Menguak Pabrik Helm Yamaha Di Citeureup Bogor

9 Juni 2010. Coba buka dulu website www.yamaholigan.com dan disana anda menemukan iklan seperti disamping kiri ini. Anda mau helm Yamaha ‘Special Edition Team FIAT Yamaha: Buruan Beli Jupiter Z Bulan Juni 2010″. Dijelas disana ada gambar helm putih dengan logo Yamaha dan Team FIAT Yamaha yang bakal meramaikan penjualan motor Yamaha Jupiter Z diajang PRJ Kemayoran 2010.

Nah, pada hari Selasa kemarin (8/6/2010) beberapa member KoBOI (Komunitas Blogger Otomotif Indonesia) mendapat kesempatan berkunjung ke pabrik helm milik PT Mega Karya Mandiri dengan nama brand “Cargloss Helmet” di Lio Baru Km. 2 Desa Sanja, Citeureup Kabupaten Bogor, Jawa Barat dan ternyata disana SL.com melihat sendiri bagaimana helm standard Yamaha, maupun helm Special Edition tersebut dibuat mulai dari nol sampai masuk truk siap dikirim ke dealer Yamaha.

Acara kunjungan ini difasilitasi oleh JDDC (Jakarta Definsive Driving Consulting) milik Jusri Pulubuhu yang dikenal sebagai pengguna moge. Sedangkan owner pabrik PT Mega Karya Mandiri adalah Harry Suherman yang juga pengendara moge. Baik Jusri dan Harry adalah berteman baik yang sama-sama sangat concerns soal keselamatan jalan raya, dan juga pengendara motor.

Dari masalah concerns soal Safety Riding tersebut, maka rekan blogger Andry Berlianto yang juga sangat aware dengan keselamatan pengendara motor mengajak teman-teman blogger KoBOI untuk melihat langsung secara dekat bagaimana helm itu dibuat. Itulah awalnya bagaimana blogger KoBOI bisa datang ke pabrik yang letaknya tidak jauh dari pinggir tol Jagorawi, Citeureup, Kabupaten Bogor.

Namun hal yang tidak disangka melihat langsung proses produksi helm Special Edition Yamaha Team FIAT Yamaha, maupun helm standar Yamaha lainnya, sehingga disini blogger SL.com bisa melihat dengan jelas kualitas helm Yamaha tersebut. Harry sang-owner pabrik menjelaskan bahwa  Yamaha adalah klienya sejak tahun 2005. Pesanan helm dari Yamaha berjumlah 150 ribu hingga 200 ribu per bulan.

Tak cuma memproduksi helm saja, ternyata pabrik helm ini juga dapat order khusus pengecatan beberapa panel motor Yamaha dengan desain khusus, misalnya desain ala motor MotoGP Jorge Lorenzo yang menjadi bintang iklan Yamaha Jupiter Z. Wah.. keren juga euy.. rupanya Yamaha bermain dengan cat asli merek Cargloss untuk modifikasi motor Jupiter Z dengan tampilan warna FIAT Yamaha MotoGP, disini bukan dengan stiker.

Pengecatan panel tersebut meliputi bagian-bagian utama seperti sayap motor, spadboard, bodi, cover stang, dan lain sebagainya.  Disini kami sudah tak heran lagi ketika melihat puluhan box spart-part yang didatangkan oleh Yamaha untuk dicat dengan motif balap MotoGP tersebut.

Untuk acara Pekan Raya Jakarta di Kemayoran (acara pembukaan untuk masyarakat umum hari Sabtu, 12 Juni 2010) tampaknya pihak Yamaha punya booth khusus yang bakal menarik perhatian pengunjung untuk betah berlama-lama di stand Yamaha tersebut.

Tidak lain adalah kehadiran motor-motor Yamaha Jupiter Z dengan desain MotoGP, juga aksesories cat Cargloss, serta display helm Cargloss yang akan memiliki warna unik  yang mana seluruhnya telah disiapkan oleh pabrik PT Mega Karya Mandiri.

Kesimpulan:

SL.com secara pribadi melihat sendiri kualitas helm Cargloss untuk merek retail Cargloss dan juga merek Yamaha, hasilnya bagus. Sudah melewati pengujian mutu dengan alat-alat uji yang ber-standard nasional indonesia (SNI). Maka yang tak heran kalau Yamaha pilih mitra kerja Cargloss sebagai unit pabrik helm dan juga pengecatan aksesories Yamaha yang berkualitas tinggi.

Artikel tentang pabrik dan sejarah Cargloss akan ditulis terpisah. Untuk sementara lihat dulu foto-foto helm Yamaha dan aneka part motor Yamaha yang lagi berada di pabrik.

PHOTO GALLERY

Please follow and like us:

8 thoughts on “Menguak Pabrik Helm Yamaha Di Citeureup Bogor

  1. Bagus sekali ulasannya. Bravo SL.com

  2. Wah juragan alonrider pake batik, cinta produk dalam negeri hehehe….

  3. wah, ternyata pabriknya di citeureup. sebagai orang bogor baru tau..

  4. wah andai pakai produk ROTALUX by chemindo agung lebih senang

  5. […] pas kang tofik membahasnya dalam artikel ini, dan Stephen langitan membahasnya di sini langsung dech ngiler pengin punya nich helm. Soalnya waktu itu lagi ngidam motor sport. Meskipun […]

  6. soscommunity says:

    informasi cukup MENARIK.
    Semoga semakin maju dan lebih sukses lagi.
    kalau ada waktu jangan lupa silahkan,
    KUNJUNGI : SOSCOMMUNITY yang siap membantu segalanya terutama
    PENANGGULANGAN KEBAKARAN:

    Informasi lebih maju silahkan MELIHAT :
    http://soscommunity.org/index.php?option=com_content&view=frontpage&Itemid=58
    Terimakasih

    CALL : 031 853 8830
    E-MAIl : soscommunity1@gmail.com

  7. prasetyo widodo says:

    mantap model helmnya, o ya sekalisn nawarin cover lo
    cknya deh, bisa hub 0215922874
    Mks

  8. […] tentang Cargloss Helmet, baca artikel penulis saat berkunjung ke pabrik Cargloss Helmet dan lihat Album […]

Leave a Reply