Jamnas Pertama TVS Motor Community Di Ciwidey Jawa Barat

2 Juni 2010. Tak disangka melihat kiprah komunitas TVS Motor yang dikenal dengan nama “TVS Motor Community” yang kini semakin berkembang dengan pesat seiring dengan perkembangan bisnis produsen sepeda motor asal negara India, PT TVS Motor Company Indonesia dan juga perkembangan dari jaringan dealernya yang sudah tersebar di seluruh wilayah di Indonesia.

Kehadiran dan eksistensi bisnis PT TVS Motor Company Indonesia di Indonesia baru berjalan lebih kurang sekitar tiga tahun, namun TVS Motor di negara asalnya, India sebenarnya telah berdiri sejak tahun 1911, sehingga hampir berusia seratus tahun. Jadi, jangan heran melihat pesatnya komunitas motor TVS di Tanah Air yang juga mendapat dukungan langsung dari negara asalnya.

TVS Motor Community (selanjutnya disebut TMC) merupakan wadah berhimpunnya bagi para pengguna sepeda motor merk TVS Motor. Secara geografis, penyebaran TMC seiring dengan penyebaran dealer TVS Motor di Tanah Air yang sudah mencakup pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi.

Penyelenggaraan Jambore Nasional (JAmNas) Jambore Nasional Pertama TVS Motor Community yang berlangsung sangat meriah pada tanggal 29-30 Mei 2010 di Ciwidey, Bandung Selatan merupakan sebuah event yang memang sangat dinanti-nantikan sejak lama oleh para pengurus dan anggota TVS Motor Community (TMC).

Selain karena kebanggaan pada tunggangan besutan negara asal India, TVS Motor ini – juga para bikers yang menyebar di seluruh Indonesia ingin sekali bisa kopdar (kopi darat), sekaligus bertemu muka satu sama lain.

Inisiatif datang dari banyak daerah, namun akhirnya para bikers asal kota Paris van Java, TVS Pamor Bandung tetap menunjukkan kegigihannya dan berani mewujudkan “Jambore Nasional Pertama TVS Motor Community 2010”. Hal ini jelas, sangat disambut hangat oleh para pengurus dan anggota TVS Motor Community di seluruh Indonesia.

Sekitar memakan waktu kurang lebih 6 bulan persiapan, Bro Yadi, sang Ketua Umum Pamor (Paguyuban Motor) TVS Bandung membentuk panitia dan secara bersama-sama saling berkoordinasi dengan TMC di masing-masing chapter di setiap daerah yang sudah ada di seluruh Indonesia.

Beberapa hari sebelum Jambore Nasional Pertama dilaksanakan, sambutan hangat datang dari setiap chapter. Diantaranya para bikers TMC yang berasal dari Manado yang tergabung dalam ARC (Apache Riders Club) Manado dan juga dari Palu dengan semangat bikers mulai melakukan perjalanan turing dari daerah asalnya, membelah Sulawesi menuju pulau Jawa.

Ada empat orang bikers sejati ARC Manado yang riding sepeda motor TVS Apache 160 RTR dari kota Manado Sulawesi Utara sejak hari Kamis 20 Mei 2010. Tim ARC Manado ini langsung dipimpin oleh Bro Hans Wenas sang Ketua ARC Manado. Siapa takut?

Dengan memakan waktu perjalanan turing selama 7 (tujuh) hari, sowan dan bergabung di tengah-tengah perjalanan dengan TMC Chapter lainnya, seperti TAC (TVS Apache Club) Surabaya, Padma Yogya, TVS Motor Community Semarang di masing-masing kota.

Akhirnya saat yang ditunggu-tunggu tiba, di Sabtu pagi (29/5), para bikers peserta JamNas berkumpul terlebih dahulu di dealer TVS Pasteur, Bandung untuk selanjutnya melakukan perjalanan turing bersama-sama ke arah Selatan Bandung, yaitu Ciwidey yang dapat ditempuh kurang lebih dua jam.

Tiba di MT Resort Ciwidey dimana Jambore Nasional Pertama TVS Motor Community diselenggarakan, berbagai varian motor asal India ini berjajar rapi, TVS Neo 110 cc, TVS RockZ 125 cc dan TVS Apache RTR 160 cc. Mayoritas adalah pengguna varian sport TVS Apache RTR 160 cc yang dikenal sebagai motor laki-laki sejati, lincah dan gesit. Beruntung SL.com pernah jajal motor ini, lihat artikelnya disini.

Para anggota TMC yang berjumlah lebih dari 250 bikers beristirahat sejenak, dan baru kemudian memulai pembukaan Jambore Nasional Pertama TVS Motor Community yang dihadiri oleh Bapak Akwan Khodiat selaku Direktur PT Visi Top Sarana, Regional Distributor TVS Motor untuk wilayah Jawa Barat dan Bapak Nurhikmat, Area Manager PT TVS Motor Company Indonesia untuk wilayah Jawa Barat.

Sementara pembukaan Jambore Nasional Pertama selesai pada siang hari, dilanjutkan servis gratis yang disediakan oleh ATPM, PT TVS Motor Company Indonesia untuk seluruh motor peserta Jambore Nasional. Mulai dari servis ringan, penggantian oli hingga servis berat dan pemesanan suku cadang asli.

Malam harinya, JamNas dimulai dengan perkenalan dari perwakilan masing-masing chapter, dimulai dari tuan rumah, Bandung, dilanjutkan chapter Jakarta, Depok, Bogor, Garut, Cirebon, Bumiayu, Tegal, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Palu dan Manado. Setelah itu penyematan wings JamNas oleh Bapak Mardani, Service Area PT TVS Motor Company Indonesia untuk wilayah Jawa Barat kepada masing-masing perwakilan chapter yang hadir.

Dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan sambutan dari Ketua Panitia Bro Yadi dari Pamor TVS Bandung dan pihak ATPM, PT TVS Motor Company Indonesia yang diwakili oleh Nurlida Fatmikasari, Corporate Communications dan Tejonegoro, Brand Manager.  Acara selanjutnya adalah hiburan yang juga disambut tak kalah meriah oleh para peserta JamNas dan dilanjutkan pada keesokan harinya berupa games-games menarik.

JamNas yang sudah ditunggu-tunggu ini juga semakin dilengkapi dengan dibentuknya TVS Motor Community skala Nasional. Tujuan pertama dibentuknya TMC Nasional ini adalah sebagai wadah dari semakin berkembangnya TVS Motor Community tiap chapter, agar saling terintegrasi dan semakin solid persaudaraan para brotherhood penunggang motor TVS di seluruh Indonesia.

Pamor TVS Bandung, Ketua dan Ketua Panitia Jambore Nasional Pertama adalah Bro Yadi hp. 0817-923-5442. Sedangkan Susunan Pengurus TVS Motor Community Tingkat Nasional adalah sebagai berikut:

Ketua: Bro Wahyudi dari TMC Chapter Tegal hp. 08122575546
Wakil Ketua: Bro Yadi dari Pamor TVS Bandung hp. 0817-923-5442
Humas: Bro Andhika dari TMC Surabaya hp.081331242969
Sekretaris: Bro Hans Wenas dari ARC Manado hp. 085240904001

Sampai jumpa lagi di Jambore Nasional TVS Motor Community Kedua.

Sumber info: Meike TVS Motor Company

Please follow and like us:

8 thoughts on “Jamnas Pertama TVS Motor Community Di Ciwidey Jawa Barat

  1. sepertinya jarang-jarang yang pakai box ya

  2. mantep!!
    ampuh-ampuh rombongan ARC tuh.. sampe Jogja jumat jam 2 pagi maunya ga usah tidur, istirahat bentar langsung ngajak cabut.. ckckck

    @Mas Hadi
    ho’o agak jarang kang yang pake box. IMO kurang cocok dengan style Apache yang semi racing..

  3. alrozzzi coolrider 2 says:

    oalah, ini tha acara yang dihadiri sama moko tuuh…??? is is is… keren euy… guyub banget yak komunitasnya… hmmm

  4. # Mas Stephen
    Thanks a lot atas ekspoese nya….walaupun kecil tapi tetap eksis! The time will prove it……………Bravo TVS mania

  5. ioaaaaaa dong bro secara qt kan pingin cepat sampe bandung…heheheheh

  6. Apacher's Newbie says:

    TMC Chapter Jakarta apa sudah terbentuk? Kl sudah, kongkownya di mana dan hari apa? Siapa yang bisa saya hubungi?? tks Bro..

  7. abang apache says:

    keep brotherhood from TRAC (TVS RIDER’S ANAK CIREBON)

  8. saya sudah ke 3x info ke via web site TVS,mana ni pertanggung jawaban dari tvs?apa spt ini semua TVS?saya sudah dari PRJ 2012 pesan motornya,sampai saat ini tgl 17-11-2012 blm ada kabar apapun dari dealer dan dari pihak TVS nya langsung,apa perlu saya ungkapkan ke media tentang masalah ini?saya sudah rugi uang tanda jadi dan waktu yg diluangkan untuk membeli kendaraan TVS,tolong pertangggung jawabannyanya dari PIHAK TVS!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Leave a Reply