Bikers Apache Riders Club Manado Singgah Di TVS Pusat

2 Juni 2010. Wuih.. selamat dan sukses buat bikers Apache Riders Club (ARC) Manado yang tiba di Jakarta, sekaligus berkunjung ke kantor pusat PT TVS Motor Company Indonesia, di Gedung Wirausaha, Kuningan, Jakarta. Selain itu mereka juga digiring TVS berkunjung ke pabrik motor TVS di Kerawang, Jawa Barat.

Adapun ke-empat orang bikers sejati asal Manado, Sulawesi Utara tersebut terdiri dari Bro Hans Wenas ARC 001 (Ketua Umum ARC Manado), Bro Diego Mukuan ARC 006, Bro Wildy Mandang ARC 010, dan Bro Stedy Pinontoan ARC 030. Mereka adalah anggota resmi dari Apache Riders Club Manado yang kini menjadi inspirasi bagi semua bikers penggila touring jarak jauh. Luar biasa kegigihan mereka dalam perjalanan tourin jauh ini. Salut dan sukses!

Dengan tunggangan motor merek TVS jenis Apache RTR 160 mereka membelah pulau Sulawesi dari Kota Manado menuju Makasar (lewat jalur pantai barat Sulawesi), dan menyeberang dengan kapal ke Surabaya. Tujuan mereka adalah kota Bandung untuk mengikuti Jambore Nasional Pertama TVS Motor Community yang sudah berlangsung pada tanggal 29-30 Mei 2010 kemarin. Total jarak tempuh sampai Jakarta adalah 3,223 km dan mereka hanya satu kali ganti oli di Surabaya. Ini jelas motor hebat dan irit!

Usai acara Jambore Nasional tersebut, giliran mereka datang ke Jakarta, dan dan sudah tentu disambut hangat oleh staff dan management PT TVS Motor Company Indonesia yang berkantor di kawasan Kuningan, Jakarta. Selanjutnya mereka dijamu untuk melihat secara dekat kegiatan pabrik TVS yang berada di Kerawang, Jawa Barat. Namun sayang sekali bagi SL.com tak sempat menemui mereka saat berada di Jakarta.

Menurut info yang diperoleh lewat percakapan handphone dengan Bro Hans, bahwa sedianya mereka akan kembali ke Manado, tentunya lewat jalur darat ke Surabaya dengan rute jalur utara pulau Jawa. “Kalau tidak besok pagi (red=Kamis 3 Juni 2010) atau besok lusa kami akan meninggalkan Jakarta. Tapi kami akan mampir lagi ke pabrik TVS di Kerawang untuk berfoto dengan motor TVS Apache, karena kemarin kami datang kesana naik mobil, jadi belum lengkap,” ujar Bro Hans melalui telepon.

Ketika ditanya soal jalur pulang antara Makasar- Manado, dijelaskan oleh Bro Hans bahwa mereka nantinya akan melewati jalur tengah, atau dikenal dengan Tanah Toraja dan Poso. Selanjutnya terus bablas ke Manado. “Untuk pulang mudah-mudahan tidak ada penundaan penyeberangan kapal antara Surabaya-Makasar, karena ini jadi penentu waktu tempuh kami. Sebenarnya waktu tempuh dari Manado ke Bandung kemarin, bisa tembus enam hari, tapi gara-gara ada penundaan kapal penyeberangan, jadi tujuh hari,” kata Bro Hans yang lagi berada di Cawang, Jakarta Timur bersama 3 orang rekan bikers ARC Manado lainnya.

Sekilas ARC Manado

Usia klub motor ini baru satu tahun, seingat SL.com di Manado pada tanggal 22 Mei 2010 lalu, ARC lagi bersiap mau merayakan ulang tahun yang pertama pada tanggal 23 Mei 2010. Namun karena sang Ketua Umum Bro Hans Wenas dan tiga orang lainnya sedang menuju pulau Jawa, saat itu mereka start dari Manado tanggal 20 Mei 2010, maka perayaan ditunda sampai menunggu Bro Hans dan rekan tiba kembali di Manado.

Info yang beredar di masyarakat di Minahasa, Sulawesi Utara, klub ARC ini menjadi elite dan cukup disegani karena solidnya sesama anggota klub ini yang selalu menggunakan baju hitam dengan logo “Apache” di jaketnya. Wah.. pokoknya keren banget mellihat keberadaan klub motor ini di Manado. Serius!

Yang lebih keren lagi, melihat boncenger ARC Riders Manado yang berparas cantik dan seksi, berpakaian ketat serba hitam dan sepatu boot hitam. Maka tak heran klub motor Apache ini mampu memberikan inspirasi positif bagi masyarakat Minahasa pada umumnya. Yang pasti mereka bukan gengster. Anda tertarik dengan ARC Manado? Jangan lupa miliki dulu motornya TVS Apache RTR 160 baru bisa gabung. 🙂

Susunan Pengurus ARC Manado

Hans Wenas: Ketua ARC 001
Brian Victor: Wakil Ketua ARC 002
Guntur Kumaunang: Sekretaris ARC 005
Jerry Makangiras: Bendahara ARC 014
Troy Tjan: Humas ARC 007
Wildy Frendy: Ass. Humas ARC 010
Syachlan Sadat: Divisi Kesehatan dan Kerohanian ARC 022
Ferdinand Najoan: Divisi Tantib ARC 009

PHOTO GALLERY ARC MANADO

Foto-foto yang ada di gallery ini sudah pernah dimuat pada beberapa artikel, antara lain: TVS Manado, Touring Minahasa Selatan, Touring Minahasa Utara, dan Pesta Bikers Manado (silahkan di klik untuk melihat foto lengkap).

Please follow and like us:

Leave a Reply