Honda Gelar Honda Scoopy Ride Experience With Bloggers

Jakarta, 7 Juni 2010.  Hari Sabtu sore yang lalu, 5 Juni 2010 saat cuaca Jakarta baru saja diguyur hujan, ternyata para blogger yang tergabung didalam Komunitas Blogger Otomotif Indonesia (KoBOI) turut hadir meramaikan acara Honda bertajuk “Scoopy Safety Ride Experience With Bloggers”. Kita ketahui Honda Scoopy adalah motor terbaru AHM yang di-launched Kamis 20 Meil 2010

Dalam hal ini Honda melalui ATPM PT Astra Honda Motor (AHM) bersama dengan main-dealer PT Wahana Makmur Sejati (WMS) menggelar perkenalan, sekaligus penjualan Honda Scoopy secara perdana kepada warga masyarakat Jakarta dan sekitarnya, yang mana kegiatan ini akan dilakukan secara serentak di kota lainnya di seluruh Indonesia. So, buat masyarakat didaerah harap bersabar, sekarang kita lihat dulu foto-foto motor Honda Scoopy di halaman blog ini.

Gathering KoBOI Bersama Honda

Tak berlebihan jika SL.com menyebut acara pada Sabtu sore kemarin adalah sebuah acara gathering KoBOI bersama dengan Honda yang sifatnya “fun and happy”. Gimana gak fun and happy, ketika melihat semua peserta blogger yang berjumlah 15 orang itu selalu tertawa terbahak-bahak dan tersenyum manis mengikuti seluruh acara yang sudah disiapkan oleh Honda.

Foto bareng Blogger KoBOI bersama PT AHM dan PT WMS diatas Honda Scoopy

Blogger KoBOI dikenal sebagai penulis artikel tentang otomotif, dan kehadiran motor Honda Scoopy yang secara diam-diam ditelurkan oleh AHM setidaknya membuat rasa penasaran. Namun demikian, rasa penasaran itu akhirnya terjawab setelah Honda menjamu blogger KoBOI menjadi tamu khusus, sekaligus menerima pelakat atas partisipasi dan kerjasama didalam acara “Scoopy Safety Ride Experience With Bloggers” yang berlangsung di Pintu Selatan Senayan, Jakarta.

“Acara ini memang disiapkan oleh AHM dan WMS untuk blogger KoBOI. Alasannya kami sangat menghargai artikel-artikel yang selalu dimuat di media blogger dan kini masyarakat melalui teknologi internet menjadi makin paham, dan juga makin penasaran dengan produk inovasi Honda. Bagaimana nih, apa bro sudah cobain motor Honda Scoopy? Ayo silahkan!” ujar Nyoman Kesawa, dari Divisi HC3 PT AHM yang mengajak blogger KoBOI mencoba motor Honda Scoopy.

Honda Scoopy Uniquely and Happy: Motor Retro-Modern Gaul

Setelah blogger KoBOI mendaftarkan diri atau absensi kehadiran di sebuah tenda ber-AC, akhirnya satu-persatu blogger bergegas menuju lapangan kecil untuk melakukan test-ride Honda Scoopy yang selama ini bikin penasaran masyarakat. Kabarnya, motor ini diterima masyarakat Indonesia dengan baik, buktinya pesanan sudah mencapai 3 ribut unit meskipun baru seminggu diperkenalkan. Wah.. luar biasa juga masyarakat Indonesia merespon motor Honda Scoopy!

Honda Scoopy: Gaya Retro Modern

Kalau begitu apa sih kelebihan motor Honda Scoopy ini? Penulis SL.com pun makin penasaran. Namun ketika bergegas ke arena-test ride, ternyata antrian blogger sudah panjang. Untuk sementara, SL.com berjalan-jalan dulu keluar dari arena test-ride dan memotret situasi keramaian acara Honda Scoopy. Terlihat dengan jelas bahwa konsep dari motor Honda Scoopy ini merupakan “Motor Gaya Retro Modern, Unik & Gaul”.

Dua Blogger KoBOI mengapit wanica cantik model Honda Scoopy: Gaul & awet muda bro!

Honda secara khusus memberikan tema dari setiap acara Honda Scoopy dengan sebutan “Honda Unique and Happy”. Artinya konsep motor ini akan membawa masyarakat, atau pemiliknya pada situasi yang sangat unik dengan suasana happy (senang dan gembira). Maka tak heran ketika melihat arena pameran penuh dengan corak warna-warni yang meriah, gaul ala anak muda, dan yang pasti adalah retro-modern. Pakaian anak muda yang serba gaul, retro, baik pria maupun wanita. Asyik banget! Kembali jadi muda!

“Honda Scoopy sebagai motor Retro-Modern tidak perlu menjadi murni jadul (red=jaman dulu). Namun konsep jadul tersebut kita kembangkan dengan kondisi modern. Ciri-ciri ini terlihat jelas dari motor Honda Scoopy, antara lain modelnya yang bulat-bulat, tapi motor ini menggunakan pelek racing, warna cerah, meriah, dan modern. Retro-Modern gitu loh!” tegas Ibu Titi Pramudya, Director PT WMS sambil memperagakan gaya retro-modern anak muda disaat acara blogger-conference.

Jajaran pimpinan/perwakilan PT AHM dan PT WMS saat Blogger-Conference

Acara blogger-conference pun menjadi ceria, semua yang hadir ikut tertawa apalagi ketika MC Alfa memimpin acara games, dan semua pun menjadi-jadi dengan keceriaan dan tawa keras. Ruangan kecil ini akhirnya membuat suasana menjadi akrab antara jajaran Honda dengan blogger KoBOI. Mereka yang mewakili ATPM Honda diwakili oleh Nyoman Kesawa, Istiyani Susriyati, Judhy Goutama, dan sejumlah nama lainnya.

Test-Ride Honda Scoopy

Saatnya SL.com melakukan test-ride yang dilengkap perangkat Safety-Riding yang merupakan syarat utama dari Honda. Kita kenal kalau Honda sangat concerns soal Safety Riding, maka tak heran peralatan yang tersedia sangat lengkap. Kita cuma berdiri manis, karena ada petugas yang siap memasangkan seluruh alat protektor dilutut dan ditangan.

Blogger SL.com pasang aksi diatas Honda Scoopy lengkap dengan peralatan berkendara. Safety Riding!

Bagaimana review hasil test-ride dari SL.com? Kita liat dengan artikel terpisah yang akan khusus mengulas test-ride Honda Scoopy lengkap dengan foto-fotonya. Nanti, artikel tersebut juga akan mengupas tentang berbagai asesories dan fitur-fitur untuk motor Honda Scoopy.

Plakat PT AHM & PT WMS Untuk KoBOI

Pada bagian akhir acara sebelum KoBOI meninggalkan lokasi acara, dipanggung utama telah ditunggu sebuah acara prosesi penyerahan pelakat dari PT AHM & PT WMS kepada Blogger KoBOI. Saat itu yang naik kepanggung adalah penulis blog ini SL.com mewakili seluruh member KoBOI, sedangkan pelakat itu sendiri diserahkan oleh Ibu Titi Pramudya selaku Director PT Wahana Makmur Sejati, Main Dealer Honda Wilayah DKI Jakarta dan Tangerang.

Blogger KoBOI menerima pelakat dari Ibu Titi Pramudya, Director PT Wahana Makmur Sejati

Saat SL.com berada dipanggung utama sempat memberikan penjelasan singkat tentang keberadaan KoBOI kepada para pengunjung yang hadir bahwa eksistensi blogger, khususnya blogger KoBOI yang suka mengulas kegiatan otomotif sudah tidak bisa lagi dipandang dengan sebelah mata. Kehadiran KoBOI menjadi penting, seiring dengan kemajuan teknologi internet, yang mana KoBOI merupakan pewarta masyarakat (citizen jounalism) yang memiliki pembaca hingga ribuan orang dari seluruh dunia.

PHOTO GALLERY: Event Ride Experince, Test Ride dan Model Cantik Honda Scoopy

Please follow and like us:

10 thoughts on “Honda Gelar Honda Scoopy Ride Experience With Bloggers

  1. waaaooo… keren banget ya…

    semoga aktifitas seperti ini bisa nyampe ke daerah2 juga..

  2. keren bgt UG eh…
    mba’2 yg jadi model nya ya pak Stephen :mrgreen:
    ceria freshh gt 😳

  3. […] 7 Juni 2010. Artikel ini melanjutkan tentang Honda Scoopy dengan tajuk “Soopy Safety Ride Experience With Bloggers” dimana 15 orang blogger Komunitas Blogger Otomotif Indonesia (KoBOI) meramaikan acara Honda Scoopy […]

  4. Wahahaha.. Mas Bro Taufik terlihat sangat retro,,,
    dengan kacamata lebar berbingkai hitam dan mulut menganga.. seolah kembali ke era 70an,,

  5. powerpuffgirlz says:

    Scoopy…trully unique…trully happy…

  6. Motornya keren, yang naikin juga keren abizzz……So Matching banget ney….
    era gaul ya era retro… Zamannya Scoopy githu lho…….

  7. kalau dilihat tampilannya emang bueda banget sama matic lainnya …jadul tapi modern….semoga Honda makin merajai otomotif roda 2….sukses buat Honda..!!..

  8. aank wijaya says:

    pastinya….moga honda terus bisa melahiirkan jenis model motor yang baru lage!!!!!!!!
    chaayooo HONDA..

  9. Aank Wijaya says:

    buat community scoopy…
    enaknya!!!
    tapi ditempat aku lama banget dateng scoopynya..
    sistem inden jalan terusss!!!
    knapa ga di stock banyak ya????
    ahhh payah,,Grrrr….!!!!

  10. extensa86 says:

    scoopy datang semua kepincut..!

Leave a Reply