Honda Tiger 2004 Ditengah Gempuran Motor Baru

9 Juni 2010. Motor berdatangan dengan pesat seiring dengan kebutuhan konsumen. Belakangan ini SL.com pun disibukkan dengan berbagai undangan peluncuran motor baru dan test-ride dari berbagai macam merek. Honda Tiger Revo 2010 baru saja diperkenalkan untuk menggantikan Honda Tiger Revo model lampu asimetris (lampu picek).

Ditengah gempuran motor baru tersebut, SL.com pada saat ini masih saja suka dengan motor lama Honda Tiger Tahun 2004 warna hitam polos dengan kondisi orisinal standard. Pekan lalu motor ini menginap dibengkel PMS (Ponorogo Motor Sport) milik Mas Parno untuk servis  rutin. Sepasang Ban Bridgestone Battlax 45 andalan motor ini yang sudah botak (red=dipakai lima tahun), dan saatnya harus diganti baru. Battlax 45 belakang 120/18 ditebus Rp.850 ribu, dan ban depan 100/18 ditebus Rp. 600 ribu.

Secara total biaya yang dibayar untuk servis kali ini habis Rp. 2.5 juta, dan ini sudah termasuk dengan part baru sepasang shock abosorber Honda Tiger Revo belakang yang dilengkapi peredam kejut gas oli senilai 750 ribu rupiah. Untuk yang lain adalah perintilan-perintilan atau fast moving parts yang masih berbau orisinal Honda. Memang sengaja pilih barang orsi agar pemakaian motor bertahan lama.

Secara kesimpulan, dengan biaya 2.5 juta ternyata motor ini sudah tampil menawan, dan tak bakal malu-maluin dipakai buat aktifitas harian, ataupun buat touring jarak jauh. Rasanya motor ini memang siap dipakai untuk touring jauh, jika perlu bersanding dengan motor baru Honda New Revo 2010 yang memang masih mengusung mesin sama 200 cc atau sejenis dengan Honda Tiger yang lama.

Menurut info AHM, bahwa motor Honda Tiger Revo yang terbaru ini memilki headlight tunggal (rounded single headlight) yang diklaim oleh PT Astra Honda Motor (AHM) Honda Tiger akan menonjolkan desain motor cruiser modern. Agh.. masa sih? Tiger model lama milik SL.com juga motor cruiser, bahkan yang  bisa dibilang super retro-modern! Motor Sl.com masih tampak sporty dan gagah. Tampilan nggak kalah dengan motor baru.

Yang pasti Honda Tiger 2004 batok lampu depan dan speedometer-nya masih dilapisi dengan chrome. Ayo apa lagi? Sementara itu, motor milik SL.com ini masih polos warna hitam, dan ini memudahkan memilih striping yang enak dilihat. But so far, masih enak pakai warna hitam glossy polos.

Pokoknya Honda Tiger 2004 walaupun secara usia sudah enam tahun, tapi masih oke banget! Mesin masih halus, spare-part masih mudah dicari, handling motor mantap, dan yang paling penting pilih satu bengkel yang sudah menjadi kepercayaan bagi pemiliknya. Sejak dibeli pada tahun 2004, motor ini selalu diservis secara rutin di Bengkel PMS. Yuk.. kita jajal touring bareng Jakarta-Bromo atau Jakarta-Bali? Berangkat!!!

Foto-foto memperlihatkan sosok Honda Tiger 2004 lagi bersanding dengan Suzuki GSX 250 Tahun 2003 milik Blogger Adet Vrio. Motor GSX-nya menggunakan Battlax 45 ukuran 130/17 (belakang), 110/17 (depan). Lokasi foto halaman parkir JJDC Pondok Indah (Selasa 8/6/10).


Please follow and like us:

36 thoughts on “Honda Tiger 2004 Ditengah Gempuran Motor Baru

  1. pertamax!
    cekidot juga bebek lawas berbog plus fog lamp, yang selalul nyempil diantara motor batangan & moge…
    the blackbastard… 😀

    • hahaha… memang tuh.. difoto ada yg motor nyempil bebek spadboard merah milik blogger bro henry parasian http://bodats.wordpress.com/

    • Nyempil kaya upil. Dicongkel aja tuh. Desh! :mrgreen:

      • embuh sapa says:

        Mas SL.dari dulu th 97 ketika pamanku beli tiger baru,aku hny bs melihat sj walau kadng sering main ke rmhku..sedikitpn aku tak brani pinjam..aku hny bisa berhayal dan brmimpi sj..mklum krn aku wong mlarat..jgnkn motor,speda org tuaku sj butut..wong deso mas..aku sangt dan sngat demen tigi..hny cuma demen tak mmpu beli…kini aku sudah krja,thn 2006 wong deso ini ahirny bisa beli motorn wlo cm bebek yaitu jupiter MX dan thn 2007 trnyat tigi dah ganti costum..dan syg aku ga seneng dgn costum revo itu..dgn sngt trpksa aku pulang cuti beli scorpio,hny 3 bln sj pio jd milikku lalu ku jual lg wlo rugi,krn cutiku hny 3 bln sj..thn 2009 aku cuti lg,krn tigi msh dgn costum yg aku ga seneng,akhirny aku beli vixi..dan skrg msh ada,rencana mau lego lg vixiny stelah ane cuti nov 2010 ini (dah ada sih yg siap beli)..tp cintaku pada tigi tak prnah pudar hingga saat ini…tapi dgn costum lama bukan 2007 ke atas…menurut kang SL..yg lama pny tigi…gmn suka dukanya hidup bersama macan itu?..heheheheh jd curhat nih..tp gapapa ya kang..

        • Makasih bro Fuady.. anda sudah sharing disini.. soal suka duka tentang motor Honda Tiger bersama SL.com sudah banyak. Semua kisah ada diblog ini. Jadi silahkan aja pelan2 buka dan baca satu persatu yg ada dihalaman blog ini. Saya jamin Mas Fuady bakal punya kesimpulan sendiri.

  2. bang, motornya pake velg asli apa sudah ganti punya aftermarket? kalo dah diganti, pake merk apa dan ukurannya berapa supaya bisa pas dipasangi ban 120, trims

  3. Ga pengin ganti yg baru bro, peremajaan..? Tiger memang terbukti ketangguhannya, sampe2 AHM msh mempertahankannya cukup dg ganti2 baju. Mantap bro!

  4. bro stephen, pasang bt45 buat depannya gak kebalik ya?

    kok beda gak sama kayak yang thunder 250?

    padahal sama-sama bt45

    https://stephenlangitan.com/wp-content/uploads/2010/06/DSC_8641-580×385.jpg

    • betul bro.. lagi dipasang terbalik utk pengetesan beberapa hari aja.. maklum ban belum panas.. masih gress baru

      • ooohh kirain…

        bukannya malah kurang bagus untuk ban it sendiri?

        pantes aja terlihat beda 🙂

        • itu pasangan terbalik buat pemanasan aja.. battlax 45 dijamin awet banget.. gw pake 5 tahun sampe botak.. dan yang botak aja masih enak..

        • tapi ada gejala karetnya meletek atau pecah-pecah itu gak ya pas di pakai selama 5 tahun?

          pengen sih, cuman buat kantong mahasiswa yang pas-pasan rada berat 😀

  5. Bro itu ban depan tiger gak terbalik rotarinya?

  6. Mesin jaman dulu khususnya honda emang terbukti om, makin panas makin makpleng….

  7. rahul-kanna says:

    Kereeeeeennnnnnn….tambah oke aja nih tiger

  8. mantap brother….
    model ini paling ok kalo menurutku

    aku juga baru beli yang edisi 2006cw…

    sukses terus mas ….salam

  9. Tiger emang top bro…

    cocok banget dengan ban Petualang Batlax.. siippp siipp…

  10. om nanya… itu shocknya pake yang gas yah??

    bawaan tiger yg sekarang kan oli. Itu beli berapaan om shocknya??

    • itu shocknya Tiger Revo terbaru.. harga 750 ribu

      • kalau yang terbaru bukanya dalemnya oil bro? bukan gas…
        yang nitrogen tuh kayanya baru punya bajaj pulsar..?? CMIIW

        • yang ini om stephen..
          lengan ayun pegas ganda dengan oli
          [img]http://iwanbanaran.files.wordpress.com/2010/06/spectiger1.jpg[/img]

          makanya bingung kok om steph bisa dapet yg gas?? itu asli revo apa bukan om??

        • shock-nya oli bukan gas..
          *koq PD banget bilang gas.. hehehe..

  11. sek2… ko harus dipasang terbalik dulu to rotarinya bro stephen?? ilmunya gimana ini?? kasi pencerahanya om…

  12. btw, yg mantau honda tiger 2004 ini koq rame ya?? padahal AHM dah keluarin produk barunya.. mereka skrg balik lagi dengan lampu besar.. katanya itu varian baru buat nemenin si-picek.

    Ya.. kita tunggu aja hasil test-ride tiger barunya?

    • soalnya ini model yang (menurtku) paling ok…retro modern cruiser.cocok buat ADVenture bro…lampu besar???? model tiger revo tanpa lampu picek kah bro?

  13. […] Wah.. jadi kepikiran mau beli motor baru Honda Tiger? *sambil lirik motor Tiger lama. […]

  14. […] SL.com mengamati daftar harga net Bridgestone Battlax yang sudah jadi favorit SL.com berkendara motor Honda Tiger, dan ternyata harga net tersebut adalah benar sangat baik (cukup rendah). SL.com pun membandingkan dengan pembelian Battlax BT45 awal Juni lalu di Bengkel PMS (Mas Parno), dan harga yang dibayar SL.com kepada PMS termasuk ongkos pasang sangat tepat (artikelnya disini). […]

  15. rahul_kanna says:

    Kharisma dan aura motor Tiger gak pernah pudar dimakan waktu, tetap garang, gagah, dan lelaki banget, jadi gak perlu takut.

  16. indra makassar says:

    makin garang aja neh motornya um stephen setelah ganti ban….
    ama neh ane makai tigi taon 2004 bulan 5,,ampe sekarang belom turun mesin cuman ganti Latnya aja….rantai ma gir muka belakang ampe skr juga blm ganti..ane puas banget ampe2 gak mau pindah kelain hati..sambil elus-elus si tigi yg nangring di pojokan..hehee…

    • mantab bang,,jadi tambah sayang juga nie saya sama tigy saya,,th 2007 merah..beli seken,, tapi masih oke banget kondisinya..sumpe,,jadi tambah sayang ma tigy setelah baca artikel2 nya om Stephen,,baru sadar,, rupanya tigy bener2 motor andalan para patarung ‘turing’ ya,,,salam sukses buat para pencinta Tiger yaa…

  17. mas mau tanya alamat bengkel PMS dimana ya…? tks

Leave a Reply