atas seperti HD, Ducati, dan BMW.

Masing-masing foto dari tiga orang model cantik seksi yang duduk diatas Piaggio Zip 100, Aprilia Sportcity 125, dan Vespa LXV 125 silahkan meluncur ke menu Gallery.

PHOTO GALLERY

Please follow and like us:

4 thoughts on “PRJ 2010: Produk Baru Piaggio, Aprilia dan Vespa

  1. Piaggio LMLnya mannaaaa???

  2. Penggemar Vespa says:

    Aduh Pak…kalau Vespa LVX125 ini dipatok Rp 52-55 jt kemahalan Pak. Kalau mau laku harga harus Rp 20jt utk ukuran motor yg sekelas. Orang mikir mending cari mobil bekas Pak kalau harga segitu. Saya penggemar Vespa dari th 80an Pak.
    Trims.

  3. dari dulu saya ingin miliki scooter piaggio yg baru….. tapi kalau saya ngomong ke ortu tuk beli scooter piaggio ini, bisa2 aku di pacul palaku ma ortu. memang seh piaggio zip lbih mrah dri varian piaggio yg laen, tapi tetep ja gak bakal diperbolehin cz masih ora sanggup ortuku tuk beli…. bisa beli cuman dapur gelap nantiny….. hehehehe

Leave a Reply