PRJ 2010: TVS Tampilkan Apache 180RTR Double Disc

14 Juni 2010. Anda ingin punya motor laki yang modern? Coba mampir dulu ke booth TVS di arena Pekan Raya Jakarta (PRJ), karena disana ada motor warna putih TVS Apache 180RTR Double Disc. Motor asal India ini lagi ditunggu kehadirannya secara resmi oleh masyarakat Indonesia. khususnya bagi mereka yang sudah tau TVS, apalagi mereka pengguna TVS Apache 160RTR.

Penulis blog SL.com sempat terkagum-kagum melihat sosok motor warna putih ini milik PT TVS Motor Company Indonesia. Menurut info, bahwa TVS memang sengaja mendatangkan secara khusus motor terbaru Apache 180RTR ini langsung dari negara India hanya untuk meramaikan pameran di PRJ Kemayoran. Padahal motor ini memang belum resmi di launching, baru sekedar gosip, katanya akan segera di-launched. Wah.. demi acara PRJ saja sampai dibela-belain motor impian para lelaki sejati ini harus didatangkan.

Bagi SL.com sendiri sudah pernah merasakan nikmatnya menjajal motor TVS Apache 160RTR (adiknya RTR 180), antara lain Touring Bandung Jabar, kemudian Touring Wisata Minahasa Selatan Sulut, dan juga Touring Wisata Minahasa Utara, Sulut. Secara umum, motor TVS Apache 160RTR sangat bagus, apalagi kalau bisa merasakan abang-nya Apache RTR180. Makin lengkap!

PABRIK TVS

Bicara soal TVS pabrikan asal  India ini, rasanya anda tidak perlu kuatir lagi, karena TVS adalah pabrik motor 3 besar di negara asalnya. Selain itu, pabrik TVS di Karawang Jawa Barat akan menjadi pabrik utama untuk penjualan motor TVS di wilayah Asia Timur. Beruntung SL.com sudah pernah melihat langsung pabrik TVS di Karawang, Jabar. Silahkan buka artikel ini untuk mendapatkan info lebih lengkap.

MOTOR BEBEK TVS

Selain dari TVS Apache, pabrikan ini juga punya varian motor lainnya, antara lain jenis bebek TVS Rock 125, dan bebek TVS Neo X3i yang diklaim punya fitur-fitur lengkap dan mesin yang awet, kuat dan tahan untuk jangka panjang (duralife).

Untuk produk yang terakhir masih tergolong gress karena baru saja di-launching kepada publik. Silahkan klik ini untuk melihat foto acara launching TVS Neo X3i di Jakarta (7/6/10).

Beberapa penulis blog otomotif yang tergabung dalam Komunitas Blogger Otomotif Indonesia (KoBOI) sudah pernah merasakan motor TVS Neo X3i, dan diakui oleh mereka motor ini memiliki kualitas dan handling yang bagus. Nah, rasanya kita disini harus buka mata lebar-lebar dan mau melihat motor asal India bakal bikin rame peta pasar permotoran di Indonesia.

PHOTO GALLERY

Please follow and like us:

14 thoughts on “PRJ 2010: TVS Tampilkan Apache 180RTR Double Disc

  1. Bro,,,, lengkapin dgn data spek nya donk, dan kalo bisa dibuat artikel komparasi dgn tetangga nya si Pulsar.
    Thanx bro…

    • Apache 180RTR di PRJ sbg barang pajangan, yg dijual resmi belum ada. Takutnya kalau kita bikin comparison, gak taunya spek-nya beda antara barang pajangan dengan barang yg diproduksi masal. So, sabar2 aja dulu.. kita tunggu acara launching-nya.

  2. hmm..bagus sih..tp blum punya duid bwt nebuis-nya..pasaran apache seken jelek ya?

  3. Waah..kalau bro Stephen aja terkagum-kagum bearti nih motor mantap beneran. Warna putihnya keren abiis..
    Bodynya lbh panjang yg bro dibandingin yg 160?? Ada bocoran kapan mau di-release scr resmi?? Jd tambah bingung mo pilih motor laki, nunggu RTR 180 apa si tigi.
    Thanks bro infonya.

    • belum ada bocoran kapan resmi di lauched.. waktu kunjungan ke pabrik TVS, sempat ketemuan ama presdir TVS dibilang motor Apache 180RTR will coming soon, as soon as possible! Be patient please…

  4. spakbor belakang 180rtr keren bisa lepas pasang, mudah2an bisa dipasang di 160rtr (ngarepdotcom)

  5. mantap banget ni motor, coba 3S & adv. nya se-massive pulsar, pasti lbh bisa memasyarakat

  6. cah anyar says:

    wah sehebat itukah Apache bro? kok kayaknya SL.com terkagum-kagum banget..
    pernah nyoba Pulsar belum bro? kalo yang 160 dikomparasi vs Pulsar 180 gimana bro dari pengalaman SL.com? terutama soal performa n konsumsi bensin. Apache 160 vs Pulsar 180 vs Tigernya SL.com sekalian..
    trims.
    salam..

    • hehehe.. apa yg membuat saya kagum karena warna Putih Apache 180RTR, modelnya yg sama dengan adiknya 160, terus teringat dengan perjalanan touring bawa Apache 160 ke Bandung, touring dua hari di Minahasa Sulut, dan terakhir pertemuan saya dgn petinggi TVS dipabrik TVS Karawang, Jabar. Semuanya jadi satu membuat saya jadi terkagum-kagum (it just a personal feeling).

      Lebih lanjut silahkan dibaca artikel2 lain tentang Apache 160RTR karena disitu sudah diulas tentang bensin dan perfomanya. Klik aja banner TVS di sebelah kanan.

  7. perbandingan TVS Apache vs Bajaj Pulsar bisa mampir kesini:
    http://bennythegreat.wordpress.com/2010/05/17/biasa-naik-bajaj-pulsar-tiba-tiba-naik-tvs-apache/

    numpang link ya oom.. 😀

  8. Bro SL ditunggu ulasan spec utk yg 180 Menace ya….
    Btw ada bocoran nda utk yg FLAME, gosipnya featurenya dipakai tuh utk Honda Mega Pro New 2010.
    Tolong pencerahannya ya bro…

    I yayat u Santi.

    • bro alvan lagi nunggu TVS Apache 180? So far tuh motor jadi pajangan di PRJ, tapi tidak menutup kemungkinan TVS bakal bikin kejutan. Tunggu aja ya bro.. soal gosip feature utk Honda New Mega Pro 2010 bisa ya, bisa tidak.. utk comparison kita tunggu aja produk terbaru dari TVS..

  9. wah ampe sekarang kok belum ada kabarnya lagi yak? apa pengertian ama ane yg lg ngumpulin duitnya untuk melamar si 180 itu yaks? ckkckkk… pengertian bangets…

Leave a Reply