It’s a SUBARU Experience & Exciting Go Karting

27 Mei 2010. Produsen mobil SUBARU kembali bakal hadir  di Indonesia dan berpartisipasi di ajang “The 18th Indonesia International Motor Show (IIMS 2010)”. Mereka akui bahwa selama dua tahun belakangan ini, mereka tidak ikut pameran IIMS, namun setelah istirahat dua tahun, kini Subaru rencananya akan ikut Pameran IIMS di arena JIExpo PRJ Kemayoran pada 23 Juli s/d 1 Agustus 2010.

Nantinya selama pameran IIMS tersebut, pengunjung bakal dapat meng-eksplorasi berbagai jenis kendaraan mobil Subaru yang (akan) tersedia di Indonesia. Yang pasti Subaru bakal bikin banyak kejutan buat para penggemar otomotif roda empat dan motorsport di Indonesia.

Sebagai tambahan mobil favorit, antara lain ada Subaru Impreza, Subaru Forester dengan atap kaca panoramic-nya, dan Subaru 7-seater MPV premium Exiga 2.0 GT. Tabel detail dari setiap mobil Subaru dan harga terbaru, dapat dilihat pada tabel dibawah.

Penjelasan ini diperoleh langsung oleh SL.com di Pantai Indah Kapuk pada hari Senin, 24 Mei 2010 bersama dengan kalangan media lainnya. Pertemuan media conference ini dihadiri oleh Glenn Tan dari Motor Image Asia sebagai distributor resmi Subaru. Selain itu, acara ini dihadiri pula oleh MS. Perkasa, Senior Manager PT Motor Image Indonesia yang berkantor di Jl. Sultan Iskandar Muda, Jakarta Selatan.

Dalam pertemuan ini dijelaskan, bahwa Subaru juga akan memperkenalkan lagi tiga mobil model terbarunya yang semuanya akan menampilkan “Subaru’s Symmetrical All Wheel Drive”. Menurut rencana, pada week-end minggu pertama pameran IIMS 2010 mendatang, bakal ada acara menarik dengan tema: “Pengalaman ber-Subaru” dimana pengunjung akan dibuat kagum dengan aksi menantang gravitasi yang dilakukan secara eksklusif untuk Subaru melalui salah satu driver presisi terbaik dunia, Russell “Russ” Swift.

Russ akan mengendarai mobil Subaru Impreza untuk melakukan performa fantastisnya; dan bagi beberapa pengunjung pameran IIMS 2010 yang beruntung akan mendapatkan suatu kesempatan yang langka, yakni bisa duduk di kursi penumpang dalam aksi Swift yang beraksi sebanyak 3 kali sehari. Wouw.. ini sekaligus uji nyali dan menaikkan adrenalin bagi penggemar motorsport di tanah air.

Acara bertema “Pegalaman ber-Subaru” masih dilanjutkan lagi di minggu kedua, ketika 120 peserta asal Indonesia akan berlomba untuk memenangkan Subaru lewat ajang  menantang dan sangat melelahkan, yakni “Subaru Palm Challenge Indonesia”.

Dalam uji coba karakter, kekuatan, dan semangat yang sportif dan mengemudi mobil berkarakter sport akan diperebutkan oleh 120 peserta yang mana mereka harus memegang mobil hingga 10 orang tersisa. Sepuluh orang finalis ini akan mewakili Indonesia untuk kembali bertarung di Singapura pada tanggal 30 Oktober 2010 mendatang. Anda berminat? Jangan lupa catat tanggal pameran IIMS 2010, 23 Juli s/d 1 Agustus 2010.

Nah, yang cukup menarik dalam pertemuan dengan kalangan media tersebut hari Senin, 24 Mei 2010 lalu, pihak Motor Image dan Subaru bikin perlombaan fun Go Karting yang berlangsung di arena gokart Pantai Indah Kapuk. Seluruh rekan media yang ikut hadir mendapat kesempatan secara bergantian menjajal gokart dengan perlengkapan balap. Lumayan juga, cuaca panas tapi enjoyed dan exciting!

Ini pengalaman baui bagi SL.com yang ikut serta membalap gokart. Pada saat garis start, SL.com berada diurutan ke-empat. Setelah lampu hijau menyala, gas langsung diinjak, dan pada dua tikungan pertama sudah bisa menyalip tiga  pembalap gokart yang berada di depan. Namun sayang, setelah memimpin balap di lap ketiga dari lima lap yang harus diselesaikan, gokart merah nomor 88 yang dikemudikan SL.com melintir dan mesin mati, serta merta tak dapat lagi menyelesaikan balapan hingga garis finish. Apes!

Bagaimana lanjutan tentang informasi dan kejutan-kejutan mobil Subaru? Yuk kita lihat saja di pameran IIMS 2010 dalam beberapa minggu mendatang, setidaknya mendekati hari H pihak Subaru bakal bikin kejutan dan kehebohan di pameran IIMS 2010 tersebut.

Motor Image

Motor Image adalah distributor resmi Subaru automobil di Singapura, dan sudah mengembangkan jangkauan usaha pendistribusian Subaru ke China Selatan, Hong Kong, Indonesia, Malaysia, Filipina, Taiwan dan Thailand. Grup ini dimiliki oleh perusahaan terdaftar Hong Kong, Tan Chong International Limited (TCIL), membidangi bisnis otomotif, komersial, manufaktur, perdagangan dan investasi properti di Asia.

Subaru

Bermarkas di Jepang dan Subaru adalah merek mobil yang diproduksi oleh Fuji Heavy Industries. Filosofi dibelakang mobil Subaru adalah engineering kualitas tinggi, keamanan, kehandalan, dan termasuk pengalaman mengemudi yang menyenangkan dan nilai lebih. Perusahaan tersebut dimulai pads tahun 1955 dan telah tumbuh menjadi salah satu produsen terbesar mobil di dunia dengan mobil Subaru yang menawarkan kepuasan mengemudi dan keamanan berdasarkan teknologi mutakhir, termasuk Horizontally-Opposed Engine dan sistem symmetrical All-Wheel Drive (AWD). Di Indonesia, Subaru didistribusikan oleh PT. TC Subaru.


PHOTO GALLERY

Please follow and like us:

4 thoughts on “It’s a SUBARU Experience & Exciting Go Karting

  1. Bro SL, ane daftar test drive dunk, mo ngejajal Subaru Impraza WRX STi 🙂

  2. […] sebelumnya. Sebenarnya Subaru sudah pernah mengumumkan acara Subaru Experience ini (silahkan lihat artikel ini) dimana SL.com sebagai penulis halaman blog ini ikut merasakan sensasi balapan dengan […]

  3. […] 1 Agustus 2010. Jika pembaca blog SL.com mengamati beberapa artikel tentang Subaru (liat yang satu ini, dan juga ini) dijamin pasti paham dengan acara Subaru Palm Challenge, yaitu ajang dari Subaru […]

  4. […] perubahan dalam strategi marketing, didahului dengan perkenalan kepada kalangan media dalam acara Fun Go Karting, kemudian ikut serta dalam ajang pameran IIMS 2010 yang […]

Leave a Reply