Profesi Blogger Bekerja Sambil Liburan

4 Juni 2010. Loh.. gimana tuh, kerja koq sambil liburan. Nah, itu dia ciri khas blogger yang doyan meliput kegiatan otomotif khususnya bagi anggota Komunitas Blogger Otomotif Indonesia (KoBOI) pernah dapat kesempatan ke Bali untuk uji-coba motor baru Yamaha Xeon 125 keluaran PT Yamaha Motor Manufacturing Indonesia pada 29-30 Mei 20100 lalu.

Pada saat itu ada empat orang anggota KoBOI yang dipilih oleh pihak Yamaha Indonesia untuk ikut serta ke Bali, dengan biaya seluruhnya ditanggung oleh PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI). Tidak salah lagi jika Pulau Dewata Bali menjadi tujuan “Fun Media Touring 2010″ yang terkenal sebagai tujuan wisata dari manca negara, maka sudah pasti Yamaha Indonesia memberikan fasilitas liburan, sekaligus santai, dan penuh fun bagi seluruh peserta yang ikut diundang.

Kami menginap di Hotel Nikko Bali Resort & Spa di Nusa Dua Selatan. Hotel ini jauh dari keramaian Kuta dan Denpasar. Saking jauhnya, maka tidak ada peserta yang bisa keluyuran sendiri, sehingga mau tak mau harus tetap dalam rombongan. Hotel Nikko berada dipinggir pantai, dan letaknya di tebing. Lobby hotel berada dilantai 15, sedangkan lantai kebawah menuju kamar hotel.

SL.com bersama blogger Bro Taufik TMC berada dalam satu kamar di lantai enam dengan view menghadap ke lautan Samudera Indonesia. Ketika dipagi hari kami melihat ufuk Timur sangat menggoda untuk sesi pemotretan. View alami yang sangat indah ketika melihat matahari terbit dari hamparan  laut yang jauh, Suatu pemandangan yang jarang kami lihat, sehingga moment ini perlu dipotret-berulang-ulang.

Water Sport Nusa Dua Bali

Usai sarapan pagi, kami lanjutkan perjalanan menuju Water Sport Tanjung Benoa Nusa Dua, tepatnya di BNB Water Sport Nusa Dua Beach, Jl. Pratama. Disini kami menikmati seluruh permainan, baik di air atau pantai yang ada di sekitar Nusa Dua.

Bagusnya lagi, pihak Yamaha Indonesia sudah menyediakan fasilitas permainan waterpsort tersebut secara gratis, yaitu para-sailing, banana boat, dan jet-ski. Tak ayal lagi semua peserta merasakan semua permainan ini. Foto lengkap ini.

SL.com hanya mencoba satu permainan jet-ski yang dipandu oleh seorang guide, dan ternyata jet-ski tersebut diarahkan ketengah laut yang lumayan jauh dengan kecepatan tinggi. Wah.. cukup mengerikan melihat ombak besar, namun memberikan sensasi sekaligus uji nyali berkendara di laut.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Blogger Bro Triatmono, Taufik TMC, dan Jayadi Rebornes yang juga ikut mencicipi permainan jet-ski ini. Namun, rekan blogger Kang Edo Rusyanto lebih suka berdiam diri dan terlibat dalam ajang diskusi dengan beberapa pejabat Yamaha Indonesia.

Keramaian Pantai Nusa Dua jadi objek pemotretan, sayang cuaca banyak awan gelap, sehingga rada-rada kurang sedap dipandang. Untung saja, ada wisatawan yang muncul dan sedap dipandang, so objek pemotretan kearah sosok manusia yang bergerak kesana kemari. Ada sosok wanita cantik naik jet-ski dan bersedia dipotret lima kali shoot oleh SL.com.

Kehadiran spanduk Yamaha dibibir pantai memberikan bukti bahwa Yamaha tembus sampai ke pantai Nusa Dua Bali. Sebuah motor Yamaha Xeon 125 dipajang untuk sesi pemotretan. Dan, pada bagian akhir sebelum bubar acara, kami seluruh peserta berfoto bersama, dengan para BOD Yamaha Indonesia.

Tak lupa kami berfoto bersama dengan anggota klub motor Yamaha V-Xion Bali yang akan mengambil alih motor Yamaha Xeon 125 sebanyak 30-an unit untuk dikembalikan ke gudang. Pukul 12.30 WIT kami para blogger  beserta dengan rombongan “Fun Media Touring Yamaha  Xeon 125” meninggalkan lokasi Water Sport Nusa Dua.

Lunch Time Bumbu Bali

Usai acara di pantai, kami lanjutkan acara makan siang Restaurant Bumbu Bali yang sangat unik dan tradisional di Jl. Paratama Tanjung Benoa Nusa Dua. Lagi, tempat sangat khas dimana kami dijamu secara khusus dengan tradisi Bali. Belum lagi menikmati masakan khas Bali, menyaksikan tarian Bali sambil santap siang. Wouw.. semuanya serba tersedia dengan lengkap.

Pulang Ke Jakarta

Pukul 15.30 WIT para blogger yang dikenal sebagai Citizen Journalism (pewarta masyarakat), bersama dengan rombongan media wartawan, sudah tiba di bandara internsional Ngurai Rai Bali untuk kembali ke Jakarta. Penerbangan pulang ke Jakarta dilayani dengan pesawat besar, badan lebar dengan dua lantai milik Garuda Indonesia Boeing 747-400 yang dijadwalkan boarding pukul 18.30 WIT.

Untung kami sudah datang dibandara lebih awal 3 jam sebelum boarding, apalagi saat melihat keramaian bandara Ngurah Rai yang sangat luar biasa. Antrian pemeriksaan masuk bandara dan check sangat panjang mengingat liburan akhir pekan dimanfaatkan oleh warga masyarakat berlibur ke Bali. Orang-orang kembali ke kota asalnya, demikian pula blogger harus kembali Jakarta untuk membuat artikel blognya.

Liburan? Jawabnya iya. Pekerjaan? Jawabnya juga iya. Itulah pekerjaan dan liburan profesi blogger, walaupun ini disebut liburan ke Bali, tapi kami juga mendapat bahan liputan yang perlu ditulis, dan dipublikasikan buat masyarakat luas. Bekerja sambil liburan, atau sebaliknya liburan sambil bekerja, adalah bagian dari profesi blogger.

Apakah anda tertarik menjadi blogger juga?

PHOTO GALLERY: Hotel Nikko Bali, Watersport Nusa Dua, Lunch Bumbu Nusa Dua

Please follow and like us:

12 thoughts on “Profesi Blogger Bekerja Sambil Liburan

  1. tentu dong tertarik juga jadi blogger, untuk masuk Komunitas Blogger Otomotif Indonesia apakah ada syarat-syaratnya?

  2. alrozzzi coolrider 2 says:

    wesss, keren om…

  3. saya sangat tertarik om jadi bloger tapi kamera saya belum mendukung banget, mungkin suatu saat saya bisa jadi kayak om, 😀

    sekarang mulai dari yang kecil kecil dulu bikin review perjalanan dulu dah

    • wah.. jadi blogger jangan tunggu semuanya sudah sempurna, justru yg sangat challenge diwaktu masih kurang disana-sini, Jadi, soal kamera bisa dimulai dari kamera HP, atau pakai kamera poket harga 1 jutaan. Gak usah pake kamera MP yg besar, lagian foto sebelum diupload, harus diresize alias dikecilin dulu..

  4. om stephen , blog saya udah terdaftar di indomotoblog, tapi belum pake wordpress, melainkan blogspot. kemaren daftarnya ama om topik, tapi bukan di koboi, trus gimana om?

  5. mantab liburannya..

    *nunggu kesempatan jalan2 keluar kota bareng KoBOI*

  6. Asyik bener jd blogger kaya bro Stephen nih…profesi sekaligus penyaluran hobby. Terus menulis bro, infonya sangat membantu pembaca menambah pengetahuan & wawasan dan sekaligus hiburan..

  7. wah jadi keping juga berprofesi kayak ginian,
    he2,

  8. blogger is the next dream job in the world..hehe

  9. mantabs…….

    setidaknya bisa mengabadikan dan sharing kepada pengguna internet terhadap hal atau even2 yang sedang berlangsung atau yang sudah terjadi….. meliput sebagaimana wartawan!

  10. Bikin ngiri aja.
    Kerjanya liburan trus, uangnya masuk terus…
    Sangat menyenangkan kali profesi bloger ya!!!
    aqu hrs ikut member juga nih..

Leave a Reply