Honda Scoopy: Motor Skuter Gaul Masa Kini

Jakarta, 29 Mei 2010. Masih ingat dengan motor skuter Vespa dulu yang suka dipakai oleh Bapak Guru di era tahun 1970 hingga 1990-an?  Motor tersebut kini boleh menghilang karena sudah tidak diproduksi lagi.

Nah, buat mereka yang merindukan jenis skuter Vespa, PT Astra Honda Motor (AHM) telah membuat motor skuter Honda Scoopy yang mirip dengan Vespa tersebut. Hanya saja motor skuter ini lebih gaul mengikuti selera anak muda jaman sekarang.

Honda Scoopy memiliki desain serba yang bulat ini, dan memang mirip dengan motor Vespa di masa lalu akan diperkenalkan kepada masyarakat umum pada hari Sabtu, 5 Juni 2010 mendatang di kawasan Senayan, Jakarta.

Honda Scoopy adalah motor skuter otomatik (skutik) dengan desain retro-modern. Dengan kata lain, Honda Scoopy merupakan interpretasi modern dari desain skuter serba bulat di masa lalu. PT AHM memberikan harga jual Honda Scoopy Rp 13,5 juta on the road DKI Jakarta. Mesin motor ini kabarnya menggunakan mesin milik Honda Beat dengan kapasitas 110cc.

Secara desain, maupun modelnya dibuat buat mereka penyuka skuter. Terlihat di seluruh desain skutik baru ini, mulai dari garis bodi, desain lampu depan, lampu sein, hingga sepasang kaca spionnya. Bedanya dengan skuter dulu, skuter retro-modern ini tidak dilengkapi dengan ban serep. Sisi samping Scoopy tampil dengan striping simple, emblem bergaya, dan tampilan belakang yang serba membulat.

Honda Scoopy akan dipasarkan dengan tiga pilihan warna, yakni classic white, retro pink, dan vintage violet. Untuk meningkatkan daya tarik, Honda Scoopy menggunakan velg racing, spion, dan pelindung knalpot yang tematis berwarna putih yang tampil serasi dengan dengan kombinasi warna bodinya.

Please follow and like us:

16 thoughts on “Honda Scoopy: Motor Skuter Gaul Masa Kini

  1. wooowww……. Honda Scoopy emang keren abis bro…. perpaduan antara masa lalu & masa kini yang menjadi satu dalam bentuk sepeda motor. Ini baru namanya motor gaul yang klasik…….anak retro gitu lho……..

  2. Warna hitam ga ada….Yaaach

  3. wedeee….jadi ngiler nigh, kayaknya Honda mulai nyasar anak gaul bergenre retro, tapi sptnya semua anak muda juga mau tuh sama motor ini.

  4. Keren abis!!! Tp mungkin kalo warnanya dtambah jd lebih banyak pilihan. But overall its awesome things

  5. irvie_cix says:

    Honda emang mantabs… Makin kedepan modelnya makin yahud..

  6. wah kalo modelnya begini smua jg ngileeeerrrrrr….mau donk kereeeennn banget meski agak2 klasik tp tetep ngeretro bangeetttt…makin siipp aja nieh honda

  7. Yaaa payah telat ngeluarinnya, padahal kan demam retro itu dikalangan remaja udah ada kurang lebih 2 tahun yg lalu, jadi kehilangan momentum/greget .. Tapi mudah2an aja sukses, kita lihat sja nanti .. !?

  8. powerpuffgirlz says:

    Niceee….Can’t wait!!!

  9. kijokobodo says:

    keren banget… bener2 retro modelll….

    siiipp… ssippp..

    thanks honda.. moga sukses ya…

  10. yeeeee . . . w tunggu2 akhirnya nyampe juga . . . jadi ngiler, pngen buru2 punya he he he, amin . . . amin . . . amin . . .

  11. waaahhhh….keren abiiizzz….kita emang pecinta barang2 antique…..tapi koq ga da yg stripingnya blue ya?…

  12. Scoopy o o o Scoopy …..

    Uniquely Happy…..

    Skuter matic, motornya anak muda sekarang ini…..

    Buruan beli…..

    Dijamin gak nyesel deh……

    :rate :recsel :pertamax

  13. nilam izzatul atqa says:

    one heart…one heart…teruz melangkah brsma 1 hati one heart oo one heart

  14. trbukti ya Honda Scoopy dsukai bnyak orang, mo blinya aja antri indennya pnjang amat ya….emang Honda ni slalu ngeluarin produk yg top abiz.

  15. bila lah nak dilancarkan di malaysia yang amat ketinggalan di dunia permotoran.

Leave a Reply